INSPIRASI RUMAH IDAMANKU: SI MUNGIL YANG MANIS


Hai Sobat yayuarundina, kalian punya impian rumah idaman gak? Asyek yah punya harapan seperti itu, apalagi jika bisa menjadi kenyataan. Sepertinya semua orang pasti punya mimpi seperti itu. Akupun sama. Ingin punya rumah mungil dua tingkat dengan halaman di sekelilingnya. Namun, jangan terlalu luas, cape beberesnya. Adakah Inspirasi rumah mungil yang kalian punya? Inspirasi rumah idamanku adalah Si Mungil yang Manis.

Si Mungil yang Manis - Photo by Irma


            Dalam anganku, rumah mungil itu terlihat asri, sejuk dan nyaman. Lantai bawah untuk aktivitas umum. Ruangtamu, ruang keluarga, ruang makan dan dapur. Lantai atas untuk ruang kerja.
            Aku butuh ruang kerja yang sepi. Mengapa? Biar bisa ngeblog asyek dan juga mengerjakan tugas-tugas lainnya. Menulis dalam senyap itu bikin aliran ide jadi lancar. Kalaupun harus ada suara, pastinya musik yang kupilih. Lagu-lagu favorit biar makin asyek.
            Dulu, aku dan sahabatku sering melihat gambar-gambar dekor rumah saat ke toko buku. Selain itu juga, jalan-jalan ke rumah teman atau saudara. Asyek deh melihat mereka menata rumahnya. Pernak-perniknya. Menata mebel: lemari, meja dan kursi. Tak jarang pula, sering kulihat hiasan dinding atau meja yang unik-unik. Wuiiiihhh, makin kenceng deh mimpi ingin punya rumah mungil idamanku. Kadang-kadang, aku suka tersenyum sendiri membayangkannya.

Pernak-pernik unik - photo by Yani

            Hatiku semakin dag dig dug tak karuan. Jantung berdegup kencang. Mata melebar. Dan, keinginan itu semakin menggunung, saat seorang sahabatku mengajak membeli gantungan S. Yup, beliau membutuhkannya untuk meletakkan peralatan masak di dapurnya. Maka hari itu, kamipun berkeliling Bandung. Masuk toko ke luar toko. Gantungan S memang agak susah. Kalaupun ada, harganya mahal. Jauh dari harga di toko online.
            Pencarian itu membawaku pada sebuah petualangan kecil. Berburu gantungan S sama dengan berburu impian memiliki perlengkapan rumah. Dinding dengan motif lucu. Lemari unik. Peralatan pintu, kamar mandi dan sebagainya. Ternyata, produk-produknya sangat menawan. Harganyapun lumayan.
            Di lain waktu, sering juga kudatang ke toko besar yang super lengkap untuk sebuah rumah. Segala hal ada. Mulai dari pernak-pernik, hiasan rumah, taplak, bantal kursi, lampu, meja, kursi, tempat tidur dan sebagainya. Waah bikin lapar mata deh pokoknya. Bikin senang sekaligus masgul, kalau harganya tak terjangkau xixixixi….
            Salah satu toko perlengkapan rumah yang kudatangi adalah Informa. Pusat perbelanjaan baru. Minggu lalu, saat pulang dari Jakarta, aku melewati Pasteur. Dari jauh kubaca tulisan Informadengan warna-warni menarik. “Toko baru nih. Wajib kusambangi tuh,” bisikku. Eh, hari kemarin jadi kenyataan.
            Aku datang ke Informa Gateaway Pasteur. Gerbang masuknya unik, mirip seperti Keong Mas di Taman Mini Indonesia Indah. Kukira langsung tersedia aneka macam perlengkapan rumah. Ternyata hanya sebagian kecil perlengkapan taman. Kursi dan bunga-bunga di meja kecil. Ternyata barang yang lebih lengkap ada di dua lantai di bawahnya.

