Minggu, 24 Desember 2017

MADINAH CAKE KULINER CANTIK DARI BANDUNG

Aneka Rasa Madinah Cake
Wisata Kuliner Baru di Bandung
            Salah satu tujuan wisata kuliner di Jawa Barat ya pastinya Bandung dong. Entah mengapa orang - termasuk saya sendiri - selalu merasa enak kalau makan-makan di Bandung. Bawaannya selalu pengen makan terus, apalagi saat musim hujan. Ngemil mungkin menjadi salah satu kewajiban hehehe … ( lupakan diet ). Lidah orang Bandung itu juara. Bisa menentukan makanan yang enak dan tidak enak.


                Nah, karena hal itulah mungkin yang menjadi faktor pendorong tumbuh suburnya kuliner di kota Kembang ini. Hampir setiap saat, selalu ada makanan-makanan baru yang bermunculan, baik tradisional maupun makanan kekinian. Makanan dengan variasi baru atau inovasi-inovasi kreatif. Yang sedang ngetren di bulan-bulan ini adalah para artis yang membuka gerai kue. Pastinya kalian sudah hapal benar siapa mereka dan apa kuenya, betul  kan ?

Rasa Blueberry Cheese


                Di musim liburan akhir tahun ini, ada lagi lho kue terbaru dari artis juga. Namanya adalah Madinah Cake. Angel Lelga sangat erat kaitannya dengan kue cantik ini. Pagi ini, Sabtu 23 Desember 2017, saya bersama dengan beberapa teman sengaja jalan-jalan ke daerah Banda. Ada informasi yang menyebar bahwa toko kue cantik ini letaknya di jalan Banda no 21 Bandung. Setelah keliling-keliling dan tanya kiri kanan, barulah saya menemukan tempat ini. Ternyata, persis di sebelah toko Hijab Story dan depan foto Jonas.

Mejeng dulu ah

                Lokasinya berada di pinggir jalan. Jadi, kita tak perlu pusing-pusing lagi. Sekilas, tokonya mirip dengan salah satu toko favorit saya, Si Biru. Saat saya sampai, sudah banyak orang yang antri di depan pintu padahal hari masih pagi. Kawasan pertokoan saja belum buka hehehe. Ternyata, mereka ini yang umumnya didominasi kaum hawa mendengar kabar bahwa hari ini ada diskon khusus. Madinah Cake dijual dengan bandrol Rp 32.500,- saja. Padahal, harga sebenarnya adalah Rp 65.000,-. Wow, lumayan 50%. Harga diskon ini berlaku selama soft opening yaitu 23 – 31 Desember 2017. Yuk, cap cus.

Suasana Toko di Pagi Hari
               Terasa mahal ? Tidak sama sekali. Kue ini terbuat dari bahan-bahan berkualitas premium. Cake ini terdiri atas beberapa lapisan yang cukup padat tapi lembut. Ada lapisan Swiss Sponge, Flavor Filling Baked Cheese Cake, Premium Butter, Cream dan Cake Crumb yang cantik. Aku suka dengan rasa cheese-nya. Kue atau cake lain dengan bahan yang sama biasanya dibandrol dengan harga seratus ribuan.
Lapisan Madinah Cake Rasa Chocolate Cheese

Rara dengan Madinah Cake rasa Mango Cheese
Lemon Cheese yang Laris Manis

                Selera konsumen dimanjakan dengan beberapa pilihan rasa, yaitu: lemon cheese, banana cheese, blueberry cheese, chocolate cheese, dan mango cheese. Konon, katanya lemon cheeselah yang paling enak. Makanya, cake dengan warna kuning cerah ini cepat laris manis. Tak sampai siang, cake cantik ini sudah terjual habis. Banyak pengunjung yang gigit jari saat berburu rasa yang satu ini, termasuk diriku. Tapi, setelah mencicipi cake dengan rasa Mango dan Coklat, rasanya tetap juara. Tidak terlalu manis ( karena aku sudah manis ), creamnya tidak kesat di lidah, lembut, ada rasa keju dan juga krenyes-krenyes geli dari cake crumbnya. Hmm… bikin lidahku bergoyang senang. Mudah-mudahan di lain waktu ada rasa lainnya: green tea, taro atau apa rasa kesukaanmu ? Makin banyak rasa, makin kaya. Bukan begitu, Madanians ?

Asal-Usul Nama Madinah Cake
                Madanians, apa yang kamu ingat ketika mendengar kata Madinah ? Kalau aku sih cerita hijrahnya nabi Muhammad SAW, umrah dan haji. Yups. Madinah merupakan nama salah satu kota di Arab Saudi sana. Sebuah kota penting yang selalu dikunjungi oleh mereka yang akan naik haji atau umroh. Kota yang selalu dirindukan. Kota suci bagi umat Islam. Nah, dengan menggunakan nama Madinah pada cake cantik ini, filosofinya para pembeli akan selalu merindukan Madinah yang cantik ini. Ingin lagi dan lagi.
                Wah cukup panjang juga yah ceritanya. Kalian tidak sampai boci kan membacanya ? I hope not. Wah, rasanya kalau berbicara tentang makanan, tak lengkap rasanya kalau tak mencicipinya langsung. Bikin air liur membanjir. Daripada kehabisan jolang untuk itu, mending langsung aza ke jalan Banda no 21 Bandung. Sambangi, buka pintunya, pilih rasa favoritmu, dan langsung bawa pulang. Jangan dinanti-nanti lagi. Sayang dan nyesel kalau kehabisan. Apalagi sekarang sedang ada harga cantik dan promo cantik. Yuk ah, kita botram Madinah Cake sambil leyeh-leyeh di Alun-alun Bandung atau duduk-duduk manis di sekitar jalan Braga atau Asia Afrika. Menikmati ikon Bandung sambil menyelami lezatnya Madinah Cake. Sungguh suatu kecantikan yang sempurna. Rasa yang juara seperti kota Bandung yang selalu juara.

Cakep yah Bagian Kasirnya

Salah Satu Konsumen yang Sukses Sampai Kasir 

Madinah Cake
Toko    : Jalan Banda no 21 Bandung ( sebelah Hijab Story ).
Twiter : @madinahcake
IG         : @madinah.cake




4 komentar:

  1. Mauuu Atulah cakenya teteeh
    Yang aku dah habis dua2nya hahaa
    Ternyata enak yang Bluberry

    Yuk ahh, anti lagi!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaahhh 😍 bener bener rindu yah 😅 yuk atuh kita momotoran dan akuuh dibonceng 😂

      Hapus
  2. ibuuuuu, aku suka banget ini yg rasa coklatnya yummy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah semua rasa kayaknya enak yah, cocok di lidah kita 😄😋

      Hapus