Sabtu, 21 Maret 2015

XL DAN PERSIB : PANGERAN BIRU BANDUNG



Peresmian XL 4G LTE
Pusat perbelanjaan Paris Van Java Bandung menjadi saksi lahirnya Pangeran Biru Bandung yang kedua. Lho, kok dua ? Pangeran Biru Bandung biasanya identik dengan perkumpulan sepak bola asal kota kembang, Persib. Namun, Jumat, 20 Maret 2015, Bandung menggenapkan pangerannya dengan acara Peluncuran XL 4G LTE. Tempat berlangsungnya acara di restoran BMC Paris Van Java bernuansa biru. Tim kerja XL juga berkaos biru. Panggung utama juga dihiasi kain warna biru. Baju pembawa acara, Jodipun tak luput dari warna pangeran tersebut. Lahirnya pangeran kedua itu juga diperkuat dengan kedatangan Walikota Bandung, Ridwan Kamil dan Direktur Persib, Kang Farhan. Sahkan Bandung memiliki dua pangeran biru ? Soklah sing alakurnya ngamajukeun kota Bandung khususna, Jawa Barat tong hilap !
            Dalam acara tersebut,  XL memproklamirkan diri sebagai yang pertama menggunakan 4G di Indonesia. Kita kalah cepat dengan negara-negara lain yang sudah terlebih dahulu menggunakannya, bahkan oleh Kamboja sekalipun. Tapi, biarlah terlambat asal ada yang memulainya, ya ! Dengan peluncuran program baru ini, XL akan mendukung pelaksanaan Konferensi Asia Afrika yang akan berlangsung pada 24 April mendatang, mendukung program Bandung Teknopolis dan hal lain yang berbasis internet. Kita berharap adanya 4G LTE akan mempermudah kita, warga Bandung khususnya untuk  memanfaatkan jasa internet secara positif. Terhindar dari kemacetan di dunia maya saat mengakses data. Mengefektifkan dan mengefisienkan waktu berinternet ria karena kecepatannya bisa mencapai 100 Mbps dalam waktu 2 detik saja. Luar biasa ! Di masa depan, mungkin segala aspek kehidupan kita akan dihubungkan oleh teknologi canggih ini. Wow deh !
            Dalam siaran persnya, 4G LTE merupakan teknologi jaringan telekomunikasi tercanggih saat ini. Keunggulannya adalah kecepatan, efisiensi jaringan dan jangkauan layanan. Oleh karena itu, pengguna bisa memperoleh kecepatan dan kestabilan akses layanan data yang lebih baik, termasuk untuk mengunduh file besar, seperti foto dan video. XL berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan yang lebih baik. Di samping itu, bersumber pada Wikipedia, 4G LTE merupakan standar komunikasi nirkabel yang menggunakan jaringan GSM / EDGE dan UMTS / HSDPA untuk mengakses data dengan kecepatan tinggi menggunakan telepon seluler atau perangkat mobile lainnya. 4G LTE ini merupakan penerus jaringan 3G. Teknologi ini mampu mengunduh sampai tingkat 300 mbps dan upload 75 mbps.   
            Acara berlangsung cukup ceria dengan kehadiran pembawa acara kocak, Jodi yang didukung penuh oleh Yuli. Diawali dengan makan siang bersama, lalu berlanjut pada acara inti. Sebagai rangkaian acara seremoni, sambutan pertama disampaikan oleh Direktur Service Manajemen XL, Bapak Ongki Kurniawan , berikutnya Dirjen SDPPI Kemenkominfo, DR Muhammad Budi Setiawan, dan Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Lalu, acara puncak, yaitu peresmian program XL 4G LTE dengan cara penekanan tombol bersama antara Pak Ridwan Kamil, Pak Ongki dan Pak Iwan. Imbasnya Lamborghini meraung-raung hebat memanggil para pemakai internet. Selanjutnya, acara hiburan dengan menampilkan artis Adera. Malam itu, Bandung ditutup dengan sebuah harapan akan masa depan dunia maya yang lebih baik.

3 komentar: