Selasa, 01 April 2014

WISATA BUATAN

        Rekreasi merupakan salah satu hal yang dibutuhkan oleh manusia, terutama dari kalangan menengah ke atas. Dengan rekreasi, jiwa, pikiran dan fisik manusia menjadi lebih segar, rileks, dan perasaanpun akan lebih bahagia. jenuh, bosan, lelah akan lenyap dengan sendirinya. Oleh karena itu, orang akan berbondong-bondong menuju tempat rekreasi, terutama pada saat libur.
        Banyak tempat wisata yang kerap dijadikan sebagai tujuan rekreasi, baik yang ada di dalam negeri atau di luar negeri. Bali, Bandung, Medan, Papua, Singapura, Thailand dan sebagainya.Jenis-jenis wisatapun beragam, ada wisata alam,  wisata kuliner,  wisata belanja, juga bisa wisata budaya, wisata pengetahuan dan sebagainya. 
        Salah satu tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk berekreasi adalah waduk. Waduk merupakan sebuah bendungan atau semacam danau yang dibuat oleh manusia untuk berbagai kepentingan. Waduk pada umumnya berfungsi sebagai pembangkit listrik tenaga air (PLTA), sarana irigasi, juga bisa menjadi tempat untuk berwisata yang murah meriah.
Di daerah Jawa Barat, ada beberapa waduk, misalnya: Saguling dan Cirata di Bandung, Jatiluhur di Purwakarta dan waduk Dharma di Kuningan. 
Waduk-waduk itu bisa dijadikan sebagai tempat tujuan wisata oleh beberapa pihak, baik pribadi, keluarga maupun rombongan. 
Di tempat tersebut, kita bisa menyaksikan keindahan alam, kuliner, mendapatkan informasi seputar plta, mengagumi kehebatan karya seseorang, atau bahkan sekedar bersantai di tempat itu, berkumpul dengan teman atau keluarga. 
        Di waduk Saguling dan Cirata, kita bisa menikmati keindahan alam di sekeliling waduk. Pohon-pohon yang menghijau seolah-olah memagari kolam air yang sangat besar. kilauan air yang keperak-perakkan terkena sinar matahari juga menjadi sebuah fenomena unik yang dapat kita nikmati untuk memanjakan mata. Jika senja menjelang, kitapun bisa menikmati indahnya sunset  bahkan kita bisa mengabadikan fenomena alam tersebut. Selain itu, kita bisa bernarsis ria dengan latar tempat wisata tersebut.
        Setelah lelah berkeliling, saatnya kita menikmati kuliner ikan bakar yang masih segar dan gurih, balado udang, atau sate maranggi untuk menemani nasi liwet yang aduhai rasanya.
         Wisata buatan ini benar- benar membuat perut kenyang, mata segar, pikiran rileks, perasaan bahagia dan kantong pun tetap aman. Anda tertarik ? Mari kita nikmati wisata buatan ini dengan penuh suka cita! Selamat jalan- jalan menyusuri hasil karya anak bangsa !
       
Alam Cirata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar