Selasa, 28 Juli 2015

DOA MALAIKAT JIBRIL



Idul Fitri atau lebaran baru saja usai. Akankah kita bisa menemui Ramadhan tahun depan ? Tentu saja kita berharap, ini bukan yang terakhir untuk kita. Mudah-mudahan, kita termasuk orang-orang yang selalu merindukan bulan Ramadhan, selalu memakmurkannya, dan selalu mendapatkan keberkahan dari segala kelebihan bulan suci tersebut !
            Setelah melewati bulan Ramadhan yang suci itu, kita berharap menjadi orang yang lahir kembali secara fitri. Kita berharap semua dosa yang pernah kita perbuat telah dimaafkan oleh Sang Maha Pemaaf, Allah SWT. Kita berharap setelahnya dapat menjalani kehidupan dengan lebih baik lagi. Senantiasa istiqamah dalam jalan yang lurus.
            Namun, ada satu peringatan yang mungkin tanpa sadar telah kita abaikan. Diantara kita akan selalu ada malaikat yang mengawasi segala tindak tanduk kita dan juga berdoa untuk kita. Doa yang membuat saya gemetar adalah Doa Malaikat Jibril.
             Jibril akan berdoa kepada Allah SWT untuk tidak menerima puasa, segala amalan kita di bulan Ramadhan, zakat dan sebagainya bagi orang-orang yang melakukan kesalahan-keslahan ini. Nah, apa jadinya jika kita menjadi bagian dari orang-orang tersebut ? Ngeri, ya ? Dosa-dosa kita akan semakin menggunung. Untuk itu, mari kita cermati beberapa kesalahan itu, ya ! Semoga kita tidak termasuk di dalamnya !
1.      Jangan menyakiti orang tua !
2.      Jangan menyakiti pasangan kita, suami/ istri !
3.      Jangan berbuat tidak baik pada keluarga besar kita !
4.      Jangan juga berbuat tidak baik pada teman atau sahabat kita !

Jika kita bisa berbuat baik pada orang tua, pasangan, keluarga besar dan juga sahabat kita, maka kita akan terhindar dari doa malaikat jibril tersebut. Semoga puasa, amalan kita di bulan Ramadhan, zakat dan sebagainya diterima oleh Allah SWT, sehingga kita menjadi manusia yang kembali fitri. Aamiin !
           
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar