JALAN-JALAN PENUH MAKNA BERSAMA MBAK UTTIEK DAN KHALIFAH TOUR


      
Buku terbaru Mbak Uttiek
      Hai Sobat yayuarundina.com, siapa yang suka jalan-jalan? Oh, kalian. Sama dong kalau begitu mah. Hidup tanpa jalan-jalan serasa sayur tanpa garam. Betul? Apa sih tujuan kalian jalan-jalan?

CERITA MBAK UTTIEK
                Pertanyaan itulah yang sempat mencuat di benakku saat ngobrol asyek tentang Samarkand bersama penulisnya. Mbak Marfuah Panji Astuti atau biasa disapa Mbak Uttiek Herlambang. Saat Bandung diguyur hujan, kepalaku juga diguyur aliran ide dan renungan.  Hmmm… benarkah sebuah perjalanan butuh tujuan yang jelas? Selama ini, aku kalau pergi ya pergi saja. Kalau ada yang mengajak jalan-jalan, ya langsung aza berangkat. Saat sampai di sebuah tujuan, rasanya happy bangets. “Ah, sampai juga di sini!” bisikku selalu. Setelah itu, kita melakukan kegiatan yang biasa-biasa saja. Bikin sarapan atau cari makan. Ngobrol bersama tuan rumah. Jalan-jalan berkeliling. Tak lupa selalu suka dengan swafoto. . Kalian begitu juga gak sih?

Cerita Mbak Uttiek tentang Perjalanannya


                Sobat yayuarundina, ada yang berbeda dengan Mbak Uttiek Herlambang. Persiapannya matang. Sebelum menuju tujuan, beliau akan melakukan survey terlebih dahulu. Mencari informasi selengkap mungkin tentang daerah tersebut. Saat sampai di tempat tujuan, maka beliau tinggal memverifikasi data atau informasi tersebut. Ini mirip dengan kegiatan Jelajah Tjimahi Herritage. Kami akan dipandu oleh Kang Machmud Mubarok untuk mencari kesamaan foto dengan tempat yang kita datangi. Kalau menemukan kesamaan, betapa gembiranya kita. Kalau ada hal yang rusak atau hilang, ada perasaan kehilangan juga. Mungkin seperti itulah perjalanan Mbak Uttie. Beliau fokus pada penelusuran sejarah Islam.
        Dengan gaya perjalanan seperti itulah, pada akhirnya, Mbak Uttie bisa menulis buku Jelajah Tiga Daulah. Journey to Andalusia. Journey to Greatest Ottoman. Journey to Samarkand. Di dalamnya, Mbak Uttie mencoba menggali harta karun tentang peradaban Islam yang terpendam.
“Ah, kalau sudah seperti ini, rasanya kita akan semakin bangga sebagai umat muslim. Dulu, kita mampu mewarnai dunia. Semoga di masa depan, kita bisa memberikan manfaat positif juga untuk dunia.”

Yuk Mbak, kita jalan-jalan dan nulis bareng

      Buku-buku seperti ini rasanya selalu menghipnotisku untuk kembali jalan-jalan, menjelajah dunia. Mencari makna di balik sebuah perjalanan. Mendapatkan bukti baru tentang sejarah. Juga yang terpenting adalah memaknai sebuah perjalanan. Perjalanan seperti itu, tentunya akan semakin memperkaya kita. Menambah wawasan. Memberikan motivasi hidup. Juga, menagih perjalanan berikutnya. Semoga suatu saat, aku dan Mbak Uttie bisa pergi bersama Khalifah Tour. Senang rasanya jika punya teman seperjalanan yang TOP BGT ini.

KHALIFAH TOUR
      Saat itu, Sabtu, 13 April 2019, kami para Narablog atau  Blogger berkesempatan untuk bertemu muka dengan Mbak Uttiek, penulis buku Jelajah Tiga Daulah. Beliau bermaksud memperkenalkan buku terbarunya, Journey to Samarkand. Karya kelimanya. Keren ya. Acara berlangsung di Aula Kantor Khalifah Tour, jalan Brigjend Katamso no 11 Bandung.


