Sabtu, 28 Maret 2015

BEBEK KALEYO MAKNYUS



Siang yang agak redup mencari makan di daerah Pasteur. Aku ingat ada baso Solo yang terkenal enak. Tetapi apes ternyata  tutup. Untungnya di ujung jalan, pas belokan jalan Pasir Kaliki ada tempat makan baru. Katanya sih baru dibuka 30 Januari 2015.  Mau tahu namanya ? Yup, betul Bebek Kaleyo. Kata temen-temen makanannya enak, lho ! So, siang itu aku mangkal deh di sono.
           
pesen makanan yuk
Makanan yang kupesan adalah nasi merah, bebek peking, sate bebek dan kutantang diriku pada sayuran pahit yang sering dihindari orang banyak, yaitu tumis pare dan daun  pepaya. Untuk minumnya, aku memesan jeruk hangat. Tak sabar aku  ingin  menikmatinya.  Aduh, makanan yang kubawa ternyata cukup banyak. Ah, untung ada mas-mas yang cekatan membawa nampanku sampai di meja. Alhamdulillah, hari ini jadi bu Mega. Pelayanan prima.
         
Menu Bebek Peking dan Sate Bebek

  
Sambil menikmati alunan  musik, aku mulai menikmati hidangan di Bebek Kaleyo. Ssst… ini Tempat Makan  Enak,  Nyaman dan Murah di Bandung, kuliner bandung lho. Rasanya ? Suapan pertama membuatku ketagihan. Daging bebek pekingnya empuk, berbumbu dan maknyuuuss luar biasa !  Tambah segar dengan sambal mangga. Ajaibnya lagi, temanku  yang semula tidak suka bebek jadi ketagihan. Pas banget, kaleyo. Mindo lagi. Ketagihan. Pengen dua kali  bahkan mungkin lebih. Rekomendasi temanku ternyata benar. Enak banget ! Pare dan daun pepaya yang pahitpun menjadi santapan yang nikmat. Kekhasannya masih ada tapi cara pengolahan dan bumbu rahasianya menjadikan makanan pahit ini nyaman di lidah. Sampe-sampe dua pring kecil sayuran itu licin tandas,  tak bersisa. Luar biasa ! Sate bebeknya ? Super empuk ! Ah, benar-benar makan siang yang menggoyang lidah. Kaleyo… Kaleyo… Kaleyo !
            Bagi Anda yang suka bebek, banyak menu yang ditawarkan. Bebek Cabe Ijo, bebek bakar, Bebek Cetar, Bebek Kremes, Bebek Rica, Bebek Muda, Bebek tanpa kulit, Bebek Utuh. Harga yang paling mahal adalah bebek utuh Rp 98.000,-. Namun jika tak suka, ada juga menu ayam goreng kremes, ayam cabe ijo, ayam bakar, ayam sori dan ayam cetar. Selain itu, minumannya pun bermacam-macam. Ada the leci, sop durian, jeruk hangat, es campur, wedang jahe, es lidah buaya, es mangga, es pala, es kelapa batok, es kelapa jeruk dan jus stamina. Dengan ragam menu pilihan itu, tempat makan ini cocok untuk rame-rame.
           
Bebek Kaleyo, Pasir Kaliki
Tempat makan ini ada di pertigaan jalan Paster dan jalan Pasir Kaliki. Tempat makannya pun nyaman banget. Lapang,  luas dan bernuansa jawa dengan kayu-kayu jati. Joglo dengan tiang-tiang besarnya dan meja-meja serta kursi kayunya.  Serasa kuliner di kampung Jawa dengan angin semilir menerpa wajahku.  Betah   rasanya berlama-lama di sini sambil menikmati dim sum. Ngobrol bareng teman. Bercanda. Pokoknya tempat ini nyaman untuk nongkrong sambil makan-makan. Narsis juga bisa. Banyak juga keluarga yang datang ke sini. Ah, benar-benar tempat yang  nyaman. Walaupun berada di pinggir jalan, tapi suasana tetap adem. Bebek Kaleyo memang juara ! Makan lagi di sinih nyoo ! Harganyapun tak menguras kantong ! Benar-benar asyik. Bebek Kaleyo Tempat Makan Enak dan Murah di Bandung ! Anda berminat ? Silakan datang saja ke Jalan Pasir Kaliki no 185-189 ! Perempatan jalan Pasteur, sebrang Rumah Sakit Hasan Sadikin. Sekali datang pasti Kaleyo !

2 komentar:

  1. perut ane kekenyangan saking nikmatnya makan bebek kaleyo lupa udah nambah 3 porsi + jus stamina + sop durian + kopi mocacino wkwkwkwk :D

    visit balik ya > http://www.hakimtea.com/nyicip-bebek-kaleyo-di-bali-heaven-bandung.html

    BalasHapus
  2. Tok... tok... tok...
    Assalamualaikum...
    Tuan rumahnya ada? Semoga berkenan menerima kehadiran ane.. hehehe :D Maklum udah lama nggak mampir, dan semoga kita senantiasa diberikan kelapangan untuk senantiasa bersilaturrahmi... Aamiin.. :)

    Dari Abu Hurairah ia berkata: Aku mendengar Rasulullah bersabda:

    " مَنْ أَحَبَّ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِى رِزْقِهِ وَيُنْسَأَ لَهُ فِى أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ "

    "Barangsiapa yang senang diluaskan rizqinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung hubungan silaturrahmi"

    *SaHaTaGo (Salam Hangat Tanpa Gosong) pojok Bumi Kayong, Ketapang-Kalimantan Barat

    BalasHapus