MENU FAVORIT JOKOWI DI DK RESTO BAROS CIMAHI

 

Hai Sobat yayuarundina.com, masih semangat menghadapi pandemic Covid 19 kan? Daripada stress gak jelas, kita kulineran yuk. Kali ini, kita coba Menu Favorit Jokowi di Dapur Keraton Resto Baros Cimahi. Apa aza sih?

 

Daftar Menu Lengkap Dapur Keraton: Silakan dipilih

Kalian mungkin tahu ya, beberapa kali Pak Jokowi datang ke Cimahi untuk kunjungan kerja. Dua kali sih, kalo tidak salah mah.  Sekilas memang, tapi beliau sempat makan siang di Restoran Dapur Keraton. Atau sengaja ya, datang ke Cimahi untuk makan siang?

 

Nah, biar tidak penasaran, ini nih beberapa menu favoritnya.

1. Ayam Goreng Kampung Ala Dapur Keraton

          Menu pertama yang ingin saya cicipi. Ayam goreng memang banyak disukai orang, apalagi anal kecil. Betul, kan?

          Ayam goreng kampung ala DK Resto ini punya rasa yang unik. Ada rasa manis yang berasal dari air kelapa. Daging ayamnya terasa empuk dan gurih.

          Sangat cocok disajikan dengan sambal, lalab, dan nasi putih. Bikin nagih rasanya.

 

Ayam Goreng Kampung ala Dapur Keraton Baros Cimahi

2. Sop Ikan Gurame

          Dua menu terakhir ini gak sempet kucicipi. Tapi, direkomendasikan oleh teman-temanku.

          Menu Sop guramenya enak, gak bau amis atau hanyir dalam Bahasa Sunda mah. Mantul rasane.

 

3. Kangkung Belacan

          Ini juga pengen kucicipi jika nanti kembali lagi ke Dapur Keraton ini.

          Selain menu favorit Jokowi, masih banyak juga menu lainnya yang enak-enak. Mau tahu?

 

4. Sop Iga

         Yang gak suka ikan, bisa pesen sop iga nih. Enak juga. Porsinya banyak. Dan ada dagingnya.

 

5. Chicken Steak

          Ini juga sempat kucicipi di waktu yang berbeda. Yang paling asyik, saosnya banyak. Ini kesukaanku. Jadi bisa menikmatinya sampai licin tandas. Tak lupa juga dengan rebusan wortel dan buncisnya.

 

Steik Chicken

5. Aneka Gorengan

          Di pintu masuk, ada angkringan atau  roda kayu yang menyajikan cemilan favoritnya orang Bandung. Bener, kan ? Hampir setiap saat, orang Bandung suka mencari dan makan gorengan. Mau pagi, siang, sore, atau malam. Sambil minum kopi atau teh. Rasanya tanpa gorengan hidup terasa gak komplit.

          Sambil menunggu hidangan siap, kita bisa memesan aneka gorengan ini. Bala-bala. Gehu, pisang goreng, tempe, cireng,  dan lain sebagainya. Di DK Resto ini, aku paling suka dengan pisang gorengnya yang manis dan legit. Pisang goreng yang enak seperti ini termasuk langka. Kebanyakan pisang goreng itu kurang berasa. Masih mentah gitu pisangnya, jadi hambar, agak keras, dan kadang ada getahnya.

          Nah pisang goreng di DK Resto ini, enak bangets. Pas dengan keinginanku. Lembut. Ada Manis dan sedikit asam. Cocok di lidah.

          Kalau tidak ingin dimakan di restoran, kita juga bisa bawa pulang ke rumah. Lumayan untuk ngemil di sore hari.

 

Pisan Goreng DK Resto yang Legit dan Manis

Harga Makanan

          Sesuai dengan rasanya yang lezat, harga di DK Resto ini lumayan juga sih. Lebih tinggi daripada harga di rumah makan Sunda pada umumnya. Contohnya menu komplit ayam kampung dan minum itu sekitar Rp 90.000,-

Menu Komplit Ayam Goreng Kampung


          Namun, dibanding rasanya yang enak di lidah dan perut, harga segitu mah wajar aza. Pokoknya puas deh makan siang di Dapur Keraton Baros ini. Menunya bisa memuaskan lidah. Juga menyenyangkan. Tidak mengecewakan. Apalagi, kita bisa icip-icip menu favorit Pak Presiden RI.

 

Kondisi Dapur Keraton

          Tempatnya juga nyaman. Bersih. Dan Sebagian terbuka, sehingga kalau duduk di pinggir, akan terasa tiupan semilir angin yang menyejukkan.

Suasana Dapur Keraton


Bagi yang bawa mobil juga tersedia parkiran yang aman. Bagi yang backpakeran, kita bisa naik angkot ke arah Cibeber atau Leuwigajah. Turun pas depan kompleks perumahan Pondok Mas Baros. Tinggal jalan sedikit.

 

 Nah, Sobat yayuarundina.com, kalau kalian datang ke Cimahi, boleh deh mampir ke Dapur Keraton ini. Dekat kok lokasinya dari pintu tol baros.

Selamat berkuliner ria ya

 

 

Sampai jumpa

 

Dapur Keraton Baros

Kompleks Perumahan Pondok Mas

Jalan Pondok Mas Raya no 42 Cimahi Selatan

Reservasi: 0878 2583 1501

 

         

Tidak ada komentar