Wisata Kuliner: Icip-icip Wagyu Cubes di Fat Oppa Express



Hai sobat yayu arundina, apa kabar? Masih tetep sehat dan bahagia, kan? Aamiin. Nah, biar makin bahagia, bagaimana kalau kita wisata kuliner saja? Kita icip-icip menu spesialnya Fat Oppa, yaitu: Wagyu Cubes. Banyak orang yang merekomendasikannya nih. Penasaran kan? 



 Fat Oppa Express 

Ok, kali ini kita ke Fat Oppa Express aza. Lokasinya ada di Taman Kopo Indah. Sekitar daerah Kopo Bihbul kata Teh Sandra mah. Di sebelah kanan, ada pom bensin, Pizza Hut dan tralala... ketemu tuh yang namanya Taman Kopo Indah. Untung aku bareng adikku yang suka momotoran, jadi tinggal duduk manis saja dan sampailah di tujuan. Hatur nuhun, Bro. 😄😍👍

 Kesan pertama masuk ke sini, aku langsung jatuh cinta. Ruangannya cukup mungil tapi menawarkan keceriaan. Warna cat yang kalem, pink lembut bikin teduh, adem. Apalagi siang itu cuaca hujan dan aku sempat kehujanan, Sob. Namun, begitu sampai, menatap ruangan dan memasukinya, hatiku langsung ceria. Mendungpun lenyap tak berbekas. 


Ditambah lagi keramahan petugasnya. Sambutannya membuat hati ini meleleh. "Tempat ini asyik banget ya," bisik hatiku. Dengan senang hati, mereka memberikan penjelasan dan membiarkanku memilih menu. Wow banyak juga nih. 

Untunglah aku ini suka nonton drakor. Park Sin Hye, Park Min Young, Ji Chang Wook, Hyun Bin, Lee Minho jadi artis favoritku. Di drakor itu, sering ada acara makan-makan. Japchae, Tteobokki, kimchi, dan soyu adalah makanan dan minuman yang paling kuingat. Itulah tujuanku datang ke Fat Oppa. Penasaran, pengen tahu dan pengen bangets icip-icip menu korea. Alhamdulillah kesampaian 😄🤩 Benerankan jadi wisata kuliner. Pemanasan sebelum ke negeri ginsengnya hehehe.... 

 Berbeda dengan Fat Oppa yang ada di Cimahi dan cabang lainnya, di Fat Oppa Express ini, kita gak bisa mukbang sambil barbequan bareng. Di sini, konsepnya praktis. Kita tinggal makan cantik aza atau bisa pesan lewat Grabfood ato Gofood. Jadi, bisa makan sambil lanjut nonton drakor. Beuuuh... serasa jadi artis korea aza nih 😄

 Menurutku inilah salah satu adaptasi kebiasaan baru. Fat Oppa Express mampu menjawab tantangan zaman. Menyiasati masa Pandemi. Tetap menomorsatukan protokol kesehatan:
 1. Menjaga jarak
 2. Memakai masker
 3. Mencuci tangan 

 Namun soal rasa, sama dengan yang lainnya. Enak 😍😋 Kataku mah, makanan ini termasuk irit bumbu sih. Masaknya praktis dan cepat. Kita hanya menunggu sekitar 10 menit saja. Alarm akan berbunyi saat masakan siap 👍 Penasarankan sama menu yang kami pilih? Ini dia. 

 1. Menu Utama: Wagyu Cubes dan Beef Smokey Honeh BBQ 

 Menu ini cocok untuk makan siang. Isinya ada nasi, selada, kimchi dan tentu saja daging sapi. Wagyunya empuk bangets. Gak susah makannya dan gak bermasalah di gigi. Rekomen 10 dari 10 deh. Kok aku lupa ya gak icip beef smokeynya 😁🤦‍♀️ Efek enaknya Wagyu jadi lupa segalanya 😂 


 2. Snack: Original Tteobokki dan Fried Oden 

 Waah ini favorit kami berdua. Tteobokinya berbumbu banyak dan enak. KKN. Kenyal-kenyal nikmat gituh. Bumbunya, aku pake juga buat makan Oden yang gurih. Oden ini merupakan olahan ikan. Aku pernah juga icip Oden yang berkuahnya di Cimahi. Enak juga. 


Aku pengen Tteobokki


 3. Dessert: Strawbery Cheese Bingsu dan Oreo Cheese Bingsu

 Inilah menu baru yang kuicip. Kataku mah Bingsu ini adalah es krim dan es serut yang berpadu serasi dengan tambahan rasa. Oreo, wafer, strawbery, dan susu kental manis. Hasilnya? Woooow ruar biasa memanjakan lidah. 




Akoe tuuuh serasa bernostalgia ke masa kecil. Kembali ke menu favorit es krim, es puter, dan es serut dengan cetakan tangan disiram sirup warna-warni. Hmmm... masihkah mereka berjualan? 

 4. Minuman: Vanila Milkshake dan Chocolate Milkshake 



 Kalian pasti sudah bisa merasakannya kan? Tetap mantul di lidah. Hanya, kalo aku pesan lagi yang vanila mo minta dikurangi susu kental manisnya. Sayang, sisanya masih banyak. Dikocok dikit aza, manisnya sudah pas sih. Karena aku sudah manis? 😂 

Bukan sih, tapi sekarang lidahku lebih suka rasa asin, gurih dan tawar. Kalau kalian belon manis eh suka yang manis sih ok ok azah 😂😋 

Yuuuk, kulineran lagi



 Nah, itu kulinerku siang ini. Tadinya, pengen nambah Japchae juga tapi alhamdulillah perutku udah kenyang. Jadi, next time aza deh. Bisa jadi pengganti nasi, ya kan? 

Bersyukur banget wisata kulinerku kali ini sukses. Enak di lidah, enak di kantong dan enak di hati. Kalian mau juga? Langsung cus aza ke Fat Oppa Express. Tuntas deh icip-icip menu koreanya, Wagyu Cube dan teman-temannya.

 Berikutnya, kita kulineran kemana nih? Punya ide ato tempat yang rekomen? Tulis aza di komentar ya 😄😍👍 

 Ok, makasih.
 Sampai jumpa lagi

 Fat Oppa Express
 🏫 Taman Kopo Indah Blok F no 21 A Bandung 
       Open 10.00 - 21.00

4 komentar