4/05/2024

Menantang, Belajar Bahasa Inggris Bersama TBI Pondok Indah

 

Halo sobat yayuarundina.com – Kamu percaya dengan prinsip belajar sepanjang hayat? Menantang, Belajar Bahasa Inggris Bersama TBI Pondok Indah. Yup, ternyata masih banyak hal yang harus dipelajari selain ilmu di dunia sekolah. Salah satunya adalah belajar bahasa Inggris. Ini dia cerita seruku belajar bahasa Inggris bersama TBI Pondok Indah.


kursus bahasa inggris
Cerita Seru Belajar Bahasa Inggris Bersama TBI Kelapa Gading

Menantang, Belajar Bahasa Inggris Bersama TBI Pondok Indah

Wah, benar-benar menantang ikut short course English with TBI Pondok Indah. Dari awal sampai akhir, kami mendapatkan kelas yang seru bersama Jamie Silaban.

Diawali dengan perkenalan. Saya ditunjuk oleh mbak Nunik Utami sebagai orang kedua yang harus memperkenalkan diri. Atoh tapi reuwas. Senang sekaligus juga kaget. Otak saya masih loading. Dah lama meninggalkan dunia bahasa Inggris. Alhasil, saat ngomong jadi Sunlish. Sunda English.

Inilah tantangan pertama yang saya dapatkan. Kami memang diharuskan berbahasa Ingris sejak awal. Full. Cara seperti ini, walau mungkin menakutkan bagi sebagian orang, tapi biasanya akan efektif seiring waktu belajar. Kita akan bisa berbahasa Inggris dengan baik.  Seru deh pokoknya. Mengatur otak kita dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris.

Rasanya seperti zaman RSBI dulu, belajar cas cis cus dengan orang asing yang datang ke sekolah. Berusaha keras untuk bisa bahasa Inggris walau sebagai guru bahasa Indonesia. Siapa tahu dapat rejeki ke Australia untuk belajar jadi guru di sekolah-sekolah Adelaid. Sayang programnya sudah berakhir.

Selanjutnya, karena blogger identik dengan dunia menulis, maka kami juga belajar menulis review film, restoran dan berita. Creative Writing. Tantangan dan keseruannya bertambah nih. Aku suka bangets pas sesi ini, karena tulisanku mendapatkan apresiasi positif dari pak guru, Jamie Silaban. “Interesting, attractive and good for grammar too!” I feel like a professional resto and food reviewer. ( I hope someday. Aamiin )

Dalam menulis review tentang restoran, saya mengulas sebuah tempat kuliner di Cimahi yang unik. Bubur Merdeka yang ada di toko kue Merdeka, jalan Gatot Subroto Cimahi. Saya menyapa pembaca dan menyampaikan sejarah singkat tentang tempat makan ini. Untungnya, saya bergabung dalam komunitas Tjimahi Heritage. Dari jalan-jalan atau jelajah bersama Tjimahi Heritage-lah saya tahu tentang garnizoen. Cimahi sebagai kota militer. Asyik.


Hotel Pension Tijhof.
Bagian Sebelah Kanan Jadi Toko Kue Merdeka Cimahi

Tempat kuliner ini dulunya adalah sebuah hotel. Old hotel. Namanya hotel Pension Tijhof. Sayang sekarang sangat tidak terurus. Salah satu bagiannya sekarang menjadi tempat kuliner. Di sini, kita bisa icip bubur Merdeka, ayam tulang lunak Cepi, bakso, dimsum,  dan basreng atau baso goreng.

Dari pengalaman belajar bahasa Inggris bersama TBI Kelapa Gading ini, saya semakin sadar tentang pentingnya riset. Orang butuh informasi menarik dan unik dalam sebuah ulasan. Inilah kunci penting creative writing. Mr Jamie mengarahkan saya pada sebuah ulasan yang lebih berkualitas. Thanks a lot Mr! Asyik dan seru belajar bersama TBI Kelapa Gading ini. Sebuah pengalaman belajar yang luar biasa. Banyak insight atau pencerahan. Ilmunya banyak. I love so much.

Lebih seru dan menantang lagi saat belajar menulis berita. Kerung-kerung jadi ekspresi yang menarik. Kita diarahkan untuk investigasi, mengumpulkan data dan informasi sebelum menulis berita. Kembali tantangan berbahasa Inggris. Di momen ini, rasanya saya ingin ada pancuran kosa kata bahasa Inggris yang mengalir deras di atas kepala. Agar bisa cas cis cus ngomong bahasa Inggris tentang english teacher missing. Seorang guru bahasa Inggris yang hilang.


Kerung Buat Berita

Sayang, kursusnya hanya tiga hari nih. Kurang lama, masih betah ngomong dan diskusi berbahasa Inggris. Kalau saya melanjutkan kursus singkat bahasa Inggris ini, pasti akan sampai pada cas cis cus dan mampu menulis berbahasa Inggris. Doakan ada rejekinya ya, Sob! Siapa tahu suatu saat nanti, kalian baca ulasanku di media internasional. Aamiin.

“Menguasai kemampuan membuat artikel blog berbahasa Inggris akan berpeluang mendatangkan target pengunjung lebih besar. Itulah mengapa menulis artikel berbahasa Inggris sudah pasti memiliki daya tarik tersendiri bagi para blogger. Tidak mudah, terutama bagi para pemula, namun tidak sulit, bagi mereka yang ingin terus belajar. Sesuaikan gaya tulisan dengan konteks dan tujuan agar lebih tepat dan efektif.”

          (Diah Pratiwi Soehendro, Marketing Communication Manager TBI)  

Kini, kemampuan berbahasa Inggris menjadi peer besar juga bagi saya, teman-teman dan bangsa Indonesia. Apalagi bahasa Indonesia sekarang sudah menjadi bahasa resmi kesepuluh di sidang Unesco, PBB. Saatnya bagi kita menjadi multibahasawan. Menguasai banyak bahasa, khususnya bahasa daerah, bahasa Indonesia, dan bahasa asing. Terutama bahasa Inggris sebagai bahasa pergaulan internasional.

Lestarikan bahasa daerah, utamakan bahasa Indonesia, dan kuasai bahasa asing!

Mengapa Belajar Bahasa Inggris Harus Di TBI Kelapa Gading?

Banyak tempat belajar bahasa Inggris. Namun, aku rekomendasikan TBI/ The British Institute, khususnya TBI Kelapa Gading, tempatku ikut short course kemarin. Sebuah lembaga kursus bahasa Inggris profesional dengan metode yang efektif.

Mengapa belajar bahasa Inggris harus di TBI? Kalau kalian ingin mahir berbahasa Inggris, wajib ikut kursus bahasa Inggris di TBI, khususnya TBI Kelapa Gading. Pengalamanku so far so good.

Ini dia beberapa alasan lainnya yang bisa jadi bahan pertimbangan kalian, biar semakin yakin ikut belajar bahasa Inggris di TBI Kelapa Gading.

1.      Berkualitas

TBI Kelapa Gading, seperti halnya TBI memiliki metode pengajaran eklektik, tenaga pengajar, kurikulum, atmosfer kelas, dan modul yang berkualitas.

Pembelajaran menggunakan pendekatan eklektik, berorientasi pada kebutuhan siswa atau students center learning yang praktis dan relevan.

Pengajarnya juga terpercaya. Seperti halnya Mr Jamie Silaban yang berwawasan luas, atraktif dalam mengajar, mampu memancing kemampuan berbahasa Inggris kita. Seru dan asyik. Selain itu, juga ada native teacher and local yang berstandar  kualifikasi internasional.

 

2.      Sistem Pembelajaran Beragam

Peserta kursus diberi kemudahan untuk bisa belajar bahasa Inggris dimana saja, sebab TBI punya banyak cara. Pembelajaran bisa dilakukan secara langsung/ luring ataupun aplikasi/ daring. Offline learning and online learning.

