Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2021

Teks Cerita Inspiratif: Usaha Tidak Mengkhianati Hasil

Gambar
Halo Sobat Yayu Arundina, kita belajar Bahasa Indonesia, yuk! 😍💖🤩 Postingan kali ini menyajikan sebuah cerita inspiratif karya Lorenzo Sudarsono. Yuk, kita pelajari bersama cerita berjudul Usaha Tidak Mengkhianati Hasil ini.  Lorenzo sedang bercerita Aku diterima bekerja sebagai penebang kayu untuk seorang saudagar kaya yang ingin memulai bisnis furnitur. Aku bersama dua orang pekerja lain bernama Kipli dan Jojo, pergi ke hutan rimbun. Pohon-pohon besar dan tinggi milik saudagar ada di sana. Melihat satu pohon saja sudah terbayang jumlah tenaga untuk menebangnya. Saudagar duduk di saung kecil dengan tiga kapak . Satu kapak baru yang terasah baik dan yang lain hanyalah kapak tua dan tumpul. Beruntungnys Kipli, ia mendapatkan kapak yang baru dan tajam. Aku dan Jojo mendapat sisanya. "Mohon maaf, Pak. Apakah ada kapak lain yang yang baik dan tajam untuk saya? Saya tidak mungkin menebang pohon dengan kapak tua yang akan  hancur ini," ucap Jojo setelah menerima kapak itu.  Kapa

8 Alasan Gak Nyesel Dateng Ke Orchid Forest

Gambar
Hai, Sobat Yayu Arundina, kita jalan-jalan lagi yuk! Kali ini kita ke Cikole. Ada yang pernah ke Orchid Forest? Satu tempat asyek yang wajib dikunjungi nih, Sob. Ini dia 8 alasan kamu gak bakalan nyesel datang ke Orchid Forest Indonesia. Apa aza sih? Sebrang Inilah Orchid Forest 1. Udara segar      Pagi itu, aku baru saja selesai kemping ceria dalam rangka syukuran pernikahan sobat baruku. Dia seorang traveler. Jadi, gaya mantennya ingin sambil bermain gitulah.        Karena hari masih pagi, kuajak Teh Ida ke Orchid Forest sebelum pulang kembali ke Cimahi. Kebetulan lokasinya bersebrangan.       Sambil membawa ransel besar, akhirnya kami menyusuri hutan pinus. Ah, udara segar memenuhi paru-paruku. Anugrah alam yang selalu kurindukan. Kami menyusuri lokasi yang cantik ini sepuasnya.       Orang lain juga mungkin memiliki pemikiran yang sama, berburu udara pagi. Sepagi itu, sekitar jam 8, Orchid Forest sudah banyak menerima tamu. Sepertinya ada juga rombongan yang pulang senam.  

Jurnal Guru: Lenyap Dari Pandangan

Gambar
Hai Sobat Yayu Arundina , kita bahas tentang pjj yuk! Banyak kejutan yang terjadi saat pandemi terjadi. Banyak perubahan juga yang harus dilakukan, termasuk di dunia pendidikan. Pembelajaran tatap muka di kelas mendadak hilang. Pembelajaran jarak jauhpun dimulai. Seru juga sih. Makin seru, saat kalian lenyap dari pandangan. Berawal dari Maret, kita beralih ke kelas maya. Grup Whatsapp. Google Classroom. Sampai akhirnya kita belajar menggunakan Google Meet. Suka duka pun mengalir.  Kelas Google Meet Awalnya berasa aneh ngomong sendiri di depan komputer. Tak ada siapa-siapa. Tak ada keriuhan seperti biasanya. Tak ada celetak-celetuk. Tak ada wajah-wajah penuh aneka ekspresi. Bahagia. Bosan. Banyak pikiran. Serius. Jahil. Sejuta deh. Kemudian, muncul foto-foto diri di layar. Ada yang berseragam. Ada yang gambar kartun. Juga, video-video diri juga saat diabsen. Ada yang duduk manis. Ngoprek-ngoprek rambut serasa di depan cermin. Ah, segala rupa tingkah polah yang bikin ngakak.  Wajah-wajah

GAYA HIDUP SEHAT: NGEMIL NUNENASZ PREBIOTIK COOKIES

Gambar
Hai Sobat yayuarundina , dah lama nih kita tidak ngemil-ngemil cantik. Makan berat melulu. Kalian kangen ngemil atau ngopi cantik? Atau lagi berburu kue untuk lebaran nanti? Kalian cocok berada terus di sini, karena kali ini, aku akan menginformasikan tentang kue yang sehat Gaya Hidup Sehat: Ngemil Nunenasz Prebiotik Cookies. Hayo, siapa nih yang sudah menerapkan gaya hidup sehat? Yuk ah, kita cus.                                                                              Nunenasz Prebiotik Cookies: Paket Combo Serba Klasik Gaya Hidup Sehat Sebelum masa pandemik, seorang sahabat, Asri Wulandari selalu mengajak saya untuk beralih ke gaya hidup sehat. No carbo, no gula . Setiap kami berkumpul, dia selalu membawa makanan sendiri yang dibuatnya. Terkadang, kami ikut mencicipi, tapi juga seringkali menolak gaya hidupnya. Masih betah dengan nasi dan gula. Tak terbayangkan kalo, makan tanpa nasi. Atau hobi sahabat saya itu adalah makan lemak sebagai pengganti sumber tenaga.   Belaka