Rabu, 02 Mei 2018

WAROENK IDEA TEMPAT NONGKRONG ASYIK DI BANDUNG


Hai Sob,
Kalian masih senang kan jalan-jalan ke Bandung? Semakin hari, semakin banyak saja orang menciptakan magnet untuk ke Bandung. Berbagai macam daya tarik wisata semakin bermunculan, apalagi kulinernya. Wah semakin banyak tempat asyek untuk icip-icip atau makan-makan di Bandung.

Nongkrong Asyek
View BAndung Timur di sore hari


Salah satunya adalah Waroenk Idea yang berada di jalan Ibrahim Adjie No 414 Kiaracondong Bandung. Lokasinya sangat dekat dengan Carrefure Kiaracondong. Tempat makan ini lokasinya berada di bagian atas atau rooftop hotel Ideas Bandung. Oleh karena itu, sambil makan, kita bisa menikmati view Bandung yang beautiful pisan. Di lingkung gunung.  Apalagi menjelang senja, kita juga bisa menikmati sunset di kota Parijs van Java ini. Luar biasa! Pas nongkrong bareng teman-teman Blogger Bandung kemarin di sore hari, bener-bener kita memanjakan hati, mata dan lidah.

Talk show seru

Tempat meeting yang bisa dibuka

Ah, benar-benar bikin betah berlama-lama di sini. Nongkrong. Ngobrol cantik, foto-foto, icip-icip. Bahkan, kita juga bisa membuat berbagai macam acara di sini. Meeting. Arisan. Kumpul keluarga. Gathering. Acara komunitas. Asyik juga kayaknya kalau buka puasa bersama di sini. Selain itu, kita juga bisa mengadakan syukuran pernikahan di sini. Tempatnya cukup luas. Bisa menampung sekitar seratus orang. Oh ya, pas kemarin aku ngumpul bareng teman-teman, ada acara talk show live dari radio autoradio889fm. Seru pisan ngobrol bareng beberapa komunitas, khususnya otomotif.

aneka pesanan kami
Cukup banyak menu yang ada di sini, katanya yang paling favorit adalah sop buntut dan iga bakar. Menu lainnya ada nasi goreng, aneka pasta, ikan, steak, tom yum, kentang goreng, sosis de el el. Kemarin, aku pesen dori cream rosemary. Cocok pisan di lidahku. Ikannya gak amis. Matang sempurna tapi masih empuk. Juga creamnya, hmmm… lezatos pisan. Aslinya pengen nambah da hehehe…. SeLain itu, akupun icip nasi gorengnya teh Nchie Hanie. Nasi goreng kambing. Daaan, anehnya teteh Bandung ini, bikin program dietku gagal total nih. Niatnya Cuma mau icip barang satu atau dua sendok makan azah. Eh, malah terbalik deh. Yang punya nasi gorengnya makan sedikit dan aku yang terus disuapin. Asyik juga disuapin mama Olive ini. Aku berasa jadi anaknya deh hahaha…. Makanan lain yang kucicip adalah Dori saus padang milik teh Dey. Sajian porsinya pas, gakkan bikin kekenyangan tuh. Ikan dorinya lembut bangets. Bumbunya terasa segar. Dan bumbu saus padangnya cocok juga di lidahku, tidak pedas. Horeee…yippiii. 
Menu-menu seru nih buat buka puasa nanti. Bakal ada harga spesial nih buat bukber. Kang Toto dan Kang Vito bakalan memberikan masakan dan racikan minuman spesial. Aku masih penasaran sama kopi batubaranya. Kalian pernah nyoba?

Dori Cream Rosemary

Dori Saus Padang

Nachos

Nasi Goreng Kambing

tomyum

Eeeeh, ada yang seru juga loh. Kebiasaan para blogger kalo kumpul pasti motret-motret. Motret diri alias swafoto ( selfie ). Motret makanan dan minuman. Motret orang. Motret ekspresi. Motret view. Apalagi, ya? Banyak deh pokoknya. Ini yang selalu bikin kangen kumpul. Kita rebutan obyek foto. Silih senggol mah sudah biasa. Makanan dan minuman bisa jalan-jalan kalau kayak gitu tuh. Bawa sana, bawa sini. Geser sana, geser sinih. Sering juga pemiliknya kelimpungan nyari-nyari. Hahaha…. Termasuk minumanku tuh si Blue Ocean. Mendadak terbang dari meja ke jendela. Dan hasilnya juara bangets. Intip deh Ig-nya Bang Aswi. Keren pisan tuh si Blue Ocean. Keceh badai kata Syahrini mah. Tempat makan ini juga bisa jadi tempat motret yang asyek. Jadi, makin betah deh kita di sini. 

Anteng Motret
Selain makan, kalian juga bisa nginep di sini. Lantai satu sampai tiga itu kamar-kamar. Yang tidak mau cape-cape naik, tinggal menggunakan lift. Sekejap bakal sampai di kamar idaman kalian. Ada tiga tipe kamar, yaitu: superior room, deluxe room dan executive room. Perbedaannya ada di harga dan luas kamar. Kisaran harga menginap di sini sekitar Rp 450.000,- sampai Rp 900.000,-. Murce pisan yah. Masih dibawah sejuta. Lumayan sisa anggaran bisa untuk membeli oleh-oleh. Betul, betul? Mau nyoba?

View Bandung dari jendela


executive room

Wah, kalau aku ngidam nginep di Executive room.  Ruangannya cukup luas. Tempat tidurnya juga. Pencahayaannya alami berasal dari jendela yang cukup lebar. Serasa jadi orang kayak deh kalau menginap di sini hehehe. Kamar mandinya juga bersih dan terawat baik. Ada juga beberapa peralatan mandi yang disediakan. Asyek, ya!
Segitu dulu, ya cerita nongkrongnya. Aku mau makan dan jalan-jalan lagi nih. Minggu ini, di Bandung lagi banyak acara. Salah satunya Asia Africa Carnaval. Nah, aku mau meluncur ke sana dan motret-motret lagi. Have fun yah semuanya. Sampai jumpa



HOTEL IDEAS
Jalan Ibrahim Adjie no 414 Kiaracondong Bandung Jawa Barat
Telpon: 022 7333220
Narahubung ( contack person ): Mugi Ginanjar ( 081295073547 )
               

33 komentar:

  1. Iya teh betah banget tuch nongki di rooftop hotel ideas

    BalasHapus
  2. Yup. Tempatnya asyek, makanannya uenaak yah

    BalasHapus
  3. dori cream rosemary-nya kayaknya enak ya teh, sayang banget iga bakarnya ga ada kemarin. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup. Enak pisan. Ya, biar kita dateng lagih πŸ˜‚

      Hapus
  4. Lohh tempatnya ga jauh dari rumahku ternyata.. aku belum pernah ke sini tapi ahaha, nice share mbak, thankyou :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah enak dong dekat. Bisa kapan aza datang ke sini. Ada paket makan siang cuma 15.000 azah πŸ˜…πŸ˜

      Hapus
  5. Duh makanannga menggugah selera ya, jadi pengen kesana juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup. Hayuuuk, kita nikmatin sunset

      Hapus
  6. wah ada neng cantik nongol di situ :P

    BalasHapus
  7. Pan kapan kita nongkrong di sini lagi yuuk, Teeh! Seru buat kongkow, enaknya malam2 liat city light yaa.

    BalasHapus
  8. Tempatnya asyik ya teh.. jadi pengen ke sana lagi :)

    BalasHapus
  9. Ternyata di daerah rame seperti Kiaracondong ada hotel yaa, yang keren viewnya. Happy ya bisa liat dari rooftop. Mudah mudahan bisa staycation disana πŸ™‚

    BalasHapus
  10. Wah seru ya motret makanannya :)

    BalasHapus
  11. Aku masih penasaran sama iga bakarnya, buk. kesana lagi yuk ah

    BalasHapus
  12. Dori saus padangnyaaaaa :D *slafok
    Tempatnya asik juga yaa, cuma jauh di kircon, rumahku di cimahi, harus keluar kota huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. UeeenaaakπŸ˜… sesama cimahi mah ngegrab bareng πŸ˜…

      Hapus
  13. Tom yumnya enak nggak bu? Kemarin banyak yang pesan ya kayaknya endess

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tah teu kaicip nu eta mahπŸ˜€

      Hapus
  14. Ya, karena banyak bisnis juga. Sunsetnya keren pokoknya

    BalasHapus
  15. Balasan
    1. Yuuuk sekalian kita bandang sohib, dewiπŸ˜‚

      Hapus
  16. tempatnya asik, pemandangannya keren habis, saya suka dengan beef teriyakinya, soalnya udah pernah makan

    BalasHapus
  17. Ih, Teh Yayu gak ajak-ajak. πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayyuuk atuh. Aku siap ditraktir

      Hapus
  18. Jadi catatan khusus untukku: jangan nyicipin makanan di piring Teh Nchie. :D :D Daripada disuapin makanan terus, mending ditransfer duit deh :D :D

    BalasHapus