Semarak Hari Kunjung Perpustakaan Jabar 2019

   
     Halo Sobat yayuarundina.com, kita bersua lagi nih. Kali ini, aku ingin menulis tentang hari kunjung perpustakaan. Kamu tau gak sih? Jujur ini yang pertama kalinya kudengar 😄😊 Sempat heran sih, kenapa harus ada acara ini. Ternyata, memang biar perpustakaan itu jadi semarak, ramai dan yang penting makin banyak orang yang gemar baca.

      Semarak hari kunjung perpustakaan ini punya nilai strategis. Bisa saja menjadi ajang sosialisasi perpustakaan, apalagi Dispusipda Jabar ini letaknya jauh dari jalan besar 😊
      Bukan hanya sekedar itu, perpustakaan punya manfaat lain juga. Kita bisa menyalurkan hobi, belajar dan juga membaca buku-buku. Sssttt... Ada bocoran nih, di daerah Gedebage akan dibangun perpustakaan yang bisa mengakomodasi bermacam hobi. Lebih menarik lagi nih, kawasan ini juga bakal aman untuk para disabilitas. Keren yah😄😍👍
      Dalam rangka hari Kunjung Perpustakaan yang jatuh pada tanggal 14 September, Dispusipda Jabar mengadakan berbagai macam kegiatan dan lomba. Diantaranya adalah repostase buku dengan menggunakan Bahasa Sunda, review buku, menulis essay, mewarnai, dan lain-lain. Lomba-lomba ini bisa diikuti oleh para siswa SMA, SMP, TK. Kegiatan lainnya adalah Workshop Mendongeng.




      Dengan acara ini, suasana Dispusipda menjadi semarak. Banyak pengunjung yang datang dengan berbagai usia. Semoga selanjutnya, perpustakaan akan selalu menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Kalau bisa sih melebihi kecintaan masyarakat pada pusat perbelanjaan.
      Seiring dengan perubahan zaman, era konsumtif berganti menjadi era literasi. Masyarakat menjadi butuh untuk membaca, seperti halnya kita butuh makan dan berpakaian.
Ayo, ke perpustakaan!
Ayo, membaca!






Dispusipda Jabar:
Jalan Kawaluyaan II No 4, Jatisari, Buah Batu, Sukarno Hatta Bandung

Tidak ada komentar