Senin, 11 Desember 2017

ALBIS : INSPIRASI WANITA

Talkshow Albis Grup

Bulan ini sering diperingati sebagai hari Ibu Dewi Sartika, pada 4 Desember. Beliau ini merupakan tokoh emansipasi wanita dari Jawa Barat, sekaligus juga sebagai tokoh pendidikan. Dengan mendirikan Sakola Kautamaan Istri, beliau ingin wanita-wanita Indonesia itu bisa berilmu, mendidik putra-putrinya menjadi generasi yang berkualitas, sekaligus juga bisa bermanfaat untuk orang lain.
Tampaknya harapan dan perjuangan Ibu Dewi Sartika telah berwujud secara nyata di zaman milenial ini. Hal tersebut terlihat pada acara Womens Sharing Day yang diadakan oleh Womenplusmagazine dan Albis Grup. Sebuah acara yang memadukan berbagai keahlian wanita di berbagai bidang. Peragaan busana muslimah, kecantikan, memasak, menyanyi dan kesehatan. Menarik. Acara berlangsung di FOX Haris Hotel, jalan Jawa no 3 Bandung pada Jumat, 8 Desember 2017.
Blogger KEB Bandung

Peserta

Beberapa wanita hebat berkumpul dan berbagi ilmu serta pengalaman. Ada bu Indri, bu Santi, bu Nia dari Albis, Terry Putri ( artis ), bu Fitri ( ambasador Jafra ), Radnet, Fitri  ( chef Humaira Roll ), Winda ( penyanyi Luka Hati ).
Keluarga ( anak ) takkan menghalangi ( menutup ) wanita untuk mencari rejeki.
Keluarga Albis ini bergerak di bidang fashion, khususnya baju-baju untuk para muslimah yang ingin tampil cantik, anggun, fashionable dan tetap menutup aurat. Tiga bersaudara tersebut memiliki minat yang berbeda. Hal itupun sangat berpengaruh pada rancangan mereka. Ada yang tampil anggun mempesona, chic, dan syari. Namun, ketiganya memiliki kesamaan khusus yaitu bordiran pada setiap bajunya. Filosofi ini menggambarkan asal-muasal keluarga dari Tasik. Kacang tak lupa pada kulitnya.
Dari keluarga inipun, saya bisa menemukan kekompakan kakak beradik dan keluarga yang sauyunan. Senang rasanya seorang Ibu telah berhasil mendidik serta menjadikan putri-putrinya menjadi pengusaha yang berhasil untuk keluarganya juga untuk masyarakat luas.
Diantara acara talkshow ini, ada juga beberapa kali peragaan busana yang menampilkan karya-karya Albis grup. Para peragawati tersebut berjalan menyusuri ruangan dan meja tamu. Ups, kami sempat menghalangi jalan untuk mereka, karena asyek berburu foto. Maaf-maaf mundur dan minggir dikit yaaah hehehe….

Peragaan Busana 1

Peragaan Busana 2

Haduh, rasanya saya jadi semakin cantik dan naik kelas jika menggunakan busana-busana tersebut. Karya-karyanya sangat berkelas, menarik, syari, dan anggun. Model-model bajunya pun tetap kekinian.  Serasa jadi princes juga. 
Baju kecengan saya nih

Siapa yang mau baju ini ?

Dalam mengembangkan usahanya ini, Albis juga mengajak artis Terry Putri sebagai anaknya yang  ( ketujuh ). Wanita yang suka ngobrol ini telah berhijab dan sudah jarang tampil di televisi. Saat berhijab, artis cantik ini tidak menemukan kondisi yang kondusif untuk tetap mempertahankan profesi keartisannya. Alhasil, Terry Putripun kini berbisnis pakaian muslimah dengan merek Territorry. Brand ini bukan berasal dari namanya. Namun, memiliki makna wilayah. Produknya berusaha menjangkau berbagai kalangan dengan situasi dan kebutuhan yang berbeda-beda. Ada Territorry of Style, yaitu produk fashion casual wanita yang mengikuti perkembangan fashion seperti top, blouse, tunik, dress, pants dan sebagainya. Territorry of Syari untuk busana syai’i. Territorry of Hijab untuk kerudung, pashmina, scarf, bergo, khimar dan sebagainya. Active Territorry yaitu busana olahraga yang nyaman untuk menutup aurat sport hijab, seperti jilbab sport, jaket kapucong, celana rok olahraga dan lain-lain.
Produk Teritory

Promosi usaha tersebut didukung oleh Radnet sebagai penyedia jasa internet, agar produk-produk tersebut bisa dijual secara online. Mereka menggunakan media sosial sebagai media promosi. Instagram salah satunya.
Setelah jeda makan siang, acara dilanjutkan dengan talk show kesehatan gigi. Peserta mendapatkan pencerahan tentang Dental Veeneer. Perawatan gigi yang terkait dengan masalah estetik. Menambah kecantikan. Salah satunya bisa menghilangkan gigi kuning akibat obat-obatan di masa kecil.
Talkshow Dental Veeneer

Setelah sehat, kita semakin cantik dengan demo kosmetik Jafra. Produknya dipadukan dengan bulu mata fourangelseyelashes yang lentik dan bikin penampilan semakin menarik.
Talkshow Jafra dan Radnet

Di sesi terakhir, chef Fitri yang mantan model ini membuat Klapertart. Sayang, prosesnya tidak ditampilkan di layar, sehingga kami yang duduk di belakang hanya bisa menyimak dari jauh saja.
Di akhir acara, saya melihat Dewi Sartika tersenyum bangga.  Perjuangannya membuahkan hasil. Wanita Indonesia tak hanya mahir di dapur dan kasur saja, tapi juga bisa berkiprah di dunia dalam bidang yang lebih luas. Walaupun demikian, mereka tetap menjalankan kodratnya sebagai perempuan, ibu dari anak-anak bangsa.

Instagram :
1.      @indraindrialbis
2.      @sanhouse_by_santi
3.      @albisbynia
4.      @terryputri  @territory.co.id
5.      @radnetbdg
6.      @fourangels.eyelashes

Territory of Terry Putri :
IG : @territory/co.id
Line : territory.id
WA  :   0812 8775 6289
             0812 5011 1115
Alamat : Jl Kliningan no 18 Buah Batu Bandung


Tidak ada komentar:

Posting Komentar