Jumat, 01 Mei 2015

TEGALLEGA : DESTINASI WISATA KULINER DI BANDUNG



Bandung memang sudah identik dengan berbagai macam jenis wisata. Wisata alam, wisata belanja, wisata kuliner dan sebagainya. Jarak yang cukup dekat dengan ibukota negara seringkali menjadikan Bandung sebagai tujuan wisata.
            Salah satu tujuan wisata yang sangat digemari banyak orang adalah wisata kuliner. Konon, katanya makanan di Bandung itu terkenal mampu menggoyang lidah dan selalu membuat penasaran orang. Sampai-sampai orang rela berjubel untuk mendapatkannya, baik itu cemilan, oleh-oleh, makanan berat dan masih banyak lagi. Coba kita ingat satu per satu ya ! Molen Pisang Kebon Kawung, Brownis Amanda, Surabi, Batagor, Kue Cubit Green Tea, Nasi Timbel, Nasi Tutug Oncom, Liwet, Nasi Kalong, Bancakan dan masih banyak lagi makanan yang tersebar di berbagai sudut kota Bandung.
        
Taman Tegallega Bandung

 
   
Tempat yang satu ini sudah ada sejak lama, namun sekarang sudah menggeliat sebagai tujuan wisata kuliner yang sederhana, murah meriah. Kita bisa bernostalgia dengan gaya botram seperti masa kecil dulu. Tempat itu adalah Tegallega Bandung. Di sini, kita bisa menemukan banyak hal. Aneka makanan berat, seperti nasi dan lauk-pauknya. Kue-kue, cemilan,minuman,  makanan mentah dan aneka bumbu, baju peralatan rumah tangga, baju dan masih banyak lagi.
          
Keramaian pedagang

Perkakas Tradisional

Mendoan

Aneka Kue Tradisional

Kuliner Pagi

Aneka Cemilan

Belanja Dapur

Kerupuk

Martabak

Ikan Asin

Buntil dan Gepuk

Telor Asin
  Jika Anda berniat wisata kuliner di sini. Ada dua pilihan yang bisa Anda lakukan. Membawa tikar sendiri dan mencari tempat yang cocok di dalam taman atau menempati tikar dan kursi yang sudah disediakan oleh beberapa pedagang, baik di dalam maupun di luar taman Tegallega. Pada Sabtu atau Minggu biasanya akan banyak orang menuju ke Tegallega ini. Minggu akan menjadi hari paling padat.
            Makanan yang bisa dinikmati misalnya buntil, ayam, gepuk, bubur ayam, kupat tahu, baso, sate lontong, pecel, ketan bakar. Wah, pokoknya banyak pilihanlah. Sampai-sampai saya sendiri bingung menentukan pilihan. Semuanya menggoda indera perasa. Silakan saja memilih sendiri, ya mulai dari pinggir jalan sampai di dalam taman. Selain makanan, tersedia juga kue-kue tradisional, mendoan, kerupuk, martabak, juice. Dan, akan semakin menambah kebingungan Anda deh hehehe…! Pokoknya silakan Anda menikmati sensasi special di sini !
            Akan lebih seru lagi, jika kita menuju Tegallega dengan naik kereta KRD dari stasiun Cimahi sampai stasiun Bandung. Nikmati Perjalanan dari pukul enam pagi sampai kurang lebih pukul 7 pagi. Kita seperti berayun-ayun menuju tanah harapan. Menikmati udara pagi, jalanan kota Bandung yang masih sepi di pagi hari. Menyerbu pedagang kaki lima yang baru mempersiapkan diri menggelar barang dagangannya. Atau sejenak berleha-leha di tikar baru pelataran Mesjid Agung Bandung. Ah Sungguh, suatu sensasi yang berbeda ! Setelah perjalanan itu, rasanya nikmat sekali menikmati hidangan di Tegallega Bandung. Selamat mencoba, ya !

3 komentar:

  1. Bandung memang tempat wisata kuliner yang enak banget...kalau ke Bandung pasti pengen selalu beli ini itu..jadi kepikiran lagi kapan bisa pindah kebandung..

    BalasHapus
  2. Bandung memang tempat wisata kuliner yang enak banget...kalau ke Bandung pasti pengen selalu beli ini itu..jadi kepikiran lagi kapan bisa pindah kebandung..

    BalasHapus
  3. Boleh juga kesana. Biasanya cuman ke Pemkot Cimahi atau ke Lapangan Brigift atau ke Gasibu

    BalasHapus