 

3.      Lokasi Strategis

Lokasi tempat kursusnya juga mudah dijangkau. Dekat dengan pusat perbelanjaan, LRT, sekolah, dan perkantoran.

 

4.      Jadwal Kelas Variatif

Waktu belajar juga fleksibel, pserta bisa memilih waktu yang tepat untuk belajar. Bisa pagi, siang atau malam. Waktu belajar mulai dari jam 9.00 hingga 20.30 WIB.

 

5.      Biaya Kursus Bahasa Inggris Terjangkau

Banyak promo yang sering diberikan, setiap bulan. Saat ini, misalnya ada promo Ramadhan 20% untuk semua program. Berlaku hingga 10 April. Makin asyikkan belajar bahasa Inggris di TBI Kelapa Gading.

 

6.      Program Kursus Sesuai Tingkat Kemampuan dan Kebutuhan

TBI kelapa Gading memiliki program untuk semua usia: anak-anak, remaja maupun orang dewasa. Juga untuk kebutuhan profesional, misalnya di perusahaan atau institusi. Saat ini, perkembangan zaman menuntut para karyawan bisa berbahasa Inggris untuk beragam kebutuhan. Dunia global, komunikasi juga global. Bahasa Inggris sangat diperlukan untuk hal seperti ini. Untuk kepentingan manajerial, apalagi banyak pemilik perusahaan asing di Indonesia. Menguasai Bahasa Inggris berarti siap go internasional.


Program Belajar Bahasa Inggris di TBI Kelapa Gading

TBI Kelapa Gading memiliki program kursus yang sangat beragam, baik untuk individu maupun klasikal atau institusi. Ini dia beberapa programnya.

1.      Core Programmes:

v  Young Learner English

v  Pre-Teenager English

v  Teenager English

v  Global English

v  Academic English (IELTS, TOEFL, and TOEIC Preparation)

v  Proffesional English

v  Corporate Training

2.      Customised Programmes

v  Workshop for Proffesionals

v  Private Class

v  International Exam Prediction Test

v  Short Course

3.      Power BY UTC

v  Teacher Training

v  ICAS

v  CELTA

v  Digital Learning

TBI Kelapa Gading

Sejarah Singkat TBI (The British Institute)

TBI atau The British Institute berdiri sejak 18 Februari 1984. TBI merupakan lembaga pendidikan yang berpusat pada pembelajaran dan pelatihan bahasa Inggris.  TBI mendapatkan lisensi dari Cambridge University Press and Assesment karena didukung oleh UTC (UniSadhuGuna Testing Center). Lisensi itu memberikan kewenangan pada TBI menjadi satu-satunya Institut di Indonesia yang berhak mengadakan pelatihan CELTA (Certificates in Teaching English to Speakers of Other Language).

Nah, sobat yayuarundina.com, itulah beberapa hal yang bisa jadi bahan referensi untuk ikut kursus bahasa Inggris di TBI Kelapa Gading. Mari mengembangkan diri di bidang bahasa! Bahasa kunci pembuka gerbang karir yang lebih baik. Jangan ragu untuk segera ikut kursus Bahasa Inggris di TBI Kelapa Gading!  Enjoy it. I hope you have success life and career. I challenging you to speak English well. Are you ready? See you!

 

 

Sampai jumpa

Salam

 

 

Info lebih lanjut:

 

TBI Kelapa Gading

P:  +62 858-8242-5835   
E:  infokg@tbi.co.id
Website :
www.tbi.co.id
YouTube : The British Institute
Instagram : @tbikelapagading
Facebook : TBI Kelapa Gading

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Seru, Gamifikasi Dalam Proses Pembelajaran

  Halo sobat yayuarundina.com – Kali ini, kita bahas tentang Seru, Gamifikasi Dalam Proses Pembelajaran. Yup, dunia pendidikan sekarang   ...