VITALIS: CEGAH VIRUS CORONA BERSARANG DI TUBUH


BIAR SEMUANYA MANDI BERSIH

Hai Sobat Yayu Arundina, gimana kalian masih takut dan cemas akibat merebaknya virus Corona, khususnya di Jawa Barat? Wajarlah ya, kalau kita semua takut. Tapi, yuk ingat harus tetap berpikir jernih ya. Jangan sampai berlebihan sehingga merugikan orang lain. Misalnya borong makanan super banyak ampe kulkas gak muat. Borong Sanitiser ampe abis di pasaran dan harganya melambung tinggi. Setuju, kan? Kali ini, aku ingin berbagi tips tangkal virus corona bersama-sama. Caranya? Ini nih: Vitalis cegah virus corona bersarang di tubuh. Kok Bisa?

Vitalis, cegah Corona
Lakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

              Kalian tahu istilah PHBS? PHBS singkatan dari Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Informasi ini pasti banyak berseliweran dimana-mana, termasuk di grup WhatsApp. Bisa jadi merupakan kampanye untuk mencegah meluasnya Virus Corona ini. Inilah salah satu tindakan yang harus kita lakukan untuk mencegah virus Corona bersarang di tubuh kita.
            Apa aza sih hal-hal yang harus kita lakukan untuk membiasakan hidup bersih dan sehat ini? Ini dia beberapa diantaranya.
a. Mencuci tangan dengan air bersih dan sabun
b. menggunakan air bersih
c. makan buah dan sayur
d. melakukan aktivitas fisik setiap hari
e. Tidak merokok

Manfaat Vitalis

              Nah, Sobat Yayu Arundina, sekarang yang harus rutin kulakukan untuk mencegah virus Corona ini bersarang di tubuh adalah menggunakan sabun. Mengapa? Sabun dapat membersihkan kotoran dan membunuh kuman. Juga yang paling penting adalah dapat mencegah penularan berbagai penyakit. Oleh karena itulah, aku menggunakan Vitalis. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash.

Inilah beberapa manfaat Vitalis:

a. mandi bersih
            Hal utama yang kulakukan adalah mandi bersih. Bukan mandi oray ya. Tahu maksudnya? Mandi oray merupakan ungkapan Bahasa Sunda yang berarti mandi asal-asalan. Tidak bersih. Asal basah saja. Bahkan, seringkali banyak bagian tubuh tidak terkena air. Mandinya cepat.
            Aku tidak melakukan itu, Sob! Pernah sih waktu kecil dulu hehehe…. Yang kulakukan sekarang adalah mandi sebersih-bersihnya. Apalagi saat kondisi Work From Home ini. Aku bisa berlama-lama berada di kamar mandi. Mengguyur badan dengan air bersih yang banyak. Mandi parfum. Menikmati aroma parfum Sabun Vitalis yang kusuka. Ada Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty. Semuanya kucoba secara bergantian, tapi aku lebih suka Fresh Dazzle.
            Mandi dengan Vitalis Body Wash ini serasa mandi parfum. Karena Vitalis ini memang ahli di bidang parfum. Kali ini, dia berinovasi mengimplementasikan keahliannya untuk sabun cair. Sabun Vitalis ini mengandung parfum yang khas, elegan, segar dan tahan lama. Kebayang gak asyiknya?
            Sabun berwarna hijau muda ini membuat otakku rileks. Pikiran fresh. Perasaan senang. Tubuhpun menjadi segar. Dan, saat sore tiba, setelah selesai bekerja, aku mencium lenganku, wanginya masih ada.



b. cuci tangan
            Hal lain yang juga sering kulakukan di kala demam Corona ini adalah sering-sering cuci tangan dengan sabun. Apalagi habis belanja ke pasar atau keluar rumah. Ini amanat adikku yang seorang petugas kesehatan.
 “Nyampe rumah langsung cuci tangan dan ganti baju!”
Vitalis jadi andalanku juga nih. Kusimpan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow di dekat bak cuci piring. Dengan demikian, aku mudah dan bisa cuci tangan kapanpun. Abis belanja. Abis pegang uang. Abis beres-beres. Abis buang sampah. Abis pegang yang kotor-kotor, abis dari jamban. Wah pokoknya sesering mungkin deh pokoknya. Ah, jangan dianggap lebay yah hehehe… Berada di rumah itu memang banyak hal yang harus dilakukan.

Vitalis, bersihkan bak cuci piringku

c. membersihkan bak cuci piring
            Menurut kalian, ini aneh gak? Yah, kebetulan sabun bak cuci piringnya abis nih. Jadi, kugunakan Sabun Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow untuk membersihkan dan  menyikat kotoran-kotoran yang sudah banyak nempel di area ini. Gak bisa ditunda lagi nih. Nanti semakin banyak. Aku gak mau, bak cuci piringku sampe hitam, karena telat membersihkannya. Mumpung lagi ada waktu. Ampuh juga ternyata. Bak mandipun jadi bersih, kinclong dan wangi. Asyeeek. Bahagianya aku.
            Pokoknya semua orang, barang dan area rumahku harus mandi bersih biar virus Coronanya kabur semua. Kalian tahu kan, virus ini kerjaannya nempel di berbagai tempat. Inilah yang harus kita cegah. Rajin bersih-bersih.


d. berbagi vitalis
    Hal lain yang perlu kita lakukan dalam mengatasi kecemasan diri menghadapi virus Corona ini adalah dengan berbagi. Beramal. Berbuat kebaikan. Cara ini mampu membuat kita Bahagia. Rasa Bahagia ini pastinya akan mengurangi kecemasan itu sendiri. Kita tidak sendirian dalam menghadapi wabah ini. Orang lainpun sama, bahkan di seluruh dunia. Itulah mengapa Corona disebut pandemic. Bahkan mungkin saja, orang lain lebih parah daripada kita. Untuk itulah, kita bisa berbagi agar mereka lebih baik dalam menghadapi wabah ini. Akhirnya, kuberikan Sabun Cair Vitalis yang berwarna ungu untuk Pak Harry, agar beliau dan keluarganya juga bisa mandi bersih dengan keharuman Vitalis Soft Beauty yang cantik. Ikut merasakan mandi parfum.

Vitalis, Sabun Cair dengan kekayaan parfumed

Kandungan dalam Vitalis

 

Tingkatan Favorit Vitalis





            Nah, Sob, itulah tips dan pengalamanku dalam melawan Virus Corona. Mudah, murah, dan bisa sering kita lakukan. Kalian, punya pengalaman yang berbeda? Yuk, kita berbagi tulisan juga. Akhirnya, semoga kita semua sehat dan Covid 19 ini segera menyingkir.

Sampai jumpa



Sumber PHBS




22 komentar

  1. Wah, baru kali ini ada yang pake Vitalis Body Wash untuk bersihin bak cuci piring. Mantuul, Teh! hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. 😆 the power of kepepet. Biar semua mandi bersih 😆

      Hapus
  2. Suka banget sama body wash vitalis. Wanginya mantep bikin tenang..😍😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aah bener nih, wanginya enak. Mandi parfumnya jadi nyata yah 😄😍👍

      Hapus
  3. bener mbak, sabun mandi juga bisa jadi pengganti kelangkaan sabun cuci tangan loh, tinggal di beri air sedikit untuk mencairkan :)

    BalasHapus
  4. Solusi mantap ini ya, Mbak Yayu. memang salah satu cara mencegah corona dengan menjaga kebersihan seluruh tubuh. Ini selesai mandi, badan tidak hanya bersih tapi juga wangi karena sabun vitalis sabun penuh aroma.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mas Bambang, kedah berseka kata orang sunda mah. Vitalis paket komplit: bersih dan wangi 😄

      Hapus
  5. Alhamdulillah pernah coba semua variannya, aku sukaa banget yang fresh dazzle karena wanginya seger, apalagi kalau pagi hari. Jadi semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ijo warnanya bikin sejuk dan mood hilang lenyap 😄

      Hapus
  6. Kebayang nih seluruh ruangan rumah mbak harum semerbak karena vitalis body wash, solusinya mantep deh, semoga Corona cepat berlalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... Ya mbak seger mewangi bikin betah di rumah aza 😄

      Hapus
  7. wah aku pakai yang warna pink, suka banget lembutnya, wangi banget dan nempelnya lama dikulitku, udah mau habis 3 botol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow, ini yang ada locorice, dan susu ya. Pastinya kulit Mbak jadi kinclong dan lembut yah 👍

      Hapus
  8. Pas banget nih cegah virus dengan rajin membersihkan diri satu di antaranya adalah dengan mandi pake sabun. By the way aku udah cobain yang warna pink wanginya seger banget. 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran PHBS bermanfaat yah. Mudah-mudahan jadi kebiasaan baik kita semua. Yang pink wanginya lembut yah

      Hapus
  9. Di tengah virus yang mewabah, mandi memang salah satu agenda wajib biar badan tetap bersih dan terhindar dari virus. Apalagi kalau mandi pake Vitalis ini yang keharumannya itu bikin mood jadi bagus lagi

    BalasHapus
  10. Hikmah yang diambil dari wabah virus ini adalah kita jadi rajin bersih-bersih diri ya mbak. Minimal mau ngapain aja cuci tangan dulu pakai sabun. Jadi rajin mandi juga. Senangnya sabun cair vitalis wanginya menyenangkan dan tahan lama. Makin semangat deh mandinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul yang biasa malas mandipun jadi harus mandi rutin atau lebih, biar tetep sehat 😄😍

      Hapus
  11. Ternyata sabun Vitalis ini serba guna ya. Selain wangi, ampuh ngusir virus juga. Keren.

    BalasHapus