REVIEW HOTEL SIMPLY VALORE BAROS CIMAHI


          
          

               Sobat yayuarundina, yuk jalan-jalan juga ke Cimahi! Ada yang pernah berkunjung ke Kota Militer ini? Kota ini baru saja meresmikan wisata militer. Yup, kota ini penuh dengan warisan sejarah masa lalu. Banyak bangunan bersejarah yang bisa bercerita tentang masa penjajahan dulu. Kalian bisa mengunjungi Gedung Historich atau Stasiun Cimahi. Ingin sesuatu yang unik? Bisa datang ke Kampung adat Cireundeu.  Lebih afdol lagi, jika bisa mengikuti Jelajah Kota Cimahi yang sering diadakan oleh Komunitas Tjimahi Herritage. Aku kasih kontaknya di bawah tulisan ini, ya.

Bagian Depan Simply Valore Hotel
            Nah, bagi kalian yang jauh dari kota hijau ini, bisa menginap di Simply Valore Hotel jalan Baros no 57 Kelurahan Utama, Cimahi Selatan. Lokasinya sangat strategis, hanya sekitar 10 menit dari pintul tol Baros. Tidak seperti hotel lainnya, tempat ini memiliki halaman yang luas sehingga pencahayaan alami bisa masuk ke kamar. Suasana kamar tidak sumpek. Kita bisa melihat pemandangan kota. Saya paling betah berada di lantai 20 dengan view Gunung Tangkuban Parahu. Selengkapnya, ini dia tipe-tipe kamar yang bisa kalian pilih.
I.       Tipe-tipe Kamar
1.      Japanese Suit
      Inilah kamar pertama yang saya kunjungi. Ada yang unik. Untuk pertama kalinya, saya menemukan gaya tidur di hotel dengan cara ngampar. Dalam Bahasa Sunda, ngampar artinya tidur di bawah. Pada umumnya tidak menggunakan kasur, biasanya hanya beralaskan tikar atau samak. Di hotel ini, kita masih bisa tidur di atas kasur. Tetap nyaman kan? Kamar ini menyediakan dua buah kasur.

Ngampar yuk


2.      Family Suit
        Ruangan ini lebih luas daripada Japanese Suit. Kamar ini terbagi dua dengan sebuah sekat. Kamar tidur dan kamar keluarga. Suasananya seperti di rumah sendiri. Cocok untuk liburan keluarga.

Model tempat tidur

3.      Deluxe Double
      Nuansa lebih eksklusif ada di tipe kamar ini, double. Terdapat dua buah kamar tidur yang ditata apik.

4.      Deluxe Triple
      Kalau kalian ada acara keluarga, boleh nih memesan kamar tipe ini. Ruangannya lumayan luas. Ada ruang keluarga dan juga mirip dapur bersih. Diantara dua ruangan ini tak ada penyekat, sehingga kita bisa lebih leluasa bergerak. Di sini, kita bisa rapat intern, karena ada meja yang cukup lebar. Untuk tidur, disediakan tiga kamar. Hmmm… sepertinya, ini mirip dengan tempat menginap kami saat ke Malaysia beberapa waktu yang lalu. Bikin betah. 

Ruang berkumpul yang cukup luas
5.      Twin Single
      Nah, tipe kamar yang terakhir ini paling sempit diantara kamar yang lainnya. Kamar ini cocok bagi mereka yang hanya ingin tidur saja. Mungkin cocok juga untuk para backpacker. Namun demikian, kamar ini tetap terang benderang dan tidak terkesan kumuh. Ada dua tempat tidur yang disediakan. Walau sempit, tetap nyaman untuk tidur.

Cocok nih buat bacpakeran


II.    Fasilitas Hotel
      Seperti hotel lainnya, ada beberapa fasilitas yang bisa kita nikmati. Ketika pagi hari, kita bisa menikmati sarapan untuk 2-3 orang. Selain itu, tiap kamar juga disediakan minuman air mineral, kulkas, meja kursi dan televisi.

Berbagai fasilitas standar

         Setiap kamar juga memiliki kamar mandi di dalam. Semua kamar mandi menggunakan shower. Kondisinya terlihat sehat dan bersih. Syarat utama sudah terpenuhi dengan baik. Inilah poin penting yang selalu saya inginkan saat menginap di hotel. 

Salah satu kamar mandi
        Yang berbeda adalah para tamu diberi fasilitas untuk menikmati sauna, fitness atau gym dan kolam renang. Jadi, kalau kalian bosan di kamar, bisa turun ke lantai satu untuk berenang, berolah raga atau menikmati sauna. 

gym
Berenang yuk

           Di samping itu, kalian juga bisa jalan-jalan di sekitar hotel. Ada supermarket kecil dan tempat makan. Jadi, bagi kalian yang tidak mendapatkan sarapan, jangan khawatir, ada jalan lain ke roma. Untuk makan siang dan makan malam bisa menyebrang ke kompleks Cipta Mas. Ada tempat makan cukup favorit yang pernah didatangi oleh Pak Jokowi, yaitu Kedaton.
      Di lain waktu, saat pagi hari, para tamu bisa menikmati suasana pasar tradisional yang tak begitu jauh dari hotel. Saat sore atau malam hari bisa icip-icip berbagai kuliner di daerah Cibeber atau pergi ke pusat perbelanjaan Cimahi atau Mal Cimahi. Kita bisa menempuhnya dengan angkutan umum yang lewat di depan hotel.
        Ingin mencoba Sakoci? Boleh juga mengelilingi kota Cimahi dengan kendaraan mirip Bandrosnya Kota Bandung. Tempat naiknya berada di alun-alun Cimahi. 
           Kalau ingin jalan-jalan membawa kendaraan pribadi juga bisa. Ingin ke Bandung? Tinggal masuk jalan tol saja.  Benar-benar strategis, ya!  
      Oh ya, hal lainnya adalah hotel ini menyatu dengan apartemen The Edge. Akan tetapi, beda manajemen.  Itu sebabnya, saya sempat kebingungan kemarin. “Loh kok ini The Edge?” pikirku. Bocorannya nih, masih ada kesempatan untuk sewa apartemen. Namun, ini sifatnya perorangan.

III. Harga
      Walau suasana hotel terlihat nyaman, harga yang ditawarkan masih terjangkau kantong. Belum mencapai harga jutaan. Namun, ada perbedaan harga antara harian (weekday) dan akhir pekan (weekend). Tarif hotel ini juga bisa berubah sesuai musim. Ramai dan sepi. Untuk gambaran, nih aku kasih bocoran harganya.



NO
TIPE KAMAR
HARGA
1
Twin Single
Rp 350.000
2
Japanese Suite
Rp 640.000
3
Family Suite
Rp 740.000
4
Deluxe Double
Rp 480.000
5
Deluxe Triple
Rp 590.000




IV. Paket Lainnya:
      Selain sebagai tempat untukberistirahat, Simply Valore Hotel juga bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan lain seperti: pernikahan ( wedding ), kegiatan komunitas,  juga rapat ( meeting ). Untuk tujuan ini, ada lima ruangan yang bisa digunakan untuk menampung peserta atau tamu hingga 200 orang.
      Pernikahan bisa dilakukan di luar ruangan ( outdoor ) atau di dalam ruangan ( indoor ). Paket pernikahan sekarang ini sekitar 18 juta / pax. Keuntungannya adalah parasmanan ( buffet ) untuk 100 pax, hiburan, dekorasi pernikahan, kamar pengantin, buket bunga dan wedding venue.
      Meeting atau rapat di hotel ini tidak perlu ribet dengan peralatan. LCD proyektor dan sound system sudah disediakan. Selain itu juga paketnya sudah termasuk makan siang dan makan malam. Tak lupa juga air mineral dan alat tulis. Ini dia paket yang tersedia untuk meeting.

NO
PAKET
HARGA
1
Half Day
Rp 220.000/nett/pax/day
1 x coffee break + 1 x lunch
5 – 7 hours
2
One Day
Rp 315.000 nett/pax/day
2 x coffee break + 1 x lunch
8 – 10 hours
3
Full Day
Rp 395.000 nett/pax/day
2 x coffe break + 1 x lunch + 1 x dinner
10 -12 hours
21% government tax dan service charge

     
V.    Simply Valore Hotel di Traveloka
      Saya coba buka aplikasi Traveloka, lalu iseng mencari hotel ini. Hasilnya ? Ada. Horeee…. Kita bisa memesan kamar di Simply Valore Hotel Cimahi dengan mudah. Tinggal mainkan jarimu dan yes berhasil. Harganya lebih murah loh. Ah, zaman digital, semua serba mudah dan cepat.
      Nah, itulah sekilas informasi hotel yang ada di kota saya, Cimahi. Yuk ah, main-main ke kota hijau ini dan nikmati segala keunikan dan kuliner yang ada di sini! Wisata di kota ini sepertinya tak akan memakan anggaran yang akan menguras kantong. Hati senang, kantong aman.

Sampai jumpa
Salam Travelling

INFO

WA: 081910001898
Kontak Tjimahi Herritage/ Komunitas Jasa Pariwisata Cimahi
Kang Soni : 087722751505

20 komentar

  1. Oohhhh kayak gitu dalemnya. Pernah adek nginep di sana & ngajak nginep bareng tapi saya ga bisa ikut heuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup lumayan enak sih kataku mah. Banyak sinar matahari.
      Hehehe... Belum rejeki yah

      Hapus
  2. Murah harga nginepnya nih apalagi ada kolam renang, kudu coba staycation disini

    BalasHapus
  3. aku padahal tinggal di cimahi, tapi aku ga tau apa2 sama sekali soal cimahi karena tiap jalan2 pasti ke bandung. bahkan ga tau klo ternyata cimahi disebut kota militer walaupun tau ada kompleks tentara deket2 situ.

    makasih banget lho mbak, berkat postingannya mbak yayu aku jadi tau dan tertarik buat explore lebih dalam soal cimahi. kayanya buat staycation juga hotelnya lumayan enak. lumayan buat berenang juga. thanks for the post yaa! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak Marya. Seneng deh ada temen sekota. Bisa kopdar nih kita. Yuk ikut jelajah Tjimahi Herritage

      Hapus
  4. Wah, lumayan nih. Aku suka yang ngampar deh kayaknya. Dan asyik kalo bawa anak. Kolam renangnya pasti bikin mereka hepi. :D

    BalasHapus
  5. Pengen atuhlah keliling Cimahi mengunjungi bangunan Cagar Budaya, pasti asyik tuh!
    Terus nginep di Hotel Simply Valore Baros ya, Teh. Kayaknya unik pakai yang model tempat tidur ngampar..keliatan lebih santai ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah kita sama pengen ngampar 😄😍
      Yuk ikutan Jelajah Cimahi

      Hapus
  6. Jadi ingin jalan2 dan staycation ke Cimahi deh, sambil kulineran asik kali yah teh

    BalasHapus
  7. Barubtau kalau Cimahi disebut kota militer hehe. Aku mau cobain yg ngampar ah soalnya di rumah juga biasanya ngampar. Kalau pakai dipan takut bayinya jatuh ke lantai. Pernah kejadian soalnya.

    BalasHapus
  8. Enakeun ya hotelnya. Penasaran pengin naik sakoci padahal bandros juga belum pernah hehe

    BalasHapus
  9. Waaah senangnya, ada hotel yang nyaman gini di Cimahi. Jadinya bisa tetap nyaman kalo habis jalan-jalan di seputaran cimahi. Interiornya cukup mewah, tapi harganya lumayan terjangkau, mulai dari 350ribu aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, setuju bingits. Sangat bersahabat dengan kantong

      Hapus
  10. wow semakin keren aja ya Cimahi

    kabita Japanese Suitnya, jigana bisa gulang guling sampai ujung ruangan :D :D

    BalasHapus