EDUGAMES DARI FABER-CASTELL


Quality and Innovation Leads to Succes
Pendidikan penguatan karakter memang sedang hangat-hangatnya untuk kembali diterapkan dalam berbagai aspek kehidupan, khususnya dunia sekolah. Para generasi muda diharapkan memiliki sikap religious, cinta tanah air, kreatif, tanggung jawab, toleransi, suka bekerja keras, jujur dan sebagainya. Tentu saja semua pihak harus ikut terjun untuk mewujudkan hal tersebut.
COLOUR TO LIFE
Salah satu yang menjawab tantangan tersebut adalah Faber-Castell. Sebuah perusahaan yang terkenal dalam menyediakan berbagai macam alat tulis. Produk terbarunya Colour to Life sangat mendukung untuk menumbuhkan karakter kreatif. Di tengah kekhawatiran orang tua dan guru pada bahaya kecanduan games, permainan yang mendidik ini juga bisa menjadi solusi. Faber-Castle mampu meluncurkan sebuah permainan yang menantang kreatifitas, konsentrasi, melatih keseimbangan otak dan motorik, melatih daya ingat dan juga mampu memberikan keasyikan dalam bermain. Bukan sekedar cuci otak dalam permainan yang berdarah-darah atau melanggar etika.

Paket games Colour to Life dari Faber-Castell


MEWARNAI GAMBAR
Colour to Life diawali dengan mewarnai gambar sesuai dengan kreatifitas kita. Ada banyak pilihan gambar. Kita bisa mewarnai semuanya agar bisa memainkan games secara lengkap. Warna-warna favorit bisa kita tuangkan agar gambar terasa lebih hidup. Sungguh asyek, menarik dan bikin betah berlama-lama dengan buku gambar dan connector pen yang berwarna-warni.
Kata teman saya nih, Teh Dey,”Hati-hati saat mewarnai. Jangan terlalu ditekan, karena bisa tembus ke belakang!”
Waah untung tenaga saya tidak sekuat itu. Jadi hasil mewarnainya tidak tembus ke belakang.
Saat mewarnai, saya coba memadukan garis, keriting, dan gerak bebas untuk menghapus bidang putih menjadi berwarna-warni. Bahkan, di beberapa gambar, saya mencoba mencampur warna. Hasilnya ? Gambar tetap utuh. Warna membaur sempurna. Karakteristik tiap warna tetap terlihat. Juara deh buar connectorpennya Faber-Castell.
Setelah ada gambar berwarna, kita bisa mengunduh aplikasinya di Play Store atau IOS. Ada dua cara yang bisa kita gunakan untuk mengunduh. Memindai barkode dan menginstalnya di Playstore. Sangat mudah, kan? Kalau masih bingung, bisa tonton You  Tube Colour to Life

Aplikasi Colour to Life di Playstore

EDUGAMES COLOUR TO LIFE
Ada lima jenis permainan dalam aplikasi ini. Satu, Giddy Up. Ini yang paling saya sukai. Naik kuda menyusuri jalanan nan sejuk sambil menikmati keindahan alam pegunungan. Kedua, Pogo Boy. Yang suka loncat-loncat ini dia games untuk kamu.  Ketiga, Dress Up Challengge. Yang suka dandan cantik. Ini games yang cocok untuk kalian. Kalo saya sih inginnya ditambahkan baju-baju daerah di Indonesia. Permainannya pasti akan semakin seru. Indonesia kan sangat kaya dengan aneka pakaian daerah yang colourfull dan menarik. Keempat, Balance Your Brain. Nah ini nih games bernuansa psikologi. Melatih kecerdasan otak,  konsentrasi dan fokus. Salah sedikit, ko deh hahaha…. Kelima, Safe Flight. Ini games kedua yang cukup menantang. Agak susah mengendalikan pesawat supaya tidak menabrak awan Cumulonimbus yang berbahaya itu. Selain itu, kita seperti diajak berkeliling kota dan negara. Seru dan asyek pokoknya.

Games Giddy Up
Cara memainkannya pun cukup mudah. Klik aplikasi Colour to Life. Pilih games yang akan kita mainkan. Pindai gambar yang sudah kita warnai. Boom. Karakter yang ada di gambar akan keluar. Gambar 3D. Baca petunjuk permainannnya. Sedetik kemudian, kita sudah asyek bermain. Games ini cocok untuk mengisi waktu luang atau mengobati rasa jenuh dan bosan. Awalnya, saya sempat kesulitan dalam memindai gambarnya. Bingung. Namun, akhirnya berhasil juga. Selanjutnya, berkali-kali asyek mencoba semua permainan. Happy deh rasanya. Semua beban hiduppun hilang seketika hahaha….
SWAFOTO
Selain bermain, kita juga bisa menyalurkan hobi foto-foto. Aplikasi ini memungkinkan kita berfoto, berswafoto, eksis narsis bersama tokoh-tokoh yang ada dalam permainan ini. Keasyikannya menjadi berlipat ganda yah hehehe…. Sebelum bermain, saya berswafoto dulu tuh. Gimana hasilnya? Sssttt… bilang bagus aza yah xixixixi….

Heeii... ada pangeran datang

REVIEW PRODUK
Produk Colour to Life ini terdiri atas Augmented Reality Colouring Book. Buku mewarnai yang berisi 15 gambar. Connector Pen sebagai alat mewarnai gambar. Dan buku petunjuk. Ada banyak cara untuk memanfaatkan connector pen-nya ini. Saya menerapkan cara mewarnai sesuai dengan yang ada di buku. Bagi saya, ini adalah cara baru dalam mewarnai gambar. Benar-benar menantang kreatifitas dan menguji pengetahuan kita. Akhir pekan menjadi sangat asyek dengan aktivitas ini. Benar-benar mengasah kreatifitas. Dunia terasa sangat berwarna dengan adanya edugames dari Faber-Castell ini. Selain itu, kita juga bisa menyusun connector pen ini menjadi berbagai bentuk, seperti kapal terbang. Tambah asyek yah. Betul kan sangat menantang kreatifitas.
Edugames ini cocok untuk semua umur. Tua muda. Anak-anak dan dewasa. Pria dan wanita. Bahkan, kita bisa memainkannya bersama-sama untuk menjalin dan mempererat rasa kekeluargaan, persaudaraan, dan persahabatan.
Produk ini tersedia di toko buku Gramedia. Bisa juga dibeli secara online ( daring ) melalui Tokopedia. Dengan segudang manfaat dan edukasi ini, tak rugi rasanya jika kita memiliki Colour to Life. Apalagi jika kita memiliki anak-anak, produk ini bisa menjadi persembahan yang mendidik. Hadiah ulang tahun yang sangat special. Spesial di hati dan kehidupan. Anak-anak kita bisa bermain sambil belajar.
Selamat menikmati keseruan di dunia penuh warna