KUCARI TEMAN SEJATI: LAPTOP TERBARU DAN CANGGIH HP SPECTRE X 360


                 Hai sobat yayuarundina.com, kamu lagi mencari laptop gak nih? Di zaman serba digital ini sudah pasti, laptop adalah kebutuhan utama kita. Apalagi laptop canggih seperti HP SPECTRE X 360. Wah bisa jadi pasangan ideal eh teman sejati kita dimanapun kamu berada.

Laptop Idaman: HP Spectre x360

            Siapa orang yang tak butuh laptop? Rasanya mustahil. Anak muda. Orang tua. Pelajar. Pegawai. Pengusaha. Semua orang butuh laptop untuk berbagai aktivitas. Dari yang serius sampai santai. Main games. Belajar. Bekerja. Mengolah data. Bikin konten creator. Menulis. Bahkan, ujianpun tak lepas dari laptop.
            Kalian sering kebingungan pilih-pilih laptop? Kalau ya, samaan dong kita. Hayoook jujur, lebih sulit mana antara memilih laptop dan memilih jodoh? Aku paling nyerah kalau harus milih laptop. Super bingung loh, Sob. Biasanya, aku dan teman-teman di sekolahku akan minta saran pada ahli IT kita, Pak Iyus. Dari saran beliau ini, baru deh kita bergerak mencari laptop sesuai dengan kebutuhan kita. Tapiii, tetep aza pas di toko bingung kita gak hilang. Malah tambah bingung, karena banyak pilihan laptop yang cantik dari berbagai merek. Mati kutu deh kita.

We and Laptop HP Spectre x360


LAPTOP HP SPECTRE X360
            Nah, biar kalian tidak bingung dan tidak mati kutu saat memilih laptop sepertiku kemarin-kemarin tuh. Aku mau kasih bocoran soal laptop terbaru dari HP. Namanya Laptop HP Spectre X360. Rabu, 18 Desember yang lalu, perusahaan ini meluncurkan produk terbarunya. Bertempat di Saka Bistro, jalan Karangsari no 2 Sukajadi Bandung.
            Dari acara itu, aku lumayan punya ilmu baru tentang seluk-beluk sebuah laptop. Pak Hendry Wijaya dan Pak Catur banyak memberikan informasi tentang produk baru ini, Laptop HP Spectre x360. Plus aku minta tambahan informasi juga dari ahli IT di sekolah, Pak Asfir. Komplit deh pemahamanku.

Pak Hendry Widjaja, Indonesia Chief Operating Officer HP inc

            Jujur, setelah melihat langsung dan mendapatkan informasinya, aku berharap laptop ini bisa jadi jodoh dan teman sejatiku. Kalau ibarat manusia nih, HP Spectre x360 ini adalah cowok paripurna yang selalu jadi idaman semua wanita. Bibit, bebet, dan bobotnya baik bener. Perfect luar dalam. Fisik dan psikis.
            Banyak hal yang kusuka dari laptop terbaru ini. Kamu mau tahu? Ini dia aspek-aspek positifnya:
1. Mungil dan Ringan
            Ini nih salah satu hal yang menjadi pertimbanganku dalam memiliki laptop. Karena laptop itu harus kubawa kemana-mana untuk berbagai acara. Blogger. MGMP. Sekolah dll. Maka, laptop itu harus ringan dan kecil agar pundakku tak sakit saat harus menggendongnya. Laptop mungil dan ringan adalah teman sejatiku. Beratnya hanya sekitar 1 kg saja.

HP Spectre x360 mungil dan ringan


2. Baterai Awet
            Hal kedua yang harus dimiliki sebuah laptop idamanku adalah baterainya awet nian. Cape hate kalau baru kerja dikit, baterai abis. Harus dicas. Kesel. Aku tuh paling gak suka nulis saat laptop dicas. Bikin cepet rusak katanya. Bener, gak? Nah, Laptop HP Spectre x360 ini baterainya bisa bertahan sekitar 22 jam. Mantul yah.
,
3. Ngecas Cepet
            Daya tahan baterai memang ada batasnya, kan. Nah, satu hal yang membuatku gembira, kalau laptop ini habis baterai adalah tak perlu berlama-lama untuk menunggu isi baterai. Dalam waktu sekitar 30 menit saja, baterai laptop ini akan terisi full. Hemat listrik deh.

4. Window 10 dan Window Hello
            Laptop ini menggunakan program terbaru. Salah satunya adalah Window hello. Dengan fitur terbaru dari  Microsoft ini, keamanan dan personality akan lebih terjamin, karena laptop akan mengidentifikasi wajah kita. Kalau bukan kita, lu lebih baik ngacir aza deh. Gakkan dikenali sama laptop canggih ini. Keamanannya juga dilengkapi dengan fingerprint.

5. Processor 10th Gen Intel Core
            Inilah otak cerdas yang digunakan dalam laptop ini. Kinerja laptop ini menjadi dua kali lipat. Laptop ini akan memberikan kebebasan dan fleksibilitas kepada pengguna untuk menciptakan apa dan kapan pun sesuai keinginan.

