SILATURAHMI BERSAMA USTAD EVIE EFENDI

Ustad Evie Efendi

Sore itu, Selasa, 20 Februari 2018, cuaca Bandung cukup mendung. Sebagai pemakai jalan, tentunya cuaca seperti itu membuatku resah. Takut basah kuyup atau terhambat perjalanan menuju tempat sebuah acara di Cikutra. Hari senin malam, saya mendapatkan undangan untuk acara tausiah dari Ustad Evie Efendi yang kocak itu. Sering melihatnya di dunia maya, membuat saya sangat antusias datang ke Kayana Tour and Travel, jalan Cikutra Baru VI no 26 Bandung. Setelah berkutat dengan pekerjaan utama, maka sebelum ashar, sekitar pukul 14.30, kami melesat dengan motor ke arah timur. Langit menghitam. Namun, kecemasan itu berbanding lurus dengan kesenangan yang akan saya dapatkan. Bertemu dan mendengar ceramah langsung dari Ustad Evie Efendi dan berkumpul lagi bersama para blogger Bandung.

Blogger Bandung menanti tausiah dari Ustad Evie
Persiapan acara

            Kami tiba sekitar lima belas menit sebelum acara. Pas banget, tidak terlalu lama menunggu. Di sana sudah ada beberapa blogger Bandung. Ibu Maria G. Sumitro, Teh Triani Retno, Teh Nchie Hanie, dan teh Gita. Kami ngobrol-ngobrol sebentar, lalu tak berapa lama kemudian tibalah bintang utamanya. The Lala dari Kayana Tour langsung membuka acara. Tanpa banyak basa-basi dan seremoni, acara tausiahpun dimulai.

Ustad Evie Efendi

Tausiah Ustad Evie Efendi
            Saya sangat terkesan dengan keluarga kaleng. Materi inilah yang pertama saya dapatkan. Materi ringan yang bikin saya ngakak. Tak menyangka bahwa materi ini berasal dari seorang ustad. Kalian ingat dengan kaleng kue Kong Ghuan ? Biasanya kaleng ini ada dimana-mana saat lebaran, berisi kue aslinya atau makanan khas Sunda Ranginang. Nah, di kaleng itu ada gambar seorang wanita dan dua orang anaknya. Mereka ditinggal pergi bertugas oleh seorang tentara yang ada di kaleng kue Monde. Saat lebaran, mereka akan berkumpul kembali secara utuh, lengkap dengan bibinya yang ada di kaleng susu cap Nona. Ah, pokoknya kalau melihat siarannya secara langsung di you tube, kalian pastinya terpingkal-pingkal juga.

Suasana Tausiah

            Nah, keluarga kaleng ini ternyata merupakan symbol bahwa kita harus sering melakukan silaturahmi ke banyak pihak, saudara, tetangga, masyarakat luas, apalagi pada orang tua. Ustad Evie Efendi menekankan bahwa silaturahmi ke orang tua harus diutamakan, apalagi saat orang tua itu sudah sepuh. Sesibuk apapun wajib dilakukan. Kita harus ingat semua perjuangan orang tua, khususnya ibu, untuk melahirkan dan membesarkan kita. Alangkah mirisnya, jika di masa tua mereka, kita mengabaikannya begitu saja. No no no…
            Silaturahmi bisa dilakukan dengan banyak cara. Berbagi makanan, saling mengucapkan salam, berkumpul dan ngobrol santai, saling mendoakan dan semuanya dilakukan secara ikhlas. Jagalah hubungan baik dengan Allah SWT dan hubungan baik dengan sesama manusia.
            Menjalin silaturahmi itu memiliki beberapa manfaat. Hal itu adalah :
a.       Pembuka pintu rejeki
b.      Upaya memperoleh kebahagiaan
c.       Pembuka jalan kebaikan.

Kayana Tour and Event Consultant
Create Your Story From Here
            Berkat tausiah yang menyenangkan dari ustad Evie Efendi, saya jadi bisa mengenal salah satu bisnis di bidang tour, travel dan event konsultan. Kalian mau jalan-jalan atau ingin bikin acara ? Nah, Kayana inilah solusinya.
            PT Kayana Almahyra Utama ini berdiri sekitar 2015 di Bandung.  Bisnis utamanya difokuskan pada tour, travel dan event consultant.  Sejak 2009, perusahaan ini telah berpengalaman di bidang event, tour dan travel, maka di tahun 2015 juga mengembangkan sayap di bidang event dan  promotion services. Dengan tim yang solid, Kayana Tour and Event Consultant semakin percaya diri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh relasi dan konsumen.

Kegiatan yang pernah dilakukan sudah banyak. Beberapa diantaranya yang saya kenal adalah:
1.      LA Lights Indiefest (2006-2008)
2.      Forum Account Manager Telkom (2006)
3.      Urbanfest (2009)
4.      Kickfest (2009-2013)
5.      Liga Primer Indonesia
6.      Bandung World Jazz

PRODUK DAN PELAYANAN KAYANA
 
Berbagai Produk Layanan Kayana