Jumat, 17 Mei 2013

ERROR



            facebook 
            Entah apa yang terjadi pada diriku hari ini. Aku merasa pikiranku saat ini berada di awang-awang, mengambang, entah berada di mana. Sangat tak jelas ! Yang kurasakan adalah kepalaku ibarat computer yang sedang ngehang, macet total, tak bisa berpikir. Jika boleh berimajinasi, dalam kepalaku ini ada jutaan cabang jalan yang berpotongan ke berbagai arah dan kendaraan yang melintasinya tertahan, tak bisa melaju karena saling berpotongan secara semrawut. Si Komo lewat alias macet total. Tak bergerak sedikit pun.
            Akupun tak bisa menangkap dan mengingat hasil presentasi yang disampaikan oleh beberapa orang, jika tidak menuliskannya dengan terpaksa. Blang ! Kata demi kata lewat begitu saja tanpa mampu kucerna dan kupahami maknanya. Melintas hampa !
            Parahnya lagi, saat berbicara aku merasa kata-kataku tak karuan. “Jangan pantang menyerah !” Sampai seseorang menegurku. “Masa ? Mungkin kita harus Jangan menyerah, jangan berputus asa, atau maju terus pantang mundur ! Betul, kan ? “ Aku terdiam beberapa saat. Mencerna tegurannya dengan susah payah sampai akhirnya berhasil memaknainya dan membetulkan pendapatnya. Jika teman-teman menghadapi masalah atau kendala dalam menghadapi masalah, haruskah jangan pantang menyerah ?  Kini, teman-teman tahu maksudku kan ?
            Pada saat berjalanpun, nampaknya kaki ini tak menapak jalan. Aku melayang terbawa angin menuju suatu tempat yang ingin kutuju. Ketika temanku memberikan sebuah permohonan. Aku menerimanya dengan gamang. Bebal rasanya otakku saat itu. Gengsi juga kalau harus menuliskan pesannya di buku catatan. Aku berusaha untuk  mengingatnya agar pesan itu dapat kulaksanakan dengan baik. Apakah aku berhasil ? Cobalah kalian tebak ! Yang pasti, pada akhirnya aku mengisi perutku yang sudah melilit perih, minum capucino kesukaanku. Rehat sejenak, menikmati pemandangan hijau di sekelilingku. Setelah itu, badanku segar, otakku agak mencair. Ringan untuk berpikir kembali. Haaaahhhhh …… error ….. error. Janganlah kau datang lagi padaku ya !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar