Senin, 15 Januari 2018

PUNDI GARDEN: HOMESTAY MUNGIL YANG NYAMAN

PUNDI GARDEN YANG MUNGIL

      Berniat jalan-jalan ke Yogyakarta tapi dana terbatas ? Bingung dengan akomodasi yang sesuai kantong ? Pundi Gardenlah solusinya. Pundi Garden ini menjadi tempat menginap kami ketika berada di Yogyakarta di akhir musim liburan Natal dan Tahun Baru kemaren. Nah, inilah opini kami tentang homestay cantik  ini.

Pintu Masuk


Kelebihan :
1.       Bersih
Saat pertama kali datang ke tempat ini, kami langsung jatuh hati. Bangunan mungil ini sangat terawat. Bersih tempatnya juga lingkungan sekitarnya. Ketika memasuki bagian dalam, kebersihan itu semakin nyata.
Ketika diantar menuju kamar, sekali lagi hati kami sangat tertawan. Kamar yang putih bersih membuat hati kami semakin senang. Wangi yang menyegarkan juga masuk ke rongga paru-paru. Hmm… rasanya tidur kami malam ini akan nyenyak dan enak.

Penampilan kamar yang sempat kami duduki


2.       Nyaman
Suasana di sana juga sangat nyaman. Tak ada hiruk pikuk. Sangat tenang. Pokoknya, kami merasa sangat betah di penginapan mungil ini.

jalan menuju ruang makan

teras

 
3.       Fasilitas Lengkap
Walaupun mungil, fasilitasnya sangat lengkap terutama untuk kebutuhan dasar. Ada sebelas kamar di sini. Kamar-kamar itu terbagi menjadi :
a.       Tipe Standar Room
·         Kapasitas : 1 orang
·         Fasilitas    : AC, single bed, Teras pribadi, electric kettle, breakfast, kopi/the/air mineral, free parking, garden view, hall, kitchen, sharing Bathroom (shower).
·         Harga harian : Rp 175.000,-
            Mingguan : Rp 950.000,-
            Bulanan     : Rp 3.200.000,-

b.      Tipe Superior Room
·         Kapasitas : 2 orang
·         Fasilitas : double bed, AC, TV, Teras pribadi, Bathroom (shower), electric kettle, breakfast, kopi/the/air mineral, free parking, hall, kitchen
·         Harga harian : Rp 325.000,-
          MIngguan : Rp 1.900.000,-



c.       Tipe Paviliun Room
·         Kapasitas : 3 orang
·         Fasilitas : twin bed, AC, TV, teras pribadi, bathroom (shower), electric kettle, breakfast, kopi/the/air mineral, free parking, hall, kitchen
·         Harga harian : RP 475.000,-
           Mingguan : Rp Rp 2.600.000,-

d.      Tipe Family Room
·         Kapasitas : maksimal 7 orang
·         Fasilitas : 2 eksklusif bed room (double bed dan twin bed), AC, TV, 2 bathroom (shower), living room, dining room, kulkas, teras pribadi, electric kettle, breakfast, kopi/the/air mineral, free parking, hall, kitchen, water heater.
·         Harga harian : Rp 1.100.000,-
            Mingguan : Rp 6.000.000,-
Ruang Makan


4.       Harga Ringan di Kantong
Dengan kenyamanan dan fasilitas standar yang ada, harga penginapan ini termasuk ringan di kantong. Kita akan mendapatkan welcome drink berupa wedang jahe saat baru tiba di sana dan sarapan pagi di ruang makan yang tertata apik. Sarapan ini diberikan sampai pukul 08.00 (pagi).


