Senin, 23 Mei 2016

GADO-GADO ROADBLOG BANDUNG


Gaung kegiatan ini sudah terdengar beberapa bulan sebelumnya. Salah satunya dari admin kece komunitas  Blogger Bandung, Efi Fitriyah. Gaung kedua dari siaran langsung para admin kece komunitas tersebut di radio MQ FM Bandung. Karena itu, kegiatan ini sampai-sampai membuat saya bersemangat mengikutinya. Pas dapat email konfirmasi jadi salah satu peserta, wah jogged-joged seneng deh ( untung gak difotoin atau divideo oleh teh Nchie Hanie hehehe… ).
                Sejak masuk di komunitas itu, dunia blogger memiliki daya tarik khusus. Banyak hal yang ingin saya ketahui dan ingin dipelajari  ( syukur-syukur kalo bisa mengikuti jejak para blogger professional ). Banyak tantangan juga sih. Nah, acara Roadblog ini menambah banyak pengetahuan baru tentang dunia blogging. Rundown acaranya sangat padat. Mulai dari jam 9 pagi sampai 17 sore. Bertempat di Best Western Premier La Grande Hotel. Jalan Merdeka no 25-29 Bandung ( sebrang BIP ). Ingin tahu ?
SESI PERTAMA

            

    Acara dipandu oleh sang pecinta dunia film, Raja Lubis. Kemudian, Mas Aldy Terren menyampaikan informasi tentang exite.  Sebuah perusahaan Indonesia- Jepang yang akan memberikan royalty poin reward untuk ditukar dengan berbagai macam, pulsa misalnya. Setelah itu, acara selanjutnya diserahkan pada moderator kece mbak Alaika Abdullah. Dengan gaya khasnya, mbak Al mengarahkan para pembicara dan peserta dalam kegiatan inti. Pembahasan LSF ( Lembaga Sensor Film ),  Traveloka dan Pegadaian. Banyak informasi menarik dari Pak Dodi, Mas Bary dan Pak Nurhasan.
                Dalam melaksanakan tugasnya, LSF ternyata memiliki dilema kronis. Kepentingan sensor dan kepentingan seni seringkali bertolak belakang. LSF berusaha untuk menyehatkan masyarakat, khususnya penonton film dari hal-hal yang kurang baik. Karenanya, LSF akan memotong, mengurangi atau menghilangkan bagian-bagian tersebut. Sebaliknya, para pelaku film sering merasa keberatan dengan hal tersebut, karena berdampak pada keutuhan cerita.  Kamu punya solusi jitu ?
                Pada sesi Traveloka banyak kisah yang menarik. Salah satunya menjadi latar belakang lahirnya usaha di bidang perjalanan ini. Kesulitan para traveler itu coba dijembatani oleh Traveloka. Jadi, kalau kamu mau jalan-jalan tinggal panggil mas Traveloka aza, ya ! Mudah dan simple.
                Materi terakhir adalah pegadaian. Para peserta mendapat informasi lengkap tentang salah satu lembaga milik pemerintah ini. Mulai dari sejarahnya, tugas-tugasnya dan juga bidang usahanya. Salah satu yang kini menjadi tren terbaru adalah tabungan emas. Masa ? Iya, hanya dengan 5.000 rupiah saja, kamu-kamu bisa menabung emas. Jadi, gak perlu nunggu sampe kaya dulu. Mo kaya bisa dicicil dari sekarang. Semakin cepat, semakin baik. Betul ? Yuk, jadi sahabat pegadaian !

SESI KEDUA
                Setelah jeda soliskan, sekitar pukul 13.00 siang, acarapun berlanjut. Kali ini ada dua pembicara, yaitu : Pak Hadianto dari Bank Sinar Mas dan Mbak Anisawati dari Genflix.
                Bank Sinar mas menawarkan kemudahan bertransaksi dengan tabungan online. Apa keuntungannya ?
1.       Bebas biaya tarik tunai.
2.       Bisa digunakan di ATM manapun
3.       Bebas biaya transaksi dengan kartu debit.
4.       Biaya administrasinya paling murah.
5.       Aktivasi internet banking paling murah.program promo special via email.
6.       Bisa mengikuti deposito online.
Kalo kamu tertarik, tinggal buka website bank sinar mas. https://www.banksinarmas.com. Pilih Tabungan online dan lengkapi setiap langkahnya. Setoran awal cukup 50.000 rupiah saja. Asyeek ! Gak ribet, kan ?
Selanjutnya, ada yang tahu Genflix ? Genflix itu penyedia layanan video premium. Bisa film Indonesia, olah raga, kartun jepang, korea dan sebagainya. Penasaran ? Buka aza situs ini https://www.genflix.co.id
Banyak keuntungannya lho, diantaranya adalah :
1.       Bisa nonton dimanapun dan kapanpun.
2.       Bisa diakses dengan jaringan apapun : 2G, 3G, 4G …
3.       All you can watch
4.       Paket berlangganan terjangkau
5.       Pembayarannya mudah.
SESI KETIGA
                Babak terakhir ditutup oleh dua sosok  pejantan tangguh dari Bandung, yaitu Pupuhu Komunitas Blogger Bandung, Bang Aswi dan Dewanya SEO, Kang Argun.
                Bang Aswi menyampaikan materi menarik tentang konten blog yang harus menarik dan kreatif. Kita harus mengolah informasi dari sisi yang unik ( makanya sosok itu juara di lomba blog Bebek Kaleyo ). Keunikan lainnya adalah sosok itu juga menyampaikan inspirasi menulis dari penyanyi Jepang, Yui.
                Terakhir Kang Argun menyampaikan materi yang identik dengan blogger professional. Blog kita harus bisa nongol di halaman pertama Google. Untuk itu, kita perlu ilmu SEO ( Search Engine Optimation ). Secara sederhana, Seo itu merupakan teknik agar terlihat menarik di Google dengan tujuan dikunjungi dan  dicari pembaca blog.


                Acara itu tambah seru karena dipadupadankan dengan musikalisasi puisi, games dan sulap dari Kang Aldy Terren. Kesimpulan akhirnya acara Gado-Gado Roadblog Bandung itu maknyus bingits. Komplit ilmunya, nambah wawasan dan partner ngeblog (mudah-mudahan dapet tawaran kerja xixixi…), nambah teman juga dan dapat menikmati menu restoran yang enak di pandang mata dan sedap di lidah. Cucok bangetslah. Roadblog Bandung Super Duper Keren.

2 komentar: