Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2014

INTERNET ITU ASYIK

Gambar
Sabtu ini, 20 April 2014 ada yang berbeda di daerah Warung Contong Cimahi, tepatnya warung mie kocok yang terletak depan segitiga ( sebelah Alfamart ). Satu persatu urang Cimahi bermunculan. Ada apakah ? Setelah denger-denger info dari tetangga sebelah dan ngintip sedikit ( eeyyy… kade bintitan ) ternyata di sono tuh ada acara asyik. Di bawah komando Fkpel dan kwaci ( leres kitu Kang Budi Rahardjo dan Mas Widodo ? ) - sok tau deh gue hehehe – bakal datang tamu istimewa. So, dengan terpaksa kubatalkan sebuah acara penting hari itu ( punten nu kasuhun   ya, Bu,   abdi teu cios dongkap ). Bersama dengan warga cimahi lainnya, maka bergabunglah kami di sana demi sesuatu ( surprise … !)                 Tak berapa lama, acarapun dibuka oleh bos Yoci ( sssttt… kalo pengen yoghurt yang nendang banget rasanya, hubungi aza beliau. Dijamin gakkan nyesel dan bakal dikasih berliter-liter minuman menyegarkan itu. Sesuai nama Yoci sami sareng yoghurt cimahi xixixi… ). Sambil nunggu pembic

OKRA

Gambar
Ada yang pernah mendengar kata dalam judul tulisan ini ? Okra. Ada yang tahu, apakah itu ? Berawal dari hobi suvi alias suka nonton tivi, Di suatu siang, tanpa disengaja, saya memindah—mindahkan saluran televisi. Tepat pada saat klik, ada yang menarik, acara memasak. Bukan Rudy Choerudin. Bukan Billy Kalangi, Bukan Chef Marinka. Bukan pula Sarah Queen. Karena sekarang suka   memasak, maka acara itu saya pantau, walaupun hanya tinggal resep terakhir. Tumis-tumis. Masak-masak (yeee… iklan Bimoli teenaannn..). Sekilas, ada sayuran panjang, kecil berwarna hijau. Dipotong-potong serong memanjang. Bumbunya pun sangat mudah dan sederhana dan gampang bangeet. Cucok tenan dengan gaya memasakku. Sambil terheran-heran menonton acara itu, saya menanti dengan sabar seseorang akan menyebut resep masakan itu. Asli, baru kala itu saya melihat bahan masakan aneh tersebut. Setelah beberapa lama menanti, akhirnya keluarlah namanya. Okra atau Lady’s Fingers. Huaaalaahhh… opo ituu ? Pas lihat bentuk

GAMBAR KURIKULUM 2013

Gambar
BEBERAPA FOTO KEGIATAN BELAJAR KURIKULUM 2013 PEMBELAJARAN PKN APRESIASI PUISI MENULIS TEKS OBSERVASI KERJA KELOMPOK MENGAMATI GAMBAR DAN LINGKUNGAN

FESTIVAL FILM SALMAN

Gambar
SALMAN PUN MEMERAH Matahari belumlah sampai di ubun-ubun. Namun, hari sudah mulai terang dan panas. Aku bergegas mengejar angkot yang akan segera melaju. Tapi… Tipu. Setelah kududuk dengan manis di dekat pintu, angkot tak bergerak sedikitpun. Sang supir dengan tenang menunggu penumpang yang tinggal dua orang lagi. Sebaliknya, para penumpang, termasuk aku sangat gelisah dikejar waktu. Hanya satu jam waktu yang kupunya untuk mengejar acara pembukaan pelatihan. Aku ingin turun dari angkot itu, tapi tak satupun angkot yang sama melintas di jalanan padat itu. Dengan terpaksa, kami menunggu sang supir melakukan tugasnya. Alhasil, tinggal sepuluh menit tersisa sebelum acara itu dimulai. Dengan setengah berlari, aku menuju tempat pertemuan. Namun, aku merasa ada yang aneh pagi itu. Suasananya tidak pernah seramai pagi  ini. Banyak anak muda yang datang. Aku serasa menjadi anak sma lagi atau anak kuliahan ( hehey…). Pelataran gedung pertemuan itupun sangat padat dan penuh warna. Banyak

KEBAYA

Gambar
NYUNDA SERU Para Blogger (KEB) Bandung Tring…tring…tring Suara hp mengalihkan perhatianku dari tugas rutin yang setiap hari menghabiskan waktu. “Teh, kita ikut acara kumpul-kumpul, yuk !” ajak seorang sahabat lamaku, Efi. “Hayu , acara apa ? Dimana ?” jawabku balik bertanya. “Kumpulan Emak Blogger ( KEB ) Bandung di taman lalu lintas,” balas sahabatku itu. “Kapan ?” Aku berusaha mencari informasi lengkapnya. “Minggu, Teh. Kita seru-seruan nyunda abiz,” lanjut sahabatku itu. Aku melihat agenda kerjaku. Kosong. Segera kukirim balasan keikutsertaanku dalam acara itu dengan mantap. “Asyik, ada hiburan nih,” batinku gembira.   Tiga haripun berlalu dan aku selalu membuka FB messenger agar tak ketinggalan informasi. Banyak juga yang akan hadir. Aku membaca status atau pesan teman-teman yang sudah kukenal. Aku semakin bersemangat ikut acara itu walaupun baru pertama kali aku bergabung dengan kelompok   itu. Namun, tetap ada rasa takut dan ragu. Aku belum kenal dengan