Gerbang Informa Gateaway Pasteur

 Lalu, aku menuju lantai di bawahnya. Mulailah perlengkapan yang menggoda iman itu nampak di depan mata. Penataannya yang rapi dan apik makin membuatku jatuh hati. Ada satu lemari yang ingin kupajang di ruang tamu atau ruang keluarga. Keren bangets rasanya.

Lemari Idaman

Kemudian, di sudut lain, ada juga sofa-sofa cantik yang bisa mengisi ruang tamu. Wow deh! Mataku tertuju pada meja kaca dengan kerangka besi berbentuk oval. Kokoh dan bagus. Elegan dan unik.

Meja Oval

Saat itu, aku datang ingin melihat konsep Neo Deco Candy yang kulihat di laman Informa. Warna pastelnya sungguh memikat. Kalau aku  menggunakannya dalam rumah idamanku nanti, pasti akan sangat nyaman dan membuatku betah di rumah. Di laman Informa juga ada tiga pilihan konsep lain yang bisa kamu pilih. Glamorous Deco, Graphical Pop, dan Solid Harmoni. Hayoo, kamu pilih yang mana? Aku sih tetep dengan konsep Neo Deco Candy yang manis.
Ruangan dengan konsep Neo Deco Candy ini menggunakan warna-warna lembut untuk segalanya. Dinding. Meja. Kursi. Hiasan meja dan sebagainya. So sweet bangets deh pokoknya. Duuuh… bikin hatiku gundah seperti sedang menunggu sang kekasih.
Sayang, konsep idamanku Neo Deco sudah tidak ada di sana. “Kami membuatnya bulan lalu,” jelas Kang Wildan. Kang Wildan menunjukkan bagian perlengkapannnya ada di sebelah barat. Tapi, aku masih asyek berada di ruang tamu.

Kang Wildan yang ramah dan informatif

Setelah puas, barulah aku bergerak ke arah Barat. Aneka bunga plastik yang tersusun cantik di rak membuatku terhenti sejenak. Ini salah satu kebutuhanku. Aku kan ingin rumahku terlihat asri. Juga ada vas-vas kecil berwarna pastel. Sofa dan unsur lainnya dari konsep Neo Deco. Hmmm….
Sebagai orang yang awam di bidang dekorasi dan arsitektur rumah, aku sangat terbantu oleh Informa. Kang Wildan menjelaskan bahwa aku bisa memanfaatkan jasa pembuatan perlengkapan rumah. Tempat tidur, lemari, meja dan sebagainya. Nanti, petugas bisa datang ke lokasi, mengukur dan menentukan barang-barang pilihan kita. Cocokkah dengan luas ruangan? Inilah salah satu kemudahan yang ditawarkan oleh Informa. Selain itu, kamu juga akan mudah menjumpai superstore Informa, karena tersebar di beberapa tempat. Di Bandung saja ada lima. Ahmad Yani (IBCC), Gateaway Pasteur, Dago, Pajajaran. Masih mager alias males gerak, males pergi kemana-mana? Di Informa kamu juga bisa belanja secara online atau daring ( dalam jaringan ). Asyek kan?
Segala kebutuhan rumah kita tersedia lengkap di sini. Jangankan tempat tidur dan lemari, tempat bekal makan siang serta pigura kecil untuk fotopun ada di Informa. Mau masak? Tinggal pilih deh alat masak yang kita sukai. Bagus-bagus. Rasanya seperti di rumah eh di dapurnya Chef Marinka. Informa bisa juga menjadi tempat jalan-jalan untuk keluarga. Semua anggota keluarga, tua dan muda bisa memilih barang kesukaannya di sini. Itulah keunggulain lain dari Informa. Super lengkap.
Selain perlengkapan rumah, perlengkapan kantorpun ada juga di Informa. Letaknya ada di lantai satu. Meja-meja kantor. Kursi kerja. Lemari arsip dan lainnya membuatku semangat kerja jika memilikinya. Ada nih meja kerja incaranku. Meja yang cukup luas itu kuharap dapat menampung banyak sumber bacaan untuk menulis.

