12/14/2022

Rekomendasi 3 Café Favorit Di Cimahi

 

Halo sobat yayuarundina.com – Sering makan di luar kan? Ini dia Rekomendasi 3 Café Favorit di Cimahi. Siapa tahu ada yang mau jalan-jalan atau tugas ke Cimahi. Boleh juga ikut wisata militer bersama Komunitas Tjimahi Heritage. Asyik dan seru! Have fun!

Cimahi merupakan perkembangan dari sebuah kota administrative. Kini, sudah banyak mengalami perubahan. Salah satunya adalah soal wisata yang bisa diandalkan, yaitu kuliner dan wisata militer. Karena itu pula, banyak café yang tumbuh bak jamur di musim penghujan. Inilah 3 rekomendasi café favorit, yang mungkin bisa juga kalian sukai.

Rekomendasi 3 café favorit ini berada di wilayah Cimahi tengah dan wilayah Cimahi utara. Tinggal pilih tempat dan menu favorit kalian. Jika ingin transportasi mudah ya café di Cimahi Tengah, Kopi Paste Pojok Cimahi.


Kopi
Cafe favoritku, Kopi Paste Cimahi

Rekomendasi 3 Café Favorit Di Cimahi

Jajan di luar atau makan di luar menjadi sebuah budaya baru seiring dengan perkembangan zaman. Mungkin ada kontribusi dari semakin banyaknya wanita karier. Kegiatan memasak yang lumayan ribet dan keterbatasan waktu para wanita karier tersebut menjadikan makan di luar atau jajan di luar sebagai sebuah kebutuhan juga. Praktis.

Inilah rekomendasi 3 café favorit di Cimahi yang bisa menjadi tujuan kuliner bersama keluarga, pasangan, sahabat, rekan kerja dan handai taulan.

1.     Kopi Paste Cimahi

Café ini berlokasi di jalan Pojok Utara 222 Cimahi Tengah kota Cimahi. Kamu bisa langsung turun dari angkot Cimahi Bandung tepat di depan café, sebelum jalan raya Bandung Cimahi atau jalan Amir Machmud.

Café Kopi Paste Cimahi memiliki ruang dalam dan halaman. Dalam waktu tertentu, biasanya malam minggu sering ada sajian musik secara live. Kita bisa duduk di luar di bawah tenda atau pohon besar.

Kopi Paste Cimahi ini dulunya adalah radio terkenal di Cimahi, yaitu Unasco. Julius Sitanggang pernah datang ke radio ini. Setelah lama vakum, kini geliat radio Unasco bisa disimak secara streaming. Selain itu, kita juga bisa podcast untuk beragam informasi. Bisa bekerja sama dengan pemiliknya, Seno.

Café ini menjadi favorit saya karena lokasinya mudah dijangkau, dekat dari rumah dan sajian menunya pas di lidah.

Chicken steak
Chicken steak

Ketika awal datang ke kafe ini, kami mencicipi steak yang pas di lidah dan kantong. Sempat menghilang dari daftar menu, kini ada lagi sajian beef dan chicken steak. Kemudian, ada mie ayam, sosis kentang, dimsum, dan nasi. Tak lupa sajian minuman kopi dan nonkopinya. Saya lebih sering pesan cappucino dengan gula sedikit. Hmmm… jadi ingin jajan lagi deh di sini setelah lama tak mampir di Kopi Paste Cimahi.

Kopi paste
Wagyu Steak melted

Cafe
Cantik menggoda ya minumannya

Kami sering ada di café ini, khususnya sebelum pandemi untuk temu kangen dengan teman lama atau ngobrolin sebuah proyek. Pernah juga sengaja hang out bersama blogger, Nchie Hanie. Asyik buat foto-foto di spotnya yang unik.

 

2.     Ayam Asap Ceu Noa

Café kedua yang baru saya kunjungi adalah Ayam Asap Ceu Noa. Berlokasi di jalan Cihanjuang km 4 no 49 Parongpong Kab. Bandung Barat. Walau beralamat di Parongpong tapi sebenarnya masih jauh dari Parongpong. Lokasi Ceu Noa ini lebih dekat ke kota Cimahi. Kami sering menyebutnya Cihanjuang Atas.

Menu utama yang banyak diburu orang adalah nasi honje lengkap dengan sambal, ayam asap bakar, tempe bacem, jengkol kriuk, dan lalab. Cemilan favoritnya adalah bakwan bakar dan es cendol nangka. Yummy pisan.

Tempat makan hidden gems ini menjadi naik daun setelah dikunjungi oleh food vlogger, Nex Carlos. Tayangan awal yang bikin serem karena judulnya rumah hantu. Namun, setelah icip-icip menu ayam panggangnya, enak bangets. Ayam panggang original dan pedes. Lengkap dengan jengkol goreng dan ikan asin.

Ayam asap ceu noa
Menu Nasi Honje dan Ayam Asap Ceu Noa


Saat kami berkunjung minggu lalu, suasana hantu berubah jadi hommy bangets. Bikin betah sampai gak mau bubar. Menikmati kuliner dengan suguhan view sawah yang sudah mulai langka di kota ini. Kumpul-kumpul terasa lengkap dengan sajian ayam panggang asap Ceu noa, bakwan bakar, pisang keju, es cendol dan tentu saja karokean. Bikin hati gembira dan perut kenyang. Mau lagi dong Ceu Tenni, bu Noor.

Kuliner
Bakwan bakar


3.    
Café Kalaras Backyard

Café ketiga beralamat di Bukit Mas Cipageran No A3 Jalan Kolonel Masturi, kelurahan Cipageran, Cimahi Utara. Kalau dari Alun-alun Cimahi tinggal lurus menyusuri jalan Kolonel Masturi. Tempatnya bersebelahan dengan Kabuyutan, tempat ngopi di kebon kopi dan dekat dengan café Kupu-kupu.

Di sini tempatnya sangat leluasa. Bisa parkir mobil dengan leluasa. Penataan taman dan bunga anggrek yang apik langsung memanjakan mata. Ruang dalam bagian bawah dihiasi dengan eragam mobil dan motor antic. Spot kece buat foto-foto. Di sebrangnya bisa duduk-duduk asyik dengan aneka bantal warna-warni.

Kami waktu itu memilih tempat duduk di lantai dua agar bisa menikmati view cantik sambil uji nyali jalan di atas kaca. Kalian berani?

Menu di café ini sangat beragam dan enak-enak. Ada sop iga, nasi liwet, pizza, aneka cemilan hingga perut terasa kenyang. Demikian juga dengan minumannya. Ada kopi dan non kopi. Cobain deh.

Nah, kalau café favorit kalian apa, Sob? Lokasinya dimana? Sharing yuk atau kita berbagi informasi. Siapa tahu bisa makan bareng lagi, ya kan? Selalu asyik bisa kumpul-kumpul dengan sahabat dan keluarga. Kuliner adalah salah satu bonding yang menyenangkan. Kenyang perut, nyaman dan bikin kita semua bergembira.  Seperti slogannya Ceu Noa, meresap sampai ke hati.

Nah, sobat yayuarundina.com, itulah 3 café favorit yang saya rekomendasikan untuk kalian. Silakan coba menu-menu favoritnya. Semoga kita punya lidah yang sama hingga juga bisa menikmati kuliner yang enak, tempat asyik tapi tak sampai menguras kantong.

Sampai di sini dulu postingan kulinernya.

Sampai jumpa

Salam

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Finding Comfort and Style in Womenis Activewear

  To many women, the battle of feeling comfortable and purposeful in a gym, not just in everyday life, is that of dressing. Beyond all these...