YOGA SEHAT BERSAMA KIRANTI


Kiranti Membawaku pada Sebuah Pertemuan  dan Rindu

Salah satu aksi yoga

                Sudah lama aku penasaran dan tertarik dengan dunia Yoga. Nah, saat mendapatkan informasi dari teh Efi Fitriyah, ada acara Health Beauty Festival Yoga di Paviliun Fungction Point Pasteur, maka akupun segera meluncur ke sana. Jadilah, Minggu sore yang manis itu semakin manis.

                Saat berada di dalam ruangan, aku ingin mengambil foto dan bertanya tentang yoga. Pilihanku jatuh pada seorang wanita muda yang berbaju pink atau merah muda. Dialah magnet terkuat dari sekian peserta yang ada di dalam. Setelah meminta ijin, akhirnya aku berhasil mengabadikan pose yoganya. Lalu, akupun berkenalan dan ngobrol-ngobrol.
                Eh, ternyata oh ternyata, kami sebenarnya sudah saling kenal di dunia maya. Kami berada di satu grup blogger, Batagor dan sering like foto di Instagram. Yang paling mengejutkan, mbak Ezubouchan ini adalah adik blogger senior ( Kompasianer ) yang kukenal, Bunda Intan Rosmadewi. Waaah senang deh bertemu salah satu anggota keluarga yang tertarik pada dunia tulis-menulis, khususnya ngeblog. Yup, keluarga bu Intan ini, adik, anak… adalah para blogger juga. Yippyyy…. Makasih Kiranti!
                Di sisi lain, ketika pembawa acara mengumumkan untuk beryoga sambil minum Kiranti, ingatan dan hatiku tertambat pada seseorang nun jauh di sana. Dari dialah aku mengenal Kiranti untuk pertama kalinya. Dulu, kami sering jalan bareng. Salah satu kegemaran sobatku ini adalah memborong Kiranti, terutama saat ada tamu khusus  untuk perempuan. Yup, kami –para perempuan- memang selalu mendapatkan tamu rutin setiap bulan bernama menstruasi atau haid. Menurutnya, minum Kiranti membuat badannya terasa enak , segar dan hilanglah segala pegal dan linu. Maka, ketika aku mengalami hal yang sama, akupun mengikuti jejaknya. Dan memang beneran enak rasanya di lidah dan juga enak di badan. 
Nah, ketika aku memandangi botol Kiranti yang diberikan oleh petugas, pikiran dan hatiku langsung disergap rindu dan kenangan manis. Aku selalu terkesan dengan keceriaan sahabatku ini. Wajah, senyum, tawa dan candaannya segera memenuhi memori di kepalaku. Untuk beberapa saat, hati dan pikiranku keluar dari ruangan, melanglang buana pada masa lalu. Kenangan bersama Menak. “Menak, I miss you so much.” Bagaimana kabarnya sekarang? Hmmm… sedang apa dia sekarang?

Kiranti Jus Jeruk

Mengenal Kiranti
Ada yang belum mengenal Kiranti? Mungkin para cowok yah hehehe…. Namun, kalau saya jalan-jalan di pusat pertokoan, Kiranti banyak mejeng di etalase atau rak minuman kesehatan. Bisa dikatakan bahwa Kiranti itu adalah sahabat perempuan. Yup, seperti sahabat saya itu. Setiap datang bulan pasti wajib minum Kiranti.
Saat atau sebelum hadirnya datang bulan adalah masa-masa yang sering membuat tubuh kita merasa tidak nyaman. Betul gak? Kalau saya, sering merasa badan tuh linu, pegal, mudah cape. Tulang-tulang serasa mau patah semua. Perut juga tak karuan rasanya. Kalian begitu juga kan? Seringkali juga kita jadi malas bergerak. Inginnya diam istirahat. Selain itu juga, bawaan kita inginnya marah-marah melulu.Tantangan menjadi wanita, ya kan?
“Ya, inilah kondisi khusus yang dialami para wanita. Survey mengatakan bahwa 91,4% kondisi seperti itulah yang dialami para wanita. Tak hanya perubahan fisik. Ada juga perubahan psikis atau emosional sekitar 8,6%,” ujar Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Grup.
Nah, dari pengalaman saya dan juga sahabat saya itu, minum Kiranti dapat membuat badan kita terasa lebih enak. Segar rasanya. Gangguan selama haid atau sebelumnya akan minimalis atau bahkan hilang sama sekali. Itulah sebabnya, sahabat saya merasa wajib untuk minum Kiranti setiap datang bulan dan masa menjelang datang bulan. Makin asyek dengan produk barunya. Kiranti Jus Jeruk. Uenak tenan.
Kiranti ini merupakan minuman sehat bagi wanita. Bahannya 100% alami. Ada kunyit, kencur, jahe, asam jawa, kayu manis, dan gula jawa. Kiranti ini akan memaksimalkan metabolisme tubuh sehingga kita merasa segar dan mudah melakukan berbagai aksi.
Dengan sertifikat CPOTB ( Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik dan Benar) dan OHT ( Obat Herbal Terstandar ) maka Kiranti dijamin aman, higienis dan telah melalui uji pra klinis. Selain itu, Kiranti juga sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Jadi, tak ada alasan khawatir ini dan itu, ok.

sharing Kinanti

Tentang Yoga
Satu lagi obat anti mager alias malas bergerak saat datang bulan adalah beryoga ria. Kiranti dan Yoga merupakan perpaduan yang sempurna. Simbiosis mutualisme.
Dalam rangkaian acara Yoga Festival 2018, di Pavilion Function Point Pasteur, aku mengenal beberapa gerakan yoga dan manfaatnya. Teh Ezubouchan banyak memberikan informasi penting ini.
Ada King Dancer atau Natarajasana dan Tree Pose atau vrikshasana. Aku nyoba yang tree pose. Lumayan juga nih untuk melatih keseimbangan. Agak-agak susah gitu. Asyek liat yang lain sambil minum Kiranti. Lebih asyek lagi melihat gaya the Ezubouchan minum Kirantinya, memakai pose King Dancer. Duuh lentur banget badannya. Beliau dah lama beryoga ria dan sekarang mulai diaktifkan lagi. Asyek ih, jadi kabita nih daku ikut yoga juga.

aneka pose yoga
Di acara Yoga Festival itu juga, kita bisa melihat beberapa booth khusus yoga. Ada Yoga Wall. Swing Yoga juga ada. Seru melihat temen-temen saya mencoba yoga-yoga tersebut. Bergelantungan di tali-tali panjang seperti ayunan di posyandu. Atau bersandar tegak lurus di dinding. Wow deh pokoknya. Kata teh Ezabouchan yoga itu bisa digunakan untuk mereka yang bermasakah dengan sakit punggung. Ada juga Yoga Pop dan Yoga Groove yang tak sempat kuikuti karena takut pulang kemaleman hehehe.
Oh ya teman-teman, Yoga Festival ini adalah rangkaian acara yang diadakan oleh Health Beauty MNC Channel. Bandung merupakan kota ketiga.   Pada 12 Mei 2018 nanti, acara ini bakal berlangsung di Candi Prambanan Yogyakarta. Yang penasaran dengan Yoga bisa cap cus ke sana. Ok, see you again!

Suasana acara didalam ruangan
Mbak Minati Atmanagara, tetep cantik dan sehat yah