6. Wifi Kenceng
            Kecepatan dalam pengiriman file juga semakin mendukung kinerja laptop ini. Kita biasanya akan sangat puas kalau pengiriman file sangat cepat. Anti lelet. Apalagi untuk kebutuhan yang sangat penting dan mendesak, seperti memenuhi deadline.

7. Layar Kece
            Layar pada sebuah laptop itu ibarat mata. Mata yang cantik mencerminkan hati yang cantik pula. Dengan dukungan dual 4K, tampilan gambar di layar menjadi jernih, tajam dan sangat menarik. Gambar makanan menjadi semakin menggoda dan bikin lapar. Selain itu, layar juga dapat disentuh karena laptop ini menggunakan system Amoled.
            Laptop ini juga memngkinkan untuk diputar balik sampai 360 derajat.




8. Memori Besar
            Memori yang bisa menampung banyak data adalah surga bagi para pengguna laptop. Kita tak perlu khawatir untuk menyimpan video, foto dan data lain yang kapasitas memorinya besar. Laptop konvertibel  Hp ini memiliki daya tampung memori sebesar 16 GB LPDDR4. Hal ini juga mendukung laptop bisa mereduksi panas, apalagi dengan sentuhan logam khusus di bawah keyboard.

9. Harga
            Laptop dengan kualitas bagus juga biasanya memiliki harga yang bagus pula. Inilah hal yang bikin nyesek di dada. Laptop HP Spectre X360 ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 19.999.000,-.
Ah, tapi kalau rejeki gakkan kemana yah. Hayooo nabung dulu dan hidup hemat demi memiliki laptop kece ini.
 Kalau aku mah mau berdoa,”Moga aza ada pangeran tampan yang akan memberikan kado ulang tahun berupa laptop HP Spectre x360 ini.”
Aamiin.

Ok deh, Sobat yayuarundina, segitu dulu yah ilmu yang kubagikan tentang sebuah laptop terbaru dari HP. Semoga bermanfaat dan kita tak kebingungan lagi kalau milih-milih laptop idaman. Lumayan nih nambah skill literasi digitalnya.
Sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Salam Literasi



23 komentar

  1. Mantap banget desain laptopnya. Jadi pengen bawa dia pulang ke rmh

    BalasHapus
  2. Sudah mah penampakannya manis, simple, aplikasinya mendukung banget buat kerjaan... SUkak!

    BalasHapus
  3. Pinginnnn.....pisan. Semua yang kuidamkan ada di HP spectre x360
    Tapi kok 20 jutaan
    Harus nabung makin kenceng ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betol. Moga cepet punya rejeki untuk memiliki laptop ini yah Bu

      Hapus
  4. Beratnyaaa...cuma 1 kg aja?
    Layarnya berapa inch ini, teh?
    Laptopku terasa beuraaat...tapi tetep, pergi tanpa laptop itu berasa ada yang kurang.

    BalasHapus
  5. Wah laptopnya mungil dan ringkas ya jadi praktis bisa kerja sambil mobile dimanapun plus tetep tampil kece ni

    BalasHapus
  6. Waaah jadi punya resolusi baru ini mah bu, 2020 ganti laptop baru. Lagi butuh yang ringan biar kalau dibawa meeting ke luar kota nggak capek nentengnya. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sok atuh enggal meluncur. Nanti ke Thailand lagi langsung dibawa 😄👍

      Hapus
  7. Jadi pengen. Hahaha. Karena laptop pertamku juga merkenya HP dan awet pisan. Semoga ada rezeki untuk memiliki laptop ini di tahun ini. Aamiin.

    BalasHapus
  8. Benar sekali Mbak Yayu. Zaman now, laptop sudah jadi kebutuhan. Saya saja seputar kerjaan dan menulis sudah tergantung laptop.

    Dan laptop ini langsung menawan hati ya Mbak. Las banget buat dibawa kerja di luar rumah. Batterai awet dan cepat chasnya. Itu layarnya bisa dilipat juga. Mantap... semangat nabung nih, biar bisa punya laptop ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo yang kenceng nabungnya yah, Mas Bambang, biar cepet punya laptop HP canggih ini

      Hapus
  9. Keren banget laptopnya. Kira2 memory nya cukup untum nge vlog ga ya Mba ?

    BalasHapus
  10. Baterai awet, ngecas cepat dan enteng... Laptop idaman banget! Apalagi buat blogger yang kerjanya bisa dimana aja, ga perlu bawa charger yaa

    BalasHapus
  11. kemarin berseliweran di te el Twitter ini auto mupeng karena ya memang oke banget ya, aku juga pake "hp" nih yg pavilion dan bisa di putar juga touch screen

    BalasHapus
  12. Sumpaaah mupeng banget sma laptop Kece ini �� aku lg perlu laptop banget nih kaaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tooos dong 😄 ayooo langsung diembat aza laptopnya 👍😄

      Hapus