5.       Lokasi Strategis
Lokasi ini termasuk strategis. Tidak terlalu berada dalam hiruk pikuk kota tapi juga tidak berada jauh di pelosok kota. Lingkungan sekitar dekat dengan kampus.
Jika bosan dengan menu penginapan, asal mau melangkah, banyak tempat makan yang lumayan menarik. Nasi padang, gudeg, dan sebagainya. Kita tinggal memilih saja.
Selain itu, di penginapan ini juga ada café Jabu Kopi. Ada free wifi. Menu yang ada di kamar bisa pesan dari café ini. Café ini juga bisa digunakan untuk gathering, rapat, pertemuan bisnis, syukuran, reuni dan lain-lian dengan harga hemat sekitar Rp 35.000,- per orang

Kekurangan :
1.       Jauh ke Pusat Kota
Pundi Garden ini lumayan jauh dari pusat keramaian, seperti Malioboro. Dengan kendaraan pribadi, kami menuju Malioboro sekitar satu jam dengan hambatan lampu merah dan kemacetan.
Namun, jika tujuannya, Candi Prambanan, maka tempat ini sangat ideal menjadi tempat bermalam.

2.       Susah Kendaraan Umum
Kabar buruk dari lokasi homestay ini adalah jauh dari kendaraan umum, khususnya angkot seperti di Bandung ( Di Jogjakarta memang tidak ada angkot yah ) hehehe….
Namun demikian, adanya aplikasi gojeg akan sangat memudahkan kita untuk pergi ke berbagai tujuan. Selain itu, lokasi Pundi Garden sangat dekat dengan jalan menuju candi Prambanan ( saya lupa nih nama jalannya. Ada yang tahu ? ) Perkiraan saya, jika berjalan kaki menuju jalan besar ini sekitar 15 menit. Di jalan besar ini, saya melihat bis Trans Yogya melintas. So ….


PUNDI GARDEN HOMESTAY
Alamat : Jalan Babarsari TB 16/6 Yogyakarta
Kontak : (0274) 2800418 / HP 0813 1164 0772


15 komentar:

  1. Kalo ke Jogya emang enak tinggal di homestay, apalagi kalo niatnya mau jalan2, sayang kalo sewa hotel . Tapi bisa juga tuh Teh, kalo di Jogya aku sewa motor, kemaren sempet motor2an ke Prambanan juga

    Wah kalo sejam mah berarti lumayan jauh kalo di Jogya yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enaknya kalo di sini mo ke bandara ato ke prambanan 😅
      Tp kalo gak macet mah, enak jg bt ke kota, Malioboro dll 😅kemaren musim liburan, yogya padat bangets

      Hapus
  2. Wah referensi baru tempat nginep nih. Makasih informasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, tempatnya asyek. Akupun betah di sana

      Hapus
  3. Jl. Raya Jogja Solo mungkin itu, teh. Homestaynya menyenangkan tp klo ke jogja aku nginepnya di rumah ya pulkamnya di klaten hehe...

    BalasHapus
  4. Nah itu dia nama jalannya. Deket juga ke bandara Adisucipto.sekali-sekali di homestay azah 😅

    BalasHapus
  5. Ih lucu juga ya teh, mungil asa siga ngekost, hihi.. Babarsari yg deket Sahid itu ya? Iya jauh itu dr kota. Dan bener, gasa angkot. Herannya sampe skrg aku mah, kok bisa ya kota gada angkotnya hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. 😄 ya betul teh. Untung ada gojek yah 😅

      Hapus
  6. jadi referensi nih someday kalau mau liburan ke Yogya dulu taun 2009 nyari hotel ga dapet eh dapetnya jauh banget dah itupun minta dicariin sama orang sananya :p

    BalasHapus
  7. Belum pernah nyoba nginep di sana pas ke Yogyakarta. Terjangkau dan deket Prambanan? Mauuuu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup. Enak di hati, enak juga di kantong

      Hapus
  8. Kalau ke jogja suka dipesenin hotel sm sodara

    BalasHapus
  9. Homey banget ya tempatnya mba.. Mungil tapi keliatan bersih.. Makanannya enak gak mba? Kalo ke Jogja lagi pingin nyobain nginep di homestay juga.. Harganya terjangkau ya..

    BalasHapus
  10. Yup betul. Sarapannya sederhana, rasa lumayan enak. Makanannya biasanya dari cafe, sayangnya kemarin lagi tutup. Liat menunya menggoda

    BalasHapus