Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2022

7 Tips Jitu Meningkatkan Kemampuan atau Skill Komunikasi

Gambar
  Halo Sobat yayuarundina.com , senang rasanya bisa berbagi ilmu nih. Kali ini, postinganku tentang Tips Jitu Meningkatkan Kemampuan atau Skill Komunikasi. Selamat menyimak, ya. Sebagai manusia aktif, tentunya kita membutuhkan tips atau cara jitu untuk meningkatkan kemampuan atau skill komunikasi. Ilmu maha penting di abad ini. Tips jitu meningkatkan kemampuan atau skill komunikasi ini bisa membuka kesempatan untuk meraih kehidupan yang lebih baik lagi. Banyak peluang bagus di dunia ini yang membutuhkan skill cerdas berkomunikasi. Mengapa Komunikasi Menjadi Ilmu Maha Penting Di Era Digital Ini? Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia V, komunikasi bermakna pangiriman dan penerimaan pesan atau berita antara dua orang atau lebih sehingga pesan yang dimaksud tersebut dapat dipahami. Komunikasi itu bisa disampaikan secara tertulis maupun lisan. Di era digital ini, muncul pula istilah baru yang mulai populer sejalan dengan terjadinya pembelajaran jarak jauh. Jenis komunikasi ters

Bahagiakan Diri Sendiri dengan 5 Hal Sederhana Ini

Gambar
  Halo Sobat yayuarundina.com , kita merefleksi diri yuk! Mengapa kita harus membahagiakan diri sendiri dengan hal-hal yang sederhana? Bisakah hal seperti itu dilakukan? https://www.yayuarundina.com Banyak orang berpendapat bahwa membahagiakan diri sendiri dengan hal-hal yang sederhana itu merupakan hal yang tak mungkin dilakukan. Imposible. Tak mungkin. Nyatanya, hal-hal yang sederhana malah bisa membahagiakan diri kita sendiri loh. Bisa jadi lebih baik dari hal-hal besar. Lebih simple dan lebih mudah. Bisa jadi juga tak memakan biaya banyak. Beberapa Hal Sederhana untuk Membahagiakan Diri Sendiri Hidup di dunia ini seringkali mengabaikan hal-hal sederhana di sekitar kita. Melupakan hal-hal kecil. Kita selalu berfokus pada hal-hal yang besar, kompleks. Namun nyatanya hal-hal sederhana ini juga bisa kita lakukan untuk membahagiakan diri kita sendiri. Kalian mau tahu? Coba deh lakukan hal-hal berikut ini! BACA JUGA: https://www.yayuarundina.com/2022/11/372-kopi-kolmas-cimahi-tem

Dilema Blogger Sebagai Karier Protean Bagi Guru

Gambar
  Halo Sobat yayuarundina.com , kali ini kita berbicara tentang dunia Blogger Sebagai Karier Protean Bagi Guru . Hmmm… apa sih karier protean? Ada yang tahu? Acara Blogger di hotel Crown Plaza Bandung Bukan hal yang aneh sebenarnya guru sekarang menulis di blog. Bahkan, ada guru yang mampu menjuarai lomba blog, seperti Bang Yoo. Blogger menjadi nilai plus untuknya.  Jadi, tak herankan kalau Blogger bisa menjadi karier protean bagi guru. Blogger sebagai karier protean bagi guru sebenarnya memberikan kontribusi positif untuk kemajuan pendidikan dan pengembangan materi ajar. Banyak hal yang saya dapatkan dari dunia blogger untuk materi bahasa Indonesia. Tak hanya teori, tapi praktek dan kebutuhan lapangan. Ilmu bahasa Indonesia menjadi lebih membumi. Blogger Sebagai Karier Protean Bagi Guru Perkembangan dunia guru sangat luar biasa, apalagi sejak pandemi. Begitu banyak hal tak terduga yang terjadi. Termasuk untuk pengembangan karier guru. Tugas dan karier guru bukan hanya di kelas.

Contoh Cerpen Karya Siswa Gree One: Jatuh

Gambar
 Aku menatap laki-laki berusia 40-an. Kepalanya yang botak dihiasi rambut hitam. Kulihat keriput-keriput seram di raut wajahnya, tampak gagah tapi menakutkan. Berwatak layaknya ayah. Ia bekerja keras tak kenal lelah. Menurutku, ia pria yang bertanggung jawab. Memimpin dengan bijak dan berani.  "Hah, Ayah dipecat? Beneran, Yah? Lalu, bagaimana kita bisa makan?" tanya ibu bertubi-tubi. Mulutnya menganga lebar. Terpana. Lalu, kepalanya terkulai lesu. Tak menyangka musibah ini menimpa keluarganya. Perlahan, ia duduk di samping ayah. Memegang tangannya. Mencoba menguatkan. Keduanya terdiam seribu bahasa sambil mengamati ubin yang mulai usang. "Bagaimana bisa Ayah sampai kehilangan pekerjaan," lanjut ibu memecah keheningan. Beliau penasaran. "Ayah juga tidak tahu. Bos perusahaan hanya memanfaatkan potensi Ayah saja, lalu Ayah dipecat seketika," jawab Ayah dengan wajah geram dan stres "Ah, sudahlah urus saja anakmu itu, aku lelah!" lanjut ayah lalu perg

372 Kopi Kolmas Cimahi: Tempat Asyik Buat Ngopi dan Reuni Bestie

Gambar
  Suasana 372 kopi kolmas Sumber: Instagram @372kopi_kolmas Keriuhan siang belum usai, tiba-tiba saja serombongan bestie putih biru menjemputku di sekolah. "Halah, mengapa telponku gak diangkat?" tanya Teti yang pertama menemuiku di ruang konsultasi. "Ponselku di tas. Aku baru kelar ngajar," jawabku sambil merogoh tas mencari ponsel. Baru kuingat bahwa kuotaku habis. "Anggeeerrr...!" Semua kompak memberikan reaksi atas amnesiaku itu sambil tertawa. Ruangan mungil itu pun menjadi ramai. "Aas lagi di Cimahi, sekarang lagi di jalan, otw sini," kata Teti menyela keriuhan siang ini. Aku langsung bereaksi cepat. "Tolong dong isiin pulsa," pintaku. "Wani piro?" tanya Rin sambil membuka ponselnya. "Ketemu lunas," balasku sambil menepuk pundaknya. Tak berapa lama ponselku bertenaga lagi dan Aas tiba di sekolahku. "Halah ini wanita karir meni susah dikontakna. Udah kita samperin rame-rame aza ke sekolah," jelasnya pa