9/04/2019

Kuliner Crowne Plaza Bandung: Sajian yang Menggugah Selera

   
     
Makanan lezat dan bergizi, bikin belajar jadi asyik

      Minggu siang yang cerah itu, kami berkesempatan menikmati makan siang di Crowne Plaza Bandung hotel bintang 5 di pusat Kota Bandung. Jalan Lembong no 19 Bandung.  Sederet hidangan tersaji di barisan depan. View kolam renang yang membiru menambah selera. Ingin tahu menunya? Ini dia videonya.







1. Hidangan Coffee Break


      Sambil menikmati acara, mata kami digoda aneka kue imut dengan warna-warni menarik. Aneka cake manis yang pas di lidah. Manisnya takkan menimbulkan sakit gigi. Takaran manisnya cucoklah.
      Selain itu ada juga sajian kopi dan minuman lainnya, serta roti kecil atau  pastry.

Aneka menu Coffee Break

      Aku memilih cake berwarna coklat dan kuning cerah. Coklat dan lemon kesukaanku. Juga pastry dan kopi.
Hmmm... Bikin kumelek dan nyess nangkap ilmu vlog.

Kue Imut yang Pas Manisnya


2. Hidangan Utama

      Saat makan siang, kami rehat. Lalu mendekati meja hidangan. Yang menarik, jiwa bloggernya bermunculan nih. Bukannya memilih menu untuk disantap, tapi berkeliling dulu untuk foto makanan atau vlog. Seru deh berebut momen dan tempat terbaik. Habis itu baru deh santap siang.
      Makanan tersaji di beberapa sudut. Iga Asam Padeh dan kawan-kawan berada di meja tengah. Bebek panggang ada di ujung, dekat kolam renang. Aneka babakaran ada di sebrangnya. Membuat kami bingung menentukan pilihan santap siang. Semuanya menggugah selera. Ingin dicoba tapi pastinya ada keterbatasan daya tampung isi perut.

Iga Asam Padeh

      Pada akhirnya, aku memilih makanan yang jarang kutemui. Bebek panggang dilengkapi beberapa menu babakaran dan jagung manis.

Bebek Panggang

      Begitu menyentuh lidah, selera makanku langsung tergugah. Maknyus pisan makanannya.
      Bebek panggang yang lembut dan empuk berpadu sempurna dengan sambal saos. Sosis dan daging bakarpun pas matangnya. Juga jagung rebus yang manis. Tingkat kematangannya juga sesuai seleraku.
      Bumbu yang minimalis pada hidangan itu tak membuat mulutku berhenti makan. Kunyahan-kunyahan di mulutku terus berjalan hingga semua makanan licin tandas. Ah, rasanya pengen lagi. Masih banyak hidangan yang belum kucicipi.

3. Hidangan Penutup


      Menu hidangan ini tersaji di dekat kursi acara. Banyak juga pilihannya. Mulai dari salad buah-buahan sampai hidangan berkuah.
      Banyak teman yang menikmati es krim. Hmmm... sepertinya enak tenan. Namun, aku tak berani mencicipinya. Takut bermasalah karena dingin. 😥
      Akhirnya, aku tergoda dengan makanan berkuah dari Thailand. Kamu tahu? Yup. Tom Yum. Semangkuk kecil kuambil ke kursi acara. Rasa kuahnya pas juga. Asam tapi tak terlalu pedas. Seafoodnyapun cukup membuatku kenyang. Duuuh... Hari ini lidahku benar-benar dimanjakan dengan baik oleh chef Crowne Plaza. Hmmm... siapa ya nama chefnya?
      Alhamdulillah, aku bisa makan enak hari ini. Kepiawaian chef hotel ini perlu diacungi jempol. Perpaduan sempurna makanan Indonesia dan Barat mampu menggugah seleraku. Benar-benar sempurna. Uenaaak tenaaan. 😍😋😄

ARISAN ILMU KEB DAN SISTERNET
      Hari itu, kami datang ke Crowne Plaza Bandung hotel bintang 5 di pusat Kota Bandung untuk menimba ilmu. Sudah lama acara ini menghilang dari Komunitas Emak Blogger ( KEB ) Bandung, khususnya.

Peserta Arisan Ilmu KEB Bandung

      Arisan Ilmu KEB kali ini bertema Optimasi Media Sosial dengan Vlog. Kami belajar membuat Vlog dari Teh Yashinta Astuti. Pengalamannya yang sudah lama melintang di dunia ini menjadi ilmu yang tak ternilai. Sobatku ini merupakan pemilik Keponih.com. Sok geura liat hasil karyanya.

Narasumber Teh Yashinta

      Siang itu, sambil menikmati berbagai macam hidangan yang menggugah selera, kami khusyu menyimak materi. Hidangan yang kami santap semakin menambah konsentrasi belajar tentang vlog yang asyek.
      Makanan bergizi itu kan sangat bermanfaat untuk aktivitas belajar. Demikian juga dengan sajian yang menggugah selera Crowne Plaza Bandung hotel bintang 5 di pusat Kota Bandung ini.
      
