Keren, Bekas Galian Pasir Jadi Tempat Wisata Viral yang Instagramable

 

Halo Sobat yayuarundina.com, jalan-jalan masih menjadi kesukaan favorit banyak orang. Kalian suka juga kan? Kali ini kita jalan-jalan ke tempat yang gak biasa, ya. Ini dia Teras Ciseupan Cimahi. Keren, Bekas Galian Pasir Jadi Tempat Wisata Viral yang Instagramable.


Teras Ciseupan cibeber cimahi
Reuni di Teras Ciseupan 

Bekas galian pasir yang menjadi tempat wisata viral yang instagramable ini merupakan sebuah contoh nyata manfaat internet untuk pemasaran digital. Danau Teras Ciseupan.

Bekas galian pasir yang terbengkalai dan sering membahayakan orang ini disulap jadi sebuah tempat yang indah. Bikin kangen. Jadilah sebuah tempat wisata yang Instagramable.

Lokasi Teras Ciseupan

Dengan tiket yang murah meriah bangets, kita bisa masuk ke lokasi wisata Teras Ciseupan. Teras Ciseupan berada di kompleks perumahan Pancanaka Hills Cibeber Cimahi Selatan. Sebelum Kampus Unjani Cimahi. Dekat dengan kelurahan Cibeber.

Sebelum gerbang kompleks atau pos satpam Pancanaka Hills, kita belok kiri menuju Teras Ciseupan. Jalan pendek yang cukup mudun atau turun. Awas nyasar ya ke kolam pemancingan.

 Aku dan para sobatku kemarin, beloknya terlalu dini. Jadi ketika sampai di bawah bukan Teras Ciseupan tapi kolam pemancingan. Dari seorang Bapak, kami mendapatkan informasi bahwa lokasi yang kami tuju masih berada di depan. Ada spanduk besar bertuliskan dilarang parkir. Di situlah, kami harus belok dan turun menuju lokasi wisata Teras Ciseupan Cimahi.

Aku dibuat sangat penasaran dengan tempat ini. Gegara viral di Instagram, banyak temanku yang datang dan berwisata ke sini. “Asyik bangets tempatnya,” kata mereka.

Ternyata memang nyata ya manfaat internet dalam kehidupan kita. Dengan mengunggah kecantikan tempat ini di Instagram, Teras Ciseupan bisa dikenal banyak orang dan menyebar dari mulut ke mulut. Internetnya Indonesia memang sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern.

Spot Foto Kece

Apa saja nih keunggulan bekas galian pasir yang jadi tempat wisata viral yang Instagramable ini?

Teman-teman kuliahku yang sedang datang ke Bandung langsung terhipnotis dengan beberapa spot foto kece yang ada di sana. Bukannya mencari meja dan tempat duduk. Kita malah langsung deh pasang aksi gaya untuk jepret-jepret mengabadikan momen kebersamaan ini. Seruuu dan happy bangets.


Selfie di teras ciseupan
Salah satu spot foto kece


Kemarin, kami datang sesuai dengan waktu ideal untuk motret. Eh, lewat dikit deng xixixi… Kami tiba sekitar jam 10-an. Sangat leluasa untuk ambil gambar. Belum banyak orang yang datang sepagi ini. Teras Ciseupan sudah buka sejak jam 7 pagi. Waktu yang sangat pas untuk foto-foto, ya kan Sob?

Wisata Kuliner

Selain berfoto-foto ria, kita juga bisa menikmati wisata kuliner di sini. Ada menu khas Sunda dan menu lainnya. Cocok untuk makan pagi setelah berolah raga, sesepedaan, dan naik gunung ke gunung Bohong Cimahi. Brunch.

Yang lapar berat bisa pilih menu timbel, liwet, tutug oncom, dan nasi goreng. Tersedia banyak pilihan rasa. Mana kesukaanmu nih, Sob?


Teras ciseupan cimahi
Banyak menu pilihan khas Sunda

Timbel dan nasi goreng itu bisa disajikan dengan aneka olahan ikan gurame yang yummy bangets. Kami kemarin memesan Gurame Asam Manis. Wuiiih pulen pisan. Dagingnya empuk dan tebal. Enak nih jadi camilan juga, karena sudah dipotong-potong dalam ukuran yang pas.

Selain itu, ada banyak juga cemilan lainnya. Kalian suka kentang goreng sosis? Bisa jadi cemilan favorit ya! Atau tahu cabe garam, mendoan dan sebagainya.

Jangan lupa juga aneka minumannya! Asyek, ada minuman favoritku nih. Cappuccino. Teman-temanku yang lain lebih memilih minuman juice buah-buahan. Duh, gak ada teman sebagai sesama penggemar kopi nih.

