SARAPAN ENAK DI HOTEL NEO AWANA YOGYAKARTA

Sarapan Enak yuk di Hotel Neo Awana


Suka jalan-jalan ke Yogyakarta ? Kali ini, aku ingin share tempat menginap di sana. Namanya hotel Neo Awana. Minggu lalu, aku baru saja menginap di hotel ini. Rekomended deh buat kalian.

Salah satu Bagian Hotel Neo Awana

Kamar yang Nyaman
                Tujuan utama kita ke hotel adalah untuk menginap. Beristirahat di sela-sela perjalanan ke Yogyakarta. Oleh karena itu, aku paling suka dengan kamar yang bersih, aman dan nyaman. Di hotel Neo Awana, aku mendapatkannya. Kamarku ada di lantai delapan. Tenang sodara-sodara, ada lift untuk mencapainya.
                Kebetulan kamarku tidak terlalu jauh dari pintu lift. Begitu sampai di depan pintu, kami sempat kebingungan membuka pintu. Tak ada tempat untuk menyelipkan kartu. Eh, ternyata sistem tempel rupanya hehehe…. Begitu tempelannya sempurna, pintupun terbuka lebar.
                Pandangan pertama langsung suka. Kamarnya terang. Di sebrang pintu ada jendela yang cukup besar untuk melihat pemandangan sekitar. Jika tirai tertutup, pencahayaanpun cukup terang dari beberapa lampu yang ada di sana. Satu lampu sudut. Dua lampu tempat tidur dan beberapa lampu di langit-langit kamar. Saat tidur, kami hanya menggunakan lampu tidur saja, agar suasana bisa lebih santai untuk tidur.

Kamar Hotel Neo Awana

                Fasilitas Kamar
                Di dalam kamar, ada televisi dengan 30 saluran luar dan dalam negeri. Meja rias. Meja kerja dan kursi.  Juga kursi sudut untuk bersantai. Serasa jadi nyonya deh saat duduk di sini hahaha….
                Sebelum tidur atau pagi-pagi, kita bisa menikmati hiburan televisi atau menonton berita agar tetap up to date.
                Fasilitas lainnya adalah adanya kulkas mini di bawah meja rias. Sedangkan di meja kerja disediakan botol minum , gelas dan alat pemasak air listrik. Juga ada telpon di dekat tempat tidur.
                Untuk menyimpan baju dan tas bawaan lainnya, ada lemari khusus dekat pintu. Baju bisa digantung agar tak kusut. Di bawahnya ada tempat untuk menyimpan sepatu dan sandal.
                Dengan adanya fasilitas itu, juga kondisi kamar yang asyek, menginap semalam di sini rasanya kurang. Badan cape dan pegal akibat lamanya perjalanan menjadi hilang.

Toilet Bersih
                Hal lain yang menjadi daya tarik sebuah hotel adalah toiletnya. Aku suka dengan toilet yang ada di dalam kamar ini. Praktis tapi tetap bersih. Ada dua ruang terpisah yang disekat dinding kaca tebal. Kamar mandi dan wc.
                Fasilitas kamar mandinyapun lengkap. Ada handuk bersih, pasta gigi, sikat gigi. Jadi, kita tak perlu khawatir kalau barang-barang ini sering ketinggalan di rumah atau malas bawa handuk karena tebal dan berat.
                Airpun mengalir sempurna dari wastafel untuk sikat gigi dan cuci tangan ataupun untuk mandi. Ada shower dan kran. Untuk mandi, kitapun bisa menggunakan sabun hotel dan shampoo yang disediakan di sana. Paket komplit untuk bersih-bersih, ya.

                Sarapan Pagi Enak
                Kata temen yang pernah menginap di sini, makanannya enak-enak. Hal ini saya yakini benar saat menikmati sarapan pagi di hotel Neo Awana. Tempat makannya ada di lantai satu.
                Begitu memasuki ruangan, makanan berbaris rapi di tengah dan pinggir dekat pintu masuk. Penataannya apik. Aku berkeliling dulu sebelum menentukan pilihan. Cukup membingungkan, sebab menu sarapannya banyak.
aneka menu sarapan

                Ada soto kuning, nasi kuning, bubur ayam, aneka roti, omelet, sosis goreng, spageti dan sebagainya. Lumayan pusing juga mengingat menu sarapannya hehehe….
                Akhirnya, pilihanku jatuh pada spaghetti. Di sampingnya ada menu bulat-bulat gepeng. Kukira daging panggang ternyata kentang panggang hahaha…. Yo weis aku makan dua potong bersama dengan kacang merah berbumbu dan sepotong opor ayam. 

Sarapanku, Spagheti

                Lumayan unik sarapanku. Baru kali ini sarapan dengan spaghetti. Untuk minumnya, aku pilih yang tradisional. Wedang jahe. Pas dengan kondisi tubuhku yang kemungkinan masuk angin. Dengan jahe hangat, anginpun hilang. Ketika sampai di meja, sohibku sudah memesankan kopi hitam. Dia hapal betul kesukaanku. Jadi, habis minum jahe, aku minum kopi hitam biar gak ngantuk.

Sohibku lagi milih minuman

                    Kalian bisa memilih tempat di dalam atau di luar. Enaknya di dalam ruangan, dekat ke meja saji, kalau-kalau ingin nambah ato masih penasaran dengan menu lain hehehe... Yang asyik tuh tempat makan di luar. dekat kolam renang.

Suasana sarapan di luar ruangan
                Habis sarapan, kami melanjutkan perjalanan ke Taman Pintar dan Benteng Vredenburg. Yogyakarta memang kota wisata yang asyek dan selalu menyimpan rindu. Mirip dengan lagunya Kla Project.
Pulang ke kotamu
Ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna
……………………………….
See you next time in Yogyakarta, friends
Semoga tulisan ini bisa menjadi referensi kalian bila sedang mencari tempat menginap di Yogyakarta.