      Khalifah Tour merupakan sebuah Biro Perjalanan untuk Haji, Umroh dan Wisata Halal di Bandung. Apa itu wisata halal? Wisata halal adalah sebuah perjalanan yang sesuai dengan aturan Islam. Misalnya, kita akan mencari makanan halal. Ini yang sering menjadi kendala saat melakukan perjalanan ke luar negeri, terutama ke negara-negara nonislam. Selain itu, kita juga sering mengabaikan shalat saat berwisata. Nah, di Halal Tour, kita akan ada waktu khusus untuk melaksanakan shalat. Khalifah Tour telah merancang wisata ini menjadi suatu perjalanan yang tetap menyenangkan tanpa melanggar atau mengabaikan ajaran Islam. Asyek, ya!
      Khalifah Tour mampu menyalurkan minat masyarakat Indonesia  untuk berwisata, termasuk Halal Tour. Program yang dimiliki Khalifah Tour diantaranya adalah ke Jepang, Maroko, Spanyol, Andalusia, Aqso, Jelajah 3 Negara, juga Samarkand. Dengan semakin meningkatnya peminat Halal Tour, tahun ini, Khalifah Tour telah melakukan beberapa kali keberangkatan mulai dari program 3 negara, Halal Tour Aqso, dan Turki Tulip Festival. Program Halal Tour Quartal ke-2 di tahun 2019 ini akan diluncurkan sekitar Mei mendatang.
      Program wisata Halal Tour ini banyak disukai muslim traveler dan nonmuslim. Mereka tertarik dengan destinasi wisata yang terkait dengan sejarah peradaban Islam. Khalifah Tour bisa melayani permintaan incentive ataupun private. Selain itu, untuk program Umrah dan Haji, Khalifah Tour menyediakan program sepanjang tahun dengan harga terbaik, bimbingan maksimal dan fasilitas optimal.
 Narablog siap mendampingi Mbak Uttiek jalan-jalan bersama Khalifah Tour

      Wah, rasanya mendengar penjelasan dari Pak Regi, Tour Manager dan Certified Tour Leader Khalifah Tour, angan-anganku untuk jalan-jalan mengenal peradaban Islam semakin menggebu-gebu. Selain itu juga untuk melaksanakan kewajibanku sebagai umat muslim, yaitu Umrah dan Haji. Seperti kata Mbak Uttiek, Umrah berlanjut jalan-jalan itu sedap sekali rasanya. Sepertinya, dengan mengenal kekayaan tak ternilai itu, ibadah dan hidup kita akan semakin bernilai. Tak ada yang sia-sia jika hidup kita semakin bermakna.
    Sobat yayuarundina.com, doakan cita-citaku yang satu ini bisa terwujud suatu hari kelak yaaa.
Aamiin!
Salam Travel
Sampai jumpa


INFO:
Khalifah Tour
v  Jalan Brigjend Katamso no 11 Bandung 40122, Indonesia
v  Telp :  +622 8888 5617
v  WA : +6813 2000 8448
v  Pos-el : info@khalifahtour.com
v  PT CITRACERIA USAHA KHALIFAH
               HAJI-UMRAH-HALALTOUR

v  Akun Media Sosial
              @khalifahtour @rustamsumarna @uttiek.herlambang @reggy_karta

9 komentar

  1. Mau banget bisa jalan-jalan ke tempat2 bersejarah di atas. Semoga bisa berangkat nanti sama Khalifah Tour. :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Asyek jalan bareng blogger. Aku ketagihan 😄😆😍👍

      Hapus
  2. keinginan sha saat itu: pengen punya banyak uang trus langsung cuss ke samarkand

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Semoga terkabul. Jjs ma suami. Atau milih jjs sama aku Sha? 😆👍
      Semoga keinginan kita terkabul ya. Aamiin 😍😍😍

      Hapus
  3. Wah, aku kemarin sebetulnya pengin ikutan ini. Belum rezeki uy, hiks... Bagus teh, bukunya. Informatif banget yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan nanti ada acara yang sama lagi ya teh Ayu

      Hapus
  4. Jalan-jalan jadi buku itu berfaedah banget ya, Teh. Jadi bagi ilmu dan wawasan buat orang lain :)

    BalasHapus
  5. Andalusia, Ottoman dan Samarkand! Aku juga pengen bisa sampai ke sana. Kalau perjalanan direncanain dengan jelas, dari budget dan waktu jadi lebih rapi ya, Teh. Termasuk acara foto yang wajib buat bahan tulisan hihihi

    BalasHapus