Selasa, 29 September 2015

Cafe Coffe and Friends : Sensasi Pizza Volcano



Kita pasti senang berwisata kuliner, betulkan ? Namun, tak semua wisata itu berjalan mulus. Karena didera lapar, kita akan masuk ke sebuah tempat kuliner terdekat secara spontan saja. Seringkali kita sampai di restoran dengan makanan yang ternyata sangat mengecewakan. Tertipu harga. Bahkan berkali-kali mengelilingi sudut kota, karena tidak mengetahui tempat makan yang enak dan nyaman. Nah, hal itu akan sirna hanya dengan sentuhan jari saja. Klik. Kuliner yang mengundang selera bisa berada di depan mata. Caranya ? Kita hanya membutuhkan sahabat baru, yaitu Opensnap. Wah, apa tuh ?
            Opensnap merupakan sebuah aplikasi terbaru dari openrice. Dengan bantuan opensnap, kita bisa dengan mudah menemukan restoran terdekat, dan enak dengan mudah. Di Opensnap, kita bisa mendapatkan restoran-restoran yang digemari banyak orang, rasa yang enak atau suasana yang memanjakan mata. Kita tinggal klik saja hal-hal tersebut dalam aplikasi Opensnap. Mudah bukan ?
            Sekarang, ada lima rangkaian feature terbaru dari opensnap. Feature-feature tersebut semakin menjadikan opensnap menjadi referensi kuliner penting dalam keseharian kita. Kelima feature tersebut,  yaitu :
1.      Personalized Your Food App by Bookmark
Feature ini akan menginformasikan restoran, jenis masakan/ makanan yang semakin banyak digemari orang (foodies).  Kita bookmark restoran/ jenis masakan/ makanan favorit kita.
2.      Social visited
Ini sangat cocok untuk anak gaul. Dengan feature ini, kamu dapat melihat teman-teman yang sudah difollow berkunjung ke restoran mana saja. Dengan demikian, kalian akan mengetahui restoran yang paling digemari oleh teman-temanmu.
3.      Map View
Mirip dengan Googlemap, feature ini akan menuntunmu pada lokasi restoran terdekat dari keberadaanmu. Jadi, kamu tidak perlu mengelilingi sudut kota sampai pusing. Tinggal klik restorannya dan langsung meluncur menuju lokasi.

4.      Personalized Your Favorite Location
Di sini, kita dapat mengatur lokasi yang sering dikunjungi untuk menjadi laman terdepan.
5.      Everyone Tab
Feature ini memungkinkan kita di-updatedan terkoneksi oleh seluruh foodie yang berada di suatu kota (misalnya Bandung). Kita bisa mengetahui menu yang sedang mereka makan.
            Dari informasi itu, kita bisa melihat, betapa mudahnya melakukan wisata kuliner. Tinggal klik, cap cus deh ! Aha, kita pasti akan semakin senang berwisata kuliner di suatu kota bahkan lintas kota juga. Tak perlu takut dan bingung! Gunakan sahabat barumu, Opensnap ! Tinggal klik,beres !
            Nah setelah tahu tentang aplikasi review kuliner, saatnya kita bersenang-senang dan makan-makan. Sekarang, kita pergi ke Cimahi, yuk ! Ada satu tempat makan yang sudah lama membuat saya penasaran. Ini dia ceritanya !
            Suatu sore sepulang kerja, saya dan seorang sahabat ingin mencoba sebuah tempat makan yang sedang banyak dibicarakan orang di kota Cimahi. Tempat berkumpul, bersantai, bertukar pikiran sambil makan enak, khususnya pizza. Nama tempat ini adalah Café Coffee and Friends, jalan Encep Kartawirya/ Citeureup 165/47 Cimahi. Awalnya, tempat ini bernama Pizza Tungku. Tempatnya berada di tengah-tengah antara perempatan Sangkuriang – Polsek Cimahi, bersebelahan dengan SD Mawar.
Teman-teman saya sering memperbincangkan sebuah bentuk pizza yang berbeda dari biasanya. Mungkin sedikit aneh, ya ? Kebetulan sore itu, menu idaman tersebut masih ada. Maka, kami segera memesannya. Pizza Volcano isi tuna.
         
Pizza Volcano
  
Pizza Volcano ini bentuknya mirip dengan gunung Batok di kawasan wisata Bromo. Bulat. Di bagian atas, ditusukkan bendera kecil berisi pesanan menu kami. Saat pramuwisma sampai di meja kami, ia menceritakan bahwa pizza ini akan menampilkan suasana yang eksotis saat malam hari. Pizza ini akan mengeluarkan asap seperti saat gunung meletus. Hmm, sayang hari masih siang, jadi sensasi itu tidak bisa kami nikmati dengan kasat mata. Kabut asap terkalahkan cahaya sore yang masih terang.
           
Calzone
Saat itu juga, saya merasa was-was karena pizza volcano ini bisa disantap oleh lima orang. Waduh, kami hanya berdua dan sahabat saya juga telah memilih pizza lain, Calzone. Bentuknya mirip seperti kue pastel. Apa daya, life must go on ! Saya segera mengambil pisau. Ah, bingung harus memotong dimana ? Ada rasa sayang juga, gunungnya hancur. Akhirnya setelah menyingkirkan keraguan itu, saya menusukkan pisau dari tengah atas ke bawah. Kepulan asap tipis mengiringi pisau beraksi. Wah, ada kejutan kedua di sini ! Apa itu ? Cari tahu sendiri saja, ya ! Hehehe….
            Saat mengambil potongan dinding kawahnya, pizza itu terasa renyah. Enak. Gurih. Saat dicocolkan ke saus sambal, sensasi rasanya menjadi semakin mantap. Karena enak, saya ketagihan terus menghabisi dinding kawah itu sambil berbicara banyak hal dengan sahabat saya. Tak terasa, tinggal setengahnya. Stop ! Lalu, saya memotong bagian dasar kawahnya yang berwarna agak kemerahan, berpadu dengan kuning cerah. Bagian dasar ini lebih tipis dari pizza yang umum. Namun, rasanya mirip dengan yang lain. Hanya bumbunya sedikit lebih soft. Lebih Sedikit. Namun, tetap enak dan gurih. Entah, karena lapar sehabis kerja atau rindu pada sensasi pizza, makanan yang bisa buat berlima itu licin tandas juga. Rasanya yang enak dan gurih membuat saya susah melepasnya begitu saja. Selalu ingin hap… hap… hap. Makan, gigit, kunyah sampai habis ! Lebih nikmat lagi dengan kopi picacolonya. Hmmm… semakin susah move on. Makan lagi, yuk !
Healthy Juice

Kopi picacolo
Makan di sini tergolong ringan di kantong. Saat beranjak pulang, banyak anak muda,  mahasiswa berdatangan. Untuk di rumah, tadinya ingin membawa oleh-oleh donat yang menjadi menu baru di sini. Enak juga katanya, lho ! Sayang, donatnya habis diborong orang. Ini kali kesekian, donat pizza tungku belum berjodoh dengan saya. Nanti, ke sini lagi deh ! Selain pizza dan donat, ada juga menu lainnya, aneka pasta dan steak, juga minuman. Penasaran ? Marilah kemari, ke Café Coffee and Friends !
Suasana cafe dan pelayan yang ramahhttp://www.opensnap.com/en/bandung/editor/pizza-rasa-italia


9 komentar:

  1. Komen aaaaah bahwa saya sudah komen di sini. Hahahaaa. Hayuk sis kita zalan zalan lagi. Lho kok si akyu belum nulis ya di blog? Kacaw nih, dunia maya agak sulit bekerjasama dengan dunia nyata.

    BalasHapus
  2. Komen aaaaah bahwa saya sudah komen di sini. Hahahaaa. Hayuk sis kita zalan zalan lagi. Lho kok si akyu belum nulis ya di blog? Kacaw nih, dunia maya agak sulit bekerjasama dengan dunia nyata.

    BalasHapus
  3. hayuuuu... siaaap. kita cari yg asyik-asyik lagi hehehe

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. Ini yang bareng sama Madam Vivera ya, buk (#eh Mak) :))
    Cafenya deket rumah saya ini, kapan ngajakin saya? :DDD

    BalasHapus
  8. yup. betul cekali. hayuu atuh kita mizza bareng. sebelah mana gt rumahnya ? aku nunggu undangan tuan rumah deh kl gt hehehe...

    BalasHapus
  9. Salam kenalan dari Malaysia food blogger... www.mahamahu.com

    BalasHapus