Minggu, 09 Oktober 2016

UNI BEACH HOTEL

Bagian Depan Uni Beach Hotel
( Dokumen pribadi )
Niat Liburan ke pantai Pangandaran Ciamis ? Pantai ini memang selalu memiliki daya tarik tersendiri. Tak pernah merasa bosan walau berkali-kali datang. Pemandangan alam laut yang memesona. Keindahan terbit dan terbenamnya matahari. Aneka permainan. Wisata belanja berbagai macam olahan hasil laut. Jambal roti. Gabus. Ada juga aneka olahan hasil laut semacam tempura. Wisata belanja baju, aneka kerajinan kerang, sawo dan sebagainya juga tak luput dari serbuan wisatawan. Belum lagi fasilitas yang tersedia juga cukup bagus, mulai dari yang murah meriah sampai yang berkelas.
Salah satu sudut laut Pangandaran
( Dokumen Pribadi )

Aneka olahan hasil laut
( Dokumen Pribadi )
        Salah satu kebutuhan wisatawan adalah penginapan. Uni Beach Hotel bisa menjadi salah satu alternatif pilihan. Hotel ini tak terlalu jauh dari gerbang masuk. Hotel ini terletak di jalan Pamugaran no 28, Bulak Laut Pananjung, Pangandaran, Ciamis Jawa Barat.


        Kesan pertama saat memasukinya adalah wow luas banget, hingga bis yang membawa kami bisa parkir di depan hotel. Keuntungannya, kami tak perlu repot jalan jauh membawa koper. Halaman depan dan belakang juga luas. Oleh karena itu, setiap kamar memiliki ventilasi yang baik. Tidak sumpek. Tidak berdempetan yang terkesan kumuh. Pokoknya asyik deh letak kamar-kamarnya. Memanjang dari depan ke belakang. Atas dan bawah. Jika kalian ingin bersantai di depan kamar tak perlu cemas, mata bisa lepas menikmati suasana hotel yang lapang dan bangunan bertingkat.





        Selain itu, hotel ini juga bersih, rapi dan nyaman. ( kayaknya petugas kebersihannya rajin-rajin ya. Layak dapat bonus tuh hehehe…). Lobinya adem banget. Dingin ber-AC. Oleh karenanya, kami merasa betah saat harus menanti waktu masuk kamar. Menikmati interior.
        Pas masuk kamar juga kesan itu makin bertambah baik. Kamarnya juga membuat betah pengunjung. Bersih. Nyaman. Tertata apik. Ada bunga ros berwarna merah di meja. Sedap di pandang mata.
        Di dalam kamar terdapat beberapa meja. Tiga buah meja kecil, yang kami gunakan untuk menyimpan tas utama, ngecas hp dan yang satu lagi kami biarkan kosong, agar bunga ros itu menjadi primadona. Selain itu, ada sebuah meja panjang dan besar untuk menyimpan banyak barang. Kami menggunakannya untuk menyimpan alat rias. Selain meja, ada juga sebuah kursi jati dan lemari baju yang cukup besar dan lebar. ( bisa nyimpen baju buat se-rt, rumah tangga maksudnya hehehe…)

        Kamar ini memiliki beberapa fasilitas, yaitu: dua buah tempat tidur yang cukup untuk empat orang. AC. Televisi. Lemari es. Minuman mineral. Kopi dan minuman sachet. Alat pemanas untuk masak air (water heater ). Tak ketinggalan pula ada gelas dan sendok.
        Kenyamanan lainnya berasal dari kamar mandi. Ruangan ini membuat saya betah berlama-lama mandi karena bersih dan luas. Ada shower air hangat (panas) dan dingin. Cermin. Peralatan mandi standar hotel. Handuk. Juga tempat sampah.
        Bagi yang suka berenang bisa juga memanfaatkan kolam renang di bagian belakang hotel. Fasilitas lainnya adalah ruang pertemuan, tempat bermain anak-anak.

        Kalau untuk makanan, saya kurang merekomendasikan. Mending makan di luar sambil jalan-jalan. Bisa ke pantai timur atau Yan Seafood. Banyak pilihan hidangan laut dengan bumbu yang sedap meresap. Dari Uni Beach Hotel bisa naik becak, sepeda beramai-ramai, sewa motor atau sepeda bermesin. Seru-seruan pokoknya. Pernah ada delman juga lho ! Harga sewa masih di bawah seratus ribu atau bahkan kurang dari lima puluh ribu rupiah. Atau selain itu dengan kendaraan pribadi.
        Nah, gimana tertarik gak ? Biar agak aman urusan kantong, nih saya kasih bocoran harganya yah.


Tabel Tarif Kamar
Efektif Juni 2016
Jenis Kamar
Harga
Suite Ocean
Rp 1.800.000,-
Executive triple
Rp 1.800.000,-
Suite Building
Rp 1.600.00,-
Junior Ocean
Rp 1.400.000,-
Junior Building
Rp 1.200.000,-
Executive Twin
Rp 1.200.000,-
Superior Twin
Rp 1.200.000,-
Deluxe Twin
Rp 1.000.000,-
Ekonomi
Rp    400.000,-


UNI BEACH HOTEL
Jalan Pamugaran no 28, Bulak Laut Pangandaran Ciamis
Jawa Barat – Indonesia 46396

Telpon : ( +62 265 ) 639224 Fax : ( +62 265 ) 639536

www.unibeachhotel.com

7 komentar:

  1. Iya Teh hotelnya rapi dan bersih banget ya. Atulah hayu piknik ke sana, kapan yaaa..
    Sambil icip2 olahan laut

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayu atuh ngabring seru-seruan blogger. cariin sponsornya hehehe...

      Hapus
  2. Asyik udah bikin review hotel. Aku mau belajar ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. mumpung ada ide madame Vivera Siregar hehehe,,,

      Hapus
  3. Waah seruuu liburan ke pangandaran, bisa jadi alternatif nginep pas ke sana yaaa

    BalasHapus
  4. Harganya cihuy ya.. kudu bs dpt yg hrga ekonomi lah biar ngerasain kolam renangnya yg manggil banget itu hehehe

    BalasHapus
  5. hehehe,,, tinggal keluarin jurus nego itu mah mbak

    BalasHapus