Ada minuman tradisional khas Sunda juga loh di Teras Ciseupan ini. Bajigur dan Bandrek. Deuh, saat kemping, malam- malam minum minuman tradisional ini juara bangets. Atau pas hujan-hujan. Bikin hangat di badan.

Refreshing Asyik

Sehabis makan siang, kami duduk-duduk santai menikmati pemandangan danau Ciseupan. Bekas galian pasir itu, sekarang memang jadi danau buatan. Viewnya kece.

Ah, sebuah reuni kecil yang tak terduga. Berkah mudik Idul Adha. Kami bisa ngobrol asyik melepas kangen. Tanya-tanya kabar terkini. Alhamdulillah. Bisa kembali tertawa, mengenang masa lalu.

Alunan musik pop menemani keceriaan kami. Lagu-lagu era 80-an menjadi teman setia dulu, kini dan nanti. Klop deh reuninya hahaha….. Dari sebuah panggung kecil di tengah-tengah tempat wisata, para pemusik itu membawakan lagu-lagu favorit zaman dulu dengan sangat baik.

Asyik juga ya, kalau di sini ada IndiHome dari Telkom Indonesia. Ada Internetnya Indonesia. Para mahasiswa, anak muda, bisa mengerjakan tugas-tugasnya di sini. Main game juga asyik. Dan, aku bisa bawa laptop untuk bikin tulisan blog atau yang lainnya. Hmmm, di sini dah ada internetnya Indonesia belom ya? Aku lupa nanya nih kemarin. Khusyuk reunian.

Prewedding

Adakah yang akan melanggengkan cinta dalam mahligai rumah tangga? Nah, kalian bisa nih buat foto-foto prewedding di sini. Spot-spot foto kece danau Teras Ciseupan sangat cocok untuk mengabadikan keindahan cinta kalian. Asyeeek deh.

Eits, bisa juga bikin pesta pernikahan outdoor gitu di sini. Keren kali, ya. Seru abis. Teras Ciseupan mendukung suasana romantis penuh cinta.

Duh, ke sini mah enak sama kabogoh euy,” kata sahabatku sambil tertawa.

Nah loh, gimana nih, Sob? Mau bawa kabogoh atau pacar atau pasangan sejati kalian nih ke Teras Ciseupan?

Ehem… ehem… ehem…. Uhuy deh

Glamping

Selain internet, glamping juga menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Mereka yang suka menikmati keindahan alam, tadabur alam biasanya memilih kegiatan kemping. Namun, orang zaman sekarang gak mau kemiskinan kemping zaman dulu. Bener kan, Sob? Tidur di atas tanah. Penuh lumpur. Tenda bocor. Kedinginan dan kehujanan. Susah ke mck dan seabreg penderitaan kemping lainnya.

Inget gak lagunya?

Pramuka pramudi, pramuka tara mandi

Nah, itu tuh lagu wajibnya. Hahaha…. Sindiran halus atau pedas ya? Pengalamanku kemping dulu seperti itu. Saking jauhnya dari fasilitas mck, mending kita gak mandi aza deh. Apalagi dulu, banyak mck dadakan dan seadanya untuk acara-acara kemping massal. Lomba dan lain sebagainya. Bikin gak nyaman bangets. Antrian panjang. Fasilitas buruk. Duh aduh, menderita bangets.

Nah, glamping atau glamour camping pasti gak bakalan semenderita itu. Kemahnya enak bak kamar raja. Ada kasur-kasur empuk. Bersih dan nyaman. Fasilitas mck juga dekat dan enakeun. Makan tinggal pesan. Mau babakaran? Bisa. Di Teras Ciseupan ada menu babakaran ala opa-opa korea gitu loh. Asyik buat acara rame-rame.

Tambah asyik kalau bisa nonton acara-acara IndiHome nih. Film-film hits favoritku. Bakalan betah nih kempingnya. Bisa Youtube-an diantara kegiatan menikmati  panorama alam. Pagi-pagi menghirup udara segar. Siang-siang buka Youtube. Makin asyik nih kempingnya seandainya sudah ada fasilitas dari Telkom Indonesia.

Mancing Mania

Terakhir, keseruan di tempat wisata Teras Ciseupan adalah mancing mania. Siapakah Sobat yayuarundina yang hobi mancing nih? Ayo, tunjuk tangannya! Jangan mancing keributan ya! Ups.

Teras Ciseupan mengklaim dirinya punya kolam pemancingan terbesar di Cimahi. Ayo, siapa yang mau coba? Sok… sok… sok rame-rame. Seru pastinya.

Nah, Sobat yayuarundina, itulah acara jalan-jalan kita kali ini. Semoga tulisan ini bisa jadi referensi kalian untuk berwisata di Cimahi. Tak kenal, maka tak sayang.

 

Sampai jumpa lagi di acara jalan-jalan berikutnya

Salam

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar