11/23/2023

Review Laptop Asus Vivobook GO 14 Cocok untuk Pelajar

 

Halo sobat yayuarundina.com – Kamu lagi cari laptop yang ringan di kantong dan ringan dijinjing? Asus telah meluncurkan laptop Vivobook GO 14 (E1404F)  yang cocok untuk pelajar. Laptop thin, light entry, level terbaik.


laptop Asus
Laptop Asus Vivobook GO 14 untuk Pelajar


Pasti kalian penasaran dengan Laptop Asus Vivobook GO 14 (E1404F) ini. Mengapa cocok untuk pelajar? Apa saja spesifikasinya? Sebuah laptop yang cocok bagi mereka yang bergaya portabilitas tapi tak ingin kehilangan fungsionalitasnya.

Ini dia Review Laptop Asus Vivobook GO 14 (E1404F) yang disebut sebagai laptop untuk pelajar. Yuk, meluncur.

Laptop Asus Vivobook GO 14 untuk Pelajar Seringan Laptop Mahal

Di Minggu pagi yang cerah, saya menemukan sebuah laptop cantik yang tak terduga. Trendy, ringkas, dan ringan. Tampilannya yang stylish dengan warna Grey yang elegan memikat mata. Laptop Asus Vivobook GO 14 (E1404F). “Ini pasti laptop mahal,” batinku.

Namun, ternyata dugaan saya salah. Diantara kelahiran laptop-laptop berharga aduhai dengan kualitas yang super duper keren, masih ada laptop dengan harga yang ringan di kantong. Inilah dia laptop Asus Vivobook GO 14 (E1404F). Laptop ini cocok untuk pelajar. Laptop ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 6.299.000,-.

Tak sabar, saya mencoba juga mengangkat laptop itu dengan kedua tangan. “Aw, ringan nian!”  Seringan laptop-laptop mahal yang selama ini berseliweran. Yup, tak memberatkan pundak saat harus membawanya untuk kerja atau ngeblog di kantor, kafe, sekolah dan di luar rumah.  Beratnya hanya 1,3 kg saja. Ketebalannya hanya 17,9 mm. Cocok bangets untuk para profesional, pelajar, atau mereka-mereka yang membutuhkan laptop dengan perangkat berdaya tinggi dan bentuk yang lebih kompak.

Tak hanya penampilannya yang elegan, high class. Trendy, ringkas, dan ringan. Beberapa perangkatnya juga memang sering digunakan untuk kelas menengah ke atas. Jadi, tak salah dong tangkapan mata saya saat melihatnya. Mewah tapi ringan di kantong dan ringan dijinjing. Asyik! Ini sebuah keuntungan dengan paket komplit bangets.

Keunggulan Laptop Asus Vivobook GO 14, Laptop untuk Pelajar

Laptop Asus Vivobook GO 14 yang cocok untuk pelajar ini memiliki beberapa keunggulan yang didukung oleh pemakaian perangkatnya. Beberapa perangkat kelas atas yang digunakan dalam laptop Asus Vivobook GO 14 adalah:

1.     Window 11

Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi dengan Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari.

 Dilengkapi Office Pre-Installed

Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

 Dengan Window 11, pembuatan makalah, power poin untuk presentasi ataupun video bisa dibuat dengan mudah, lancar dan lebih praktis. Bisa untuk menulis cerpen juga, Sob. Juga untuk publikasi cerpen di blog 9Journeysewu.blogspot.com.  Mantaf benar, kan.

 

2.     Keyboard Asus ErgoSense

Sebuah fitur keyboard yang asyik, ringan. Tak perlu tenaga ekstra untuk menyelesaikan sebuah cerpen. Tulisan yang panjang takkan membuat jari tangan menjadi pegal. Kita bisa lebih produktif menghasilkan tulisan untuk blog. Cerpen, laporan outingclass, jalan-jalan ke Yogyakarta, kuliner, opini, cerita inspirasi, dan sebagainya. Menariknya, keyboardnya bisa menyala, karena fitur backlit keyboard.

 

3.     Layar Full HD

Layar yang digunakan dalam laptop pelajar ini lebih lebar. Membuat kita nyaman. Gambar lebih jernih, lebih tajam, dan lebih cerah.  Tingkat kecerahannya adalah 250 nit.

Dengan layer full HD ini kualitas visual jadi lebih baik. Lebih unggul daripada layar HD. Namun dengan harga yang ringan di kantong, yaitu sekitar 6 jutaan. Mkin asyik buat Youtube-an.

Laptop untuk pelajar ini juga aman untuk mata, karena dilengkapi fitur low blue light yang telah disertifikasi oleh TUV Rheinland. Mampu meminimalisir radiasi sinar biru. Juga menggunakan layer NanoEdge Bezel, sehingga tampil lebih tipis.

 

laptop Asus
Foto Dede Dyaz

Asyiknya lagi layar laptop untuk pelajar ini bisa dibuka hingga 180 derajat. Sangat asyik untuk berdiskusi kelompok. Semua anggota bisa melihat tampilan materi di power poin yang akan dipresentasikan. Lebih mudah dipelajari bersama materi presentasinya tanpa harus mengoper-oper laptop. Kualitas engselnya lebih baik daripada engsel biasa.

 

4.     AMD Ryzen

Laptop Asus Vivobook GO 14 untuk pelajar ini digerakkan oleh mikroprosesor AMD Ryzen. Sebuah merk CPU yang lebih baik dari intel core. Oleh karena itu Laptop untuk pelajar ini bisa bekerja lebih cepat dan maksimal.

Memorinya menggunakan LPDDR5 dengan kapasitas 16 GB. Lebih cepat dan lebih hemat energi. Penyimpanan menggunakan NVMe PCIe SSD dengan kapasitas 512 GB. Akses file lebih cepat, responsif dan waktu boot yang lebih singkat.

 

5.     Tangguh, Lulus Uji Militer

 Menariknya, laptop Asus Vivobook GO 14 ini juga termasuk tangguh di segala medan. . Sudah lulus uji standar militer, MIL STD 810H AS. Military Grade E1404 yang kokoh, tangguh dan ringan.

Laptop Asus Vivobook GO 14 ini telah melalui 12 metode pengujian yang ketat dan 26 prosedur pengujian yang berat. Suhu, debu, kelembaban, resistensi benturan, vibrasi, radiasi solar dan sebagainya.

Dengan ketangguhan yang luar biasa ini, laptop Asus Vivobook GO 14  memang cocok untuk pelajar. Kebiasaan mereka yang sering ceroboh bisa diantisipasi dengan ketangguhan militer ini.

Oleh karena itu, laptop Asus Vivobook GO 14 bisa berumur panjang. Laptop untuk pelajar ini bisa dibawa kemanapun. Dengan medan atau kondisi yang beragam. Laptop ASUS ini siap untuk dunia nyata yang sering tak terduga.

 

6.     Port yang Lengkap

Selain itu, Vivobook Go 14 (E1404F) juga dilengkapi dengan berbagai port yang akan memudahkan koneksi dengan perangkat lain. Port yang tersedia mencakup USB Type-C yang mendukung transfer data cepat, USB Type-A yang kompatibel dengan berbagai perangkat, HDMI untuk kebutuhan presentasi atau hiburan, dan juga 3.5 mm combo audio jack untuk kebutuhan audio.

7.     Keamanan

Laptop ini juga dilengkapi dengan webcam shieid fisik, yang mencegah para hacker ngintip. Kita juga bisa mengatur privacy saat zoom atau Gmeet, bisa tidak dilihat siapapun. Selain itu juga ada fingerprint sensor di area touchscreen untuk keamanan data dan mempermudah masuk ke Window 11.

laptop asus vivobook GO 14
Spec Asus Vivobook GO 14 untuk Pelajar

 Nah, sobat yayuarundina.com, keren bangets kan laptop untuk pelajar ini. Kalian bisa segera ke toko terdekat untuk membeli laptop Asus GO 14 yang trendy dan ringan ini.

Makasih sudah baca reviewku

Sampai jumpa

 

21 komentar:

  1. Saya suka ulasan tentang keyboard Ergosense, ngetik jadi enak dan tidak melelahkan ya, keren untuk digunakan menulis

    BalasHapus
  2. Kalau keyboard ringan tuh enak banget ya nulisnya jadi nggak berasa. Jadi enak buat nulis panjang juga nggak pegel tangannya. Laptopnya juga ringan enak dibawa kemana-mana ya. Apalagi bagi pelajar, ke sekolah bawa laptop tetap ringan. Asus nih emang keren banget selalu menghadirkan kenyamanan bagi penggunanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul Mbak, sehati nih kita. Paling males kalau bawa laptop berat dan keyboardnya kaku

      Hapus
  3. keren nih laptop ASUS Vivobook GO 14, fiturnya secanggih itu ya, layarnya full HD jadi bisa leluasa nih kerjain tugas buat anak sekolah dan juga bisa untuk kerja juga dong ya pastinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, bikin para pelajar dan emaknya happy 2 kali lipat hahaha

      Hapus
  4. Salah satu "alat tempur" untuk pelajar nih ASUS GO 14, siap siap saja kepincut dengan penampilannya, yuk ah gaes, sikat ini mah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. bakalan susah move on dari laptop nih mereka. Moga makin rajin beresin tugas-tugasnya

      Hapus
  5. ASUS emang keren banget! Apalagi sekarang terobosannya banyak yang baru dan makin canggih. Pengen nabung ah, soalnya Google Chrome udah mulai teriak-teriak minta minimal windows 10.

    BalasHapus
  6. Pakai keyboard Ergosense, enak banget itu kak. Pernah coba di laptop temen yang anak desain. Beneran ergonomis banget dan g bikin pegel. Boleh ditambahin range harganya kak

    BalasHapus
  7. ASUS ini yah, laptop buat pelajar pun udah semumpuni ini. Harga 6jutaan udah include Windows asli. Laptopnya juga lulus uji military grade segala, wih... kalau buat Zoom gitu webcam dan suaranya gimana mbak?

    BalasHapus
  8. Wah ASUS vivobook Go 14 cocok juga nggak sih buat emak-emak, maklum emak pun pengen punya laptop harga terjangkau tapi spesifikasi canggih

    BalasHapus
  9. wah harga segitu sudah SSD 512 GB, mantap banget. Reomendasi nih untuk anakku yang lagi butuh laptop.

    BalasHapus
  10. Asus Go 14, murah tapi ga nurahan, mungkin itu slogan yg tepat yaa untuk Asus tipe Go 14 ini, pas untuk pelajar.

    BalasHapus
  11. Laptop yang bisa diandalkan nih buat kerja karena speknya yang mumpuni.
    Daku mau banget nih punya, aamiin kan dulu

    BalasHapus
  12. Laptop Asus memang bagus ya, mba. Selain kokoh secara fisik juga bagus spesifikasi di dalamnya.
    Laptop Asus cocok nih dijadikan andalan dalam mengerjakan tugas-tugas kerjaan atau pun sekolah.

    Buat siapa pun pasti laptop Asus ini worth to use.

    BalasHapus
  13. Mantab banget laptopnya super aman. Bukan cuma mahasiswa sebenernya yang ceroboh, emak emak blogger pun suka lupaan haha.. ASUS emang keren

    BalasHapus
  14. Laptop Asus Vivobook GO 14 kalau saya lihat ga hanya cocok untuk Pelajar doang sih, untuk membantu freelancer dan pekerja kantoran menyelesaikan tugas juga cocok. Apalagi keyboardnya dengan teknologi yang bikin kita ga pegel ngetik

    BalasHapus
  15. Saya punya 2 keluhan utama untuk laptop tua saya: mata sakit kalau menulis di luar ruangan dan jari capek banget kalau ngetik kebanyakan. Pakai ASUS VIVOBOOK G-14 ini semua keluhan sirna pastinya.

    BalasHapus
  16. Kelihatannya oke tuh laptopnya, bisa kita pesan nanti kak ?

    BalasHapus
  17. laptop asus kisaran 6 jeti dengan kualifikasi serta desain yang mevvah ini cakep banget sih, ku pikir juga harganya 2 digit, eh taunyaaaa lebih murceee

    BalasHapus

Featured Post

7 Tips Berlapang Dada Dalam Menghadapi Masalah Hidup

  Halo sobat yayuarundina.com – Kita membutuhkan   7 tips berlapang dada dalam menghadapi masalah hidup. Tanpa tips-tips ini, kita akan terj...