Meja Kerjaku

Jangan khawatir dengan pembayaran. Informa menyediakan system pembayaran dengan berbagai cara: tunai, debit ataupun kredit. Untuk urusan kredit bisa langsung diurus di Informa tanpa perlu repot-repot ke Bank. Praktis dan cepat. Ada juga Informa Reward yang sangat bermanfaat untuk pelanggan. Dengan menjadi anggota bisa mendapatkan gratis pengiriman dan bayar pakai poin.
Nah, sobat yayuarundina, mulai sekarang, kita rajin nabung yuk untuk mewujudkan rumah impian kita. Informapun siap mendukung untuk mewujudkan impian itu.
Salam manis dari Neo Deco Candy



22 komentar

  1. Unik banget ya Informa yang di Pasteur soalnya pintunya kayak keong, nanti kesana juga aha biasanya ke Informa Dago aja Teh heheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya lucu dan unik. Asyek jalan-jalan ke Informa itu, apalagi kalo kiya sudah punya tujuan πŸ˜„πŸ‘

      Hapus
  2. Teh nyaman sekali rumahnya. Suka betah ya kalau maen ke Informa, soalnya suka mendapat inspirasi untuk mendekor rumah ya, teh :)

    BalasHapus
  3. Jalan-jalan ke Informa tuh yaa, pasti ngga bisa sebentar aja hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuul. Gak kerasa aza, tau tau teh udah sore πŸ˜„

      Hapus
  4. wah keren keren ya?

    bikin pengen beli semua :D

    BalasHapus
  5. Setuju tteh ayoo rajin menabung biar segera terealisasikan rumah idamannya

    BalasHapus
  6. Wah serunya bisa mampir ke Informa. Pengen banget ke sana, selama ini liat2 online store nya aja hehe

    BalasHapus
  7. Aku juga sukanya rumah mungil minimalis teh Yayu ehehe. Biar gak repot ngebersihinnya. Tapi maunya satu lantai aja, atapnya biar jadi kebun mini hehe. Yaah sayang gaya NEO DECO CANDY udah ga ada di sana ya. Padahal ku pun sama naksir gaya dekorasi ruangan yang NEO DECO CANDY. Tapi untung bisa beli online ya INFORMA ini ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tooosh teh GilangπŸ˜„ wah asyek kayaknya kalo ada kebun mini di atas. Segeer, bisa cuci mata sambil lihat rembulanπŸ˜„πŸ˜πŸ‘

      Hapus
  8. Aku paling suka tuh ke Informa yang di Living Plaza dan Plaza Dago. Deket sama tempat terapi Al. Jadi sambil nunggu, sambil cuci mata atau belanja peralatan dapur. Hihih.

    BalasHapus
  9. Wah mantap nih informa pasteur enakeun tempatnya. Teh yayu itu lemari idamannya jadi mupeng juga saya 😍 klo ga salah inget persis dgn yg ada d rumahnya mbak oki setiana dewi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sehati πŸ˜„πŸ‘ kita masuk jajaran selebritis dong πŸ˜„πŸ˜†

      Hapus
  10. Kalau udah jalan-jalan ke Informa, kayaknya gak bisa sebentar ya...
    Bisa berkali-kali keliling cari yang paling pas, soalnya semuanya bagus dan pengennya dibawa pulang semua ke rumah hihihi

    BalasHapus
  11. Leees pisan Teh πŸ˜„πŸ‘ hoyongna mah ngaborongnya πŸ˜„πŸ˜

    BalasHapus
  12. kalo masuk ke informa emang banyak furnitur yang menggoda iman hahah, tapi lumayan banget buat nyuci mata, jadi semangat beneran nabung buat dekorasi rumah impian

    BalasHapus