Jumat, 17 April 2015

NONGKRONG ASYIK DI KEDAI SUSU JURAGAN



Siapa sih yang gak suka nongkrong ? Kumpul-kumpul bersama teman-teman sambil bersantai, bercanda, bertukar informasi, berdiskusi, internetan, menikmati waktu luang, menikmati makanan, menikmati alunan musik, menikmati suasana sekitar. Ah, rasanya pasti semua orang suka deh ! Betul, kan ? Nongkrong mungkin menjadi salah satu kebutuhan hidup masa kini. Kebutuhan batin. Dengan nongkrong asyik, semua beban dan masalah akan hilang. Kita bisa tertawa-tawa. Curhat pada teman.  Dan, siapa tahu juga dapat gebetan asyik atau ide untuk menulis. Pasti tambah maknyus, kan ?
            Nah, kalau kamu suka nongkrong, ada referensi tempat yang baru di Cimahi. Namanya Kedai Susu Juragan. Terletak di daerah tagog Cimahi. Tepatnya di jalan Amir Mahmud no 507. Menempati sebagian bangunan apotek Budi Rahayu Tagog Cimahi.  Tempatnya berada di sudut. Tidak terlalu luas, tapi kita bisa menikmati ruang baru  yang sudah diperbaiki. Kedai ini terbagi dalam  dua bagian. Kalau kamu senang  dengan ruang yang tertutup, bisa nongkrong di dalam kedai. Sebaliknya, jika kamu senang dengan udara segar, maka pilihlah bagian luar kedai. Di dalam kedai, kamu lebih dekat dengan meja petugas, sehingga lebih mudah untuk memesan makanan. Kamu juga bisa menikmati dekorasi unik sesuai dengan nama kedai ini. Nuansa putih hitam dengan bentuk mirip binatang sapi. Kamu bisa memilih duduk di sofa yang empuk dekat jendela atau kursi kayu yang tertata apik. Di bagian luar, kamu bisa menikmati semilir angin. Menikmati suasana jalan raya Bandung-Cimahi. Menikmati kesibukan orang-orang yang berlalu lalang di sepanjang trotoar. Kamu juga bisa menikmati indahnya kerlap-kerlip lampu di malam hari. Dari halaman ini, kamu bisa mengamati salah satu ruang pusat kota Cimahi. 
Ruang Dalam


Sudut Sofa
 
Bagian Luar
            Di Kedai Susu Juragan ini, ada juga rak pajangan untuk produk-produk ukm. Anda bisa melihat penataan yang apik di bagian dalam kedai. Alangkah, bahagianya jika Andapun ikut memborong produk-produk tersebut. Hahaha…. Ada Jajaniki Keripik Tempe. Kue Pie. Kacang Asin. Sari Jahe. Seblak. Dan di bagian bawah ada sepatu-sepatu yang berwarna-warni. Setelah makan dan nongkrong, bisa membawa oleh-oleh itu.
Produk UKM

            Untuk menambah keasyikan acara nongkrong, kamu dan teman-temanmu bisa memesan makanan dan minuman yang ada di sini. Makanannya sekarang cukup bervariasi. Kentang goreng, sosis. Nasi beef lada hitam. Nasi chicken teriyaki.  Nasi soto daging. Aneka nasi goreng. Pempek.  Indospagh Oh Melet. Roti bakar. Pisang bakar.Tahu tuna. Kamu tinggal memilih ingin makanan berat atau sekedar mengisi perut dengan camilan. Untuk minumannya, yang khas adalah susu dengan berbagai macam rasa. Panas atau dingin. Pemilik kedai ini menginginkan sesuatu yang berbeda. Kopi dan jus adalah minuman yang sudah banyak dinikmati oleh orang banyak. Namun, susu ? Baru sebagian yang menikmatinya. Oleh karena itu, kedai ini mencoba kreasi baru dengan menyajikan minuman berbahan susu sapi segar, terpilih dan berkualitas. Anda tidak suka susu ? Jangan khawatir, di sini juga tersedia kopi aroma khas Bandung yang nikmat itu. Ada robusta dan arabica. Selain itu, masih ada lagi minuman lainnya. Komplit deh pokoknya.  Sekali lagi, kamu tinggal menyesuaikan saja dengan seleramu. Gampang, kan ? Menu –menu ini juga cocok untuk keluarga. Betul, kan ?
Menu Utama
 
Daftar Menu
            Saya, pernah dua kali mengunjungi tempat nongkrong ini. Pertama kali datang ke tempat ini, tertarik dengan yoghurt mix fruits. Minumannya tidak terlalu kental dan asam. Aneka buah terasa menyegarkan tenggorokan, apalagi saat itu panas terik. Kali kedua, saya menikmati tahu tuna dan roti bakar juragan. Hmmhh… nano-nano yang menggoyang lidah. Cukup mengenyangkan juga sebagai cemilan di kala senja. Apalagi dipadu dengan kopi aroma. Wah, air liur ini semakin banyak menetes. Nikmat sekali ! Lebih asyik lagi, karena di kunjungan yang kedua ini bisa bertemu langsung dengan salah seorang pemiliknya, Juragan Nia dan tertawa lepas mendengar ceritanya. Konon kabarnya, kata Juragan memang ditujukan untuk Sang Pemilik Kedai tersebut, karena sifatnya yang suka cerewet. Jika kumat, maka suami dan para karyawan akan menjulukinya dengan kata Juragan. Hahaha…. Asyik bisa menyaksikan suasana yang penuh kekeluargaan !
Kopi Aroma
 
Roti Bakar Juragan

Tahu Tuna


 Di samping itu, saya dan teman-teman juga pernah menikmati nasi beef lada hitam dengan jasa antar ke tempat kerja kita. Enak. Kenyang dan tidak perlu repot. Sekali angkat telpon, langsung antar ! Pesan antar ini baru bisa dilakukan untuk tempat-tempat yang dekat saja. Silakan hubungi nomor telpon 022-87806303 dan hp 082240778877. Minimal order 50 ribu saja.
Kedai Susu Juragan memang ngangenin. Tempat asyik untuk nongkrong dan makan-makan ! Oh ya, sekarang bisa sambil beramal juga untuk pembangunan mesjid. Kamu tinggal ambil kuponnya dengan harga yang terjangkau. Nikmat dunia dan akherat deh jadinya. Hehehe…. Yuk, ah sampai bertemu di Kedai Susu Juragan !

2 komentar:

  1. Wuaaa tempatnya keknya asik banget, "sapi" banget buat saya yang penyuka susu :D

    BalasHapus
  2. Ya mbak Putri Apriani, bikin betah. Yuk nongkrong dan makan bareng hehehe...

    BalasHapus