Jumat, 30 Juni 2017

WISATA BERLIAN DI INDO WISATA PERMATA BANDUNG

Tempat Wisata Baru di Bandung
Masih tertarik liburan di Bandung kan ? Ada satu tempat baru yang menarik nih di daerah Bandung Utara. Kalau ke Jogja, kita bisa jalan-jalan ke kota Gede untuk melihat pembuatan kerajinan perak. Nah, di Bandung, kita bisa menikmati proses pembuatan berlian. Asyik, kan ? Mau ? Mumpung masih gratis, belum bertiket. Datang aza ke IWP
INDO WISATA PERMATA
KOMPLEKS CITRA GREEN DAGO BLOK N 1 - 10
JALAN CITRA GREEN CIDADAP CIUMBULEUIT
BANDUNG
Asal mula batu berlian



Wisata edukatif
Para blogger khusyu menyimak film pendek
      Wisata Edukatif ini terbuka untuk umum, semua golongan, semua umur. Bisa individu, keluarga atau rombongan. Di sini, kita bisa belajar banyak tentang batuan yang sangat berharga. Asal usulnya. Proses pembuatannya. Juga pengetahuan umum seputar berlian, misalnya 4C. Ada yang tahu ? Color. Clarify, Carats. Cut. Kita bisa bertanya banyak pada para petugasnya atau pemandunya. Selain itu, juga bisa membeli oleh-oleh berupa batu permata yang sudah menjadi cincin, kalung, gelang, liontin atau nonperhiasan. Harganya mulai dari ratusan ribu hingga tak terhingga. Batu-batu ini sudah mendapatkan sertifikat GIA (Gemological of Institute America).
Galeri IWP
      Dari tempat ini juga, saya tahu bahwa Indonesia merupakan penghasil batu permata terbaik di dunia. Salah satu tempatnya adalah Martapura di Kalimantan. Sayangnya, pengolahan batu permata ini masih dilakukan secara manual atau tadisional, sehingga kualitasnya kurang bersinar. Nah, salah satu solusi untuk itu adalah tempat ini. IWP. Indo Wisata Permata. Batu-batu itu akan diolah menggunakan teknologi laser. Inilah salah satu kunci kualitas batu permata yang bagus. Keakuratan dalam pemotongan batu akan menghasilkan sinar yang sempurna. Selain itu juga, keahlian para pengolahnya menjadi andalan utama.  Hai generasi muda, kita masih kekurangan tenaga ahli di bidang ini ! Pengerjaan batu-batu itu masih dilakukan oleh tenaga ahli dari India. Nah, kamu harus belajar banyak tuh !
 
Para tenaga ahli dari India
Wisata Seni
     Di Indo Wisata Permata ini juga terdapat sebuah Galery Seni. Baru berumur kurang dari sebulan. Di sini, kita bisa menikmati karya-karya seni, khususnya lukisan. Karya-karya Tjutju Widjaja merupakan lukisan-lukisan yang mengisi gallery seni untuk bulan ini. Lukisannya kaya dengan warna-warni yang menarik. Salah satu favorit saya adalah Behind The Misticism. Kamu tertarik untuk memilikinya ? Boleh tuh. Kalau kamu punya karya juga bisa dipajang di sini.
Blogger kembar ( Teh Eva dan Evi ) kompak berfoto ria
     Di ruang ini, juga kamu bisa bereksprei bebas. Menyalurkan bakat minatmu. Foto selfie dan welfie. 😄http://indowisatapermata.com/Tuuuh liat senyummu yang manis itu berkembang mendengar kabar ini hehehe… Lukisan-lukisan itu bisa menjadi latar yang menarik untuk foto-foto. Yuk ah, siap action.

Wisata Kuliner
     Nah ini, satu tempat lagi yang asyek. Setelah kamu menjelajahi ruang demi ruang. Berjalan-jalan di beberapa lantai gedung IWP, tentunya kamu perlu tenaga lagi untuk pulang. Nah, kamu bisa mampir di cafenya yang asyek. Di lantai satu dan di lantai paling atas. Di sini, kamu bisa mencicipi berbagai makanan. Indonesia, Western …. Sayangnya, karena lagi puasa, jadi saya gak bisa ngasih menu rekomen untuk para pecinta kuliner. Next time deh, kalau kamu mau makan-makan di sini, ajak-ajak aku yah. Jangan lupa itu hehehe….
Salah satu sudut Skylight
      Di lantai paling atas ini, kamu bisa memandangi kecantikan kota Bandung sepuas hati, khususnya di malam hari. Café ini memang sengaja buka mulai pukul 5 sore – malam. Puas-puasin deh menikmati kerlap kerlip lampu kota. Jadi, abis mencari ilmu tentang batu permata dari pagi sampai sore, kamu bisa beristirahat di sinih. Skylight Café, Resto and Lounge
Tempat kuliner asyek di Bandung

4 komentar:

  1. Waah masuknya gratis yaa. B9leh dicoba nih sama suami kesana, siapa tau dibeliin. *Aaaaamiiiiin. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Didoain dikasih berlian yang paling bagus oleh paksu

      Hapus
  2. Bandung emang selalu unik ya teh...sampe kapan yak gratisnya. Emak2 kalau denger yang kilap dikit langsung deh pengennya cap cus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk teh cepetan ke sinih. Untuk sekarang belum dipastikan gratisnya sampai kapan. Masih promo terus kayaknya, apalagi ini momen idul fitri, momen berbagi. Coba dikasih berlian sebiji aza ya teh hahaha...

      Hapus