CINTA IBU SEPANJANG ZAMAN

CINTA IBU SEPANJANG ZAMAN

Hai sob, Aku mo nostalgia nih.                 Masih di bulan Desember. Kalau di awal Desember, kita pernah mengenang jasa dan perjuangan tokoh emansipasi wanita dari Jawa Barat, Ibu Dewi Sartika. N…
RESOLUSI 2018 :  Fokus Jadi Guru Profesional

RESOLUSI 2018 : Fokus Jadi Guru Profesional

Tak terasa 2017 telah berada di penghujung tahun. Dalam beberapa hari, kita akan tiba di tahun 2018. Biasanya, banyak orang akan membuat resolusi. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, resolusi berarti…
MADINAH CAKE KULINER CANTIK DARI BANDUNG

MADINAH CAKE KULINER CANTIK DARI BANDUNG

Wisata Kuliner Baru di Bandung             Salah satu tujuan wisata kuliner di Jawa Barat ya pastinya Bandung dong. Entah mengapa orang - termasuk saya sendiri - selalu merasa enak kalau makan-makan d…
PERAN ASTRA DALAM MENCERDASKAN ANAK BANGSA

PERAN ASTRA DALAM MENCERDASKAN ANAK BANGSA

Apa hubungan Astra sebagai sebuah dunia otomotif dengan dunia pendidikan ? Apakah Astra berubah menjadi sebuah sekolah baru ? Mengapa Astra bisa terlibat dalam mencerdaskan anak bangsa ? Guru barukah…
MINGGU BERSAMA BAPAK T. BACHTIAR

MINGGU BERSAMA BAPAK T. BACHTIAR

Jelajahilah alam selama bumi masih berputar Judulnya mirip-mirip sebuah film yah ? Tapi dari sekian judul yang sudah dirumuskan, nama ini yang paling pas untuk tulisan santai kami bersama tokoh Bandun…
ALBIS : INSPIRASI WANITA

ALBIS : INSPIRASI WANITA

Bulan ini sering diperingati sebagai hari Ibu Dewi Sartika, pada 4 Desember. Beliau ini merupakan tokoh emansipasi wanita dari Jawa Barat, sekaligus juga sebagai tokoh pendidikan. Dengan mendirikan S…
SUKSES MENULIS PTK

SUKSES MENULIS PTK

Tantangan guru zaman now adalah melakukan dan menulis Penelitian Tindakan Kelas atau PTK. Namun, menulis karya tulis ilmiah tersebut ternyata tak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak aral merin…
WHIZLIZ CARA PRAKTIS BELANJA PERHIASAN

WHIZLIZ CARA PRAKTIS BELANJA PERHIASAN

Belanja Online           Dunia digital memang semakin berkembang dan menguasai dunia. Apapun di dunia sekarang ini tak lepas dari peran digital ini. Termasuk hal berbelanja. Siapakah diantara kita ya…
MENGENAL DUNIA FOTOGRAFI DENGAN UNPUBLISHED KOMPAS

MENGENAL DUNIA FOTOGRAFI DENGAN UNPUBLISHED KOMPAS

Minggu, 19  November 2017, kami berkesempatan hadir di acara Festival Fotografi Kompas. Begitu memasuki gedung PLN Distribusi Jawa Barat, pandangan mata langsung disuguhi oleh berbagai…
PEMBELAJARAN HIDUP DARI RINA NOSE

PEMBELAJARAN HIDUP DARI RINA NOSE

Kabar yang datang memang sangat mengejutkan. Saya mengira itu bukan hal yang serius. Sama kagetnya seperti saat melihat sebuah acara di televisi, beliau terlihat cantik dan anggun dengan jilbabnya. B…
CBN DUKUNG LITERASI DIGITAL

CBN DUKUNG LITERASI DIGITAL

Sabtu, 28 Oktober 2017, CBN atau PT Cyberindo Aditama  meluncurkan program bertajuk CBN DIGITAL NATION 2017. Acara tersebut berlangsung di Pusat Perbelanjaan 23 Paskal, jalan Pasirkaliki Bandung.  In…
Papandayan: Makna Sebuah Perjalanan

Papandayan: Makna Sebuah Perjalanan

Semua orang pastinya suka melakukan perjalanan. Betul. kan ? Perjalanan itu pastinya dilakukan dengan berbagai tujuan. Bisnis. Belanja. Liburan. Mencari sesuatu. Perjalanan budaya. Study Tour dan lai…
FILM MY GENERATION : INSPIRASI CARA MENDIDIK DI ABAD MILENIUM

FILM MY GENERATION : INSPIRASI CARA MENDIDIK DI ABAD MILENIUM

Empat orang sahabat gagal menikmati masa liburan  akibat kesalahan yang mereka buat. Zeke, Konji, Orly dan Luthesa membuat video tentang protes mereka terhadap orang tua, guru dan sekolah. Video itup…
TETAP SEHAT DI MASA PENSIUN

TETAP SEHAT DI MASA PENSIUN

“Masa Ibu akan pensiun sekarang ? Masih muda,” ujar petugas kepegawaian. “Wah, Neng, Usia Ibu sudah 60 tahun di bulan Agustus lalu,” jawab bu Nina. “Ah masa ? Ibu belum pantas untuk pensiun sekarang,” …
CINTA ALFAMART UNTUK PENGGEMAR STARWARS

CINTA ALFAMART UNTUK PENGGEMAR STARWARS

Siapa yang tak kenal film Starwars ? Kalau aku sih suka nonton, walaupun gak fanatic banget. Film tentang pertarungan antara kebaikan (Jedi) dan kejahatan. Luke Skywalker dan Putri Leila…