TIPS MEMBUAT VLOG

      Literasi digital juga berpengaruh pada dunia blogger. Tak cukup hanya tulisan yang menghiasi web kita. Masyarakat atau netizen tentunya ingin ada sajian-sajian lain yang lebih hidup dan menarik. Vlog atau Video Blog salah satunya. Sepertinya, era Vlog akan lebih berkembang daripada blog. Bagaimana membuat vlog yang menghasilkan? Ini dia tips dari Teh Yashinta Astuti.
  • Materi vlog bisa beragam. Sederhana atau kompleks. Mulai dari kegiatan anak kecil sampai pesanan khusus. 
  • Materi ada yang main footage dan insert. Mainfootage sebagai video inti durasinya akan lebih panjang daripada insert.
  • Video di media sosial bisa berfungsi sebagai pelengkap, dekorasi estetika, pesanan khusus atau sebagai konten tersendiri
  • Alat yang harus disiapkan: Kamera, penyangga kamera, mik, lampu, background
  • Perhatikan kualitas audio. Suara-suara sekitar lokasi usahakan tidak terekam, agar informasi di video bisa tersampaikan dengan jelas.
  • Cahaya juga sangat penting dalam membuat video yang bagus.
  • Lakukan proses editing. Percantik video yang telah dibuat dengan tambahan musik, transisi, pemotongan gambar. Lengkapi dengan judul yang menarik.
  • Aplikasi Edit video: Filmora, Viva Video, Kinemaster.
         Itulah ilmu yang didapatkan dari kerjasama antara Komunitas Emak Blogger ( KEB ) dan Sisternet. Oh ya, ada satu hal yang membuatku bahagia selain makanan yang enak. Kalian tahu ? Di Arisan Ilmu kali ini, aku bisa bersua dan berfoto dengan founder KEB, Mak Mira. Nyata loh beliau ada di hadapanku dan berkenalan. Bukan hanya di dunia nyata. 
Sampai jumpa di lain acara ya Mak Mira. Juga buat Mbak Adel dari Sisternet.  
Salam.

Kolaborasi KEB dan Sisternet: Mak Mira, Mbak Adel dan Teh Yasinta

Sosial Media:
IG: crowneplazabandung
FB: crowne plaza bandung


21 komentar:

  1. Saya yakin iga asam padeh ini enak banget. Citarasa asam padeh ini soalnya cocok sama lidah saya.

    Di kota tempat saya tinggal, juga ada Hotel Crowne Plaza. Saya pernah nginep di sana. Tapi levelnya baru bintang 4, belum bintang 5.

    BalasHapus
  2. Duh sayang banget, waktu itu saya melewatkan acara arisan ilmu bareng KEB yang satu ini. Waktu itu bentrok sama acara lain. Semoga dalam waktu dekat akan ada lagi acara arisan ilmu.

    BalasHapus
  3. Halo teteh,
    Aku tadinya mau tanya ini acaranya kapan, ternyata ini postingan lama, hehe. Aku juga blogger Bandung teh, kapan lagi ada acara KEB Bandung teh? Berkabar ya kalau ada event. Aku juga belum pernah ke crown plaza, liat makanannya ngiler ngiler ya. Menambah suasana pertemuan makin menyenangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Teh Eka. Ya nih aku lagi kangen acara-acara blogger. Lama pisan vakum. Biasanya suka ada info di FB dan WA

      Hapus
  4. Wah seru banget pagi-pagi bisa lihat cafenya, langsung ditambah ilmu ngvlog di Crowne Plaza Bandung. Selamat semuanya.

    BalasHapus
  5. waaa....sebelum pandeminih ya?

    kangennnn......saya ingat waktu itu teh Yashinta Astuti jadi narasumber bikin foto yang kece

    daaannnn...kulinernya Crowne Plaza yang tak terlupakan tentunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Ambu. Selalu ingin lagi ke Crown Plaza yah 😄😍

      Hapus
  6. wah emang enak enak nih menu di hotel Crown Plaza mbak
    aku pernah buka bareng di Crown Plaza, tapi yang di Surabaya

    BalasHapus
  7. Waah acaranya seruu, materinya daging dan tempat serta sajian kulineran di crowne memang teryummy pisan apalagi dengan backroun Mountain View dan kolam renangnya ituloh bikin ngangenin ya Teh. Smoga kita semua bisa kumpul2 lagii..

    BalasHapus
  8. asiik banget nih kudu dicoba kalau ke Bandung ya :) mupeng jadi pengen jalan kulineran hehe..

    BalasHapus
  9. Aku senang deh kalau datang di acara seperti ini dan nambah ilmu. Apalagi ilmu soal vlog nih sangat dibutuhkan di kondisi seperti ini ya mba. Makasih tipsnya mba

    BalasHapus
  10. Udah lama banget pengen ke Bandung dan menikmati kulineran, kali aja bisa ke Crowne Plaza juga nih.

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Featured Post

Finding Comfort and Style in Womenis Activewear

  To many women, the battle of feeling comfortable and purposeful in a gym, not just in everyday life, is that of dressing. Beyond all these...