2/22/2023

Nutriflakes: Gaya Hidup Sehat Tanpa Gangguan Asam Lambung

 Nutriflakes Lambung Sehat Tanpa Obat

Halo sobat yayuarundina.com- Kamu termasuk penderita maag bukan? Sangat tersiksa jika penyakit di perut ini sedang kambuh. Makan salah, gak makan juga salah. Mau solusi cerdasnya? Temanku menyarankan untuk mengkonsumsi sereal untuk asam lambung, Nutriflakes: Gaya Hidup Sehat Tanpa Gangguan Asam Lambung, seperti: Maag dan Gerd.


sereal asam lambung nutriflakes
Bahagia tanpa gangguan asam lambung

Kami menemukan Nutriflakes: Gaya Hidup Sehat Tanpa Gangguan Asam Lambung,  ini secara tak sengaja. Berawal dari buka-buka Instagram di siang hari. Dengan penuh derita karena maag yang sedang kumat, kami bercerita sambil jari memainkan ponsel. “Ah, coba Nutriflakes ini!” ujarnya tiba-tiba di sela obrolan.


nutriflakes
Nutriflakes, sereal asam lambung

Benar saja beberapa hari kemudian, dia membawa Nutriflakes, sereal asam lambung dan menyeduhnya dengan air panas di ruangan kami. Semula, kukira itu adalah juice alpukat. Dengan warna hijau muda yang menggoda. “Bukan, itu Nutriflakes yang kita lihat di Instagram kemarin,” tangkisnya. “Enak nih perutku setelah minum Nutriflakes ini,” jawabnya ceria. Beberapa hari kemarin wajahnya selalu meringis akibat maag-nya yang kambuh. Benar juga Nutriflakes ini jadi gaya hidup sehat tanpa maag dan gerd.


nutriflakes
Sereal Nutriflakes

Mengapa Nutriflakes Jadi Gaya Hidup Sehat Tanpa Maag dan Gerd?

Sejak obrolan kami di ruangan itu, Nutriflakes dan umbi garut  menjadi kosa kata baru bagi kami. Apalagi temanku itu bisa menghilangkan penderitaannya karena maag yang kambuh akibat makan pedas. Bandel juga ini orang. Gak kapok-kapok. Kecintaannya pada makanan pedas baru akan berhenti saat maagnya kambuh.

Kalau kambuh, suka kasihan melihatnya. Bubur hanya beberapa suap saja yang bisa masuk. Badannya lemes. Ringisan demi ringisan menjadi ekspresi wajahnya sambil memegangi perutnya yang sakit. Kadang kami memarahinya. “Bandel sih, syukurin!” ujar kami kompak sambil berderai tawa.

Namun, kekambuhannya saat itu tak berlangsung lama. Setelah rutin meminum Nutriflakes secara teratur. Sakit maag-nya berangsur-angsur menghilang. Keceriaan kembali mewarnai obrolan kami.

Seorang penderita maag lainnya, M. Haidz dari Yogyakarta juga mengatakan bahwa dirinya hampir meninggal dunia karena asam lambung. Usaha maksimal dengan menjalani pengobatan telah dilakukan, tapi tak ada hasil. Nutriflakes menjadi jalan kesembuhannya. Konsumsi obat-obatan mahal pun dihentikannya.

Jujur aku jadi kepo berat dengan sereal baru ini. Tambah penasaran dengan umbi Garut yang menjadi kandungan utamanya. Sampai-sampai aku bertanya pada saudaraku yang berasal dari Garut. Sebuah kota di Jawa Barat yang terkenal dengan produksi dodol dan chocodot, coklat dodol. Namun, sayang hasilnya nihil. Saudaraku pun tak tahu.

Akhirnya, aku berselancar di dunia maya. Mengandalkan Mbah Google untuk mencari nama umbi-umbian yang erat kaitannya dengan asal nenek moyangku itu, Garut.

Dirangkum dari beberapa sumber seperti Halo Dok, Liputan 6, Wikipedia, dan Nutriflakes, ternyata umbi garut ini memang berkhasiat untuk mengatasi masalah pencernaan. Meredakan asam lambung yang timbul saat maag kambuh dengan kandungan seratnya yang tinggi. Patinya mampu melapisi dinding mukosa untuk meredakan bahkan meredam asam lambung.

Apa Manfaat Umbi Garut Bagi Kesehatan Kita?

Setelah melihat gambar Umbi Garut ini di Google, aku mengenalnya sebagai Ganyol. Saudaraku menyebutnya juga sagu. Nama latinnya adalah Maranta Arundinacea. Mirip nama penaku ya hehehe…. Padahal namaku itu berasal dari jenis anggrek. Warisan masa Pramuka dulu. Nama ketua regu Anggrek.


umbi garut nutriflakes
Ganyol atau Umbi Garut

Umbi-umbian yang bernama ganyol, irut, sagu, atau jengkirut ini menurutku mirip talas. Bedanya, talas itu lebih lembut, sedangkan ganyol terasa lebih kriuk. Sampai sekarang, ganyol masih sering kubeli di tukang bajigur yang lewat depan rumah.

BACA JUGA https://www.yayuarundina.com/2022/12/bandrek-bajigur-minuman-tradisional.html

Waktu aku kecil, ganyol, talas atau taleussampeu atau singkong, dan ubi atau hui merupakan hasil kebun yang sering kunantikan. Terkadang, diantara jeda main petak umpet, galah asin dan kegiatan fisik lainnya, kami mencongkel tanah untuk mendapatkan umbi-umbian ini. Kadang bahagia karena umbinya besar-besar. Sering juga masygul, karena umbinya masih kecil.

Beragam umbi itu kemudian dibawa ke dapur, cuci bersih, dan rebus. Tak berapa lama, kami bisa menikmati sajian sehat itu di beranda sambil kumpul keluarga. Sajian sederhana yang membahagiakan. Kalau kata Chef Degan mah, “Good food is good mood.”

Saudaraku yang berasal dari Garut juga mengatakan bahwa dulu, ema atau ibunya sering memakan pati sagu ini atau aci untuk mengobati darah tinggi. Hmmm… ternyata Umbi Garut ini banyak juga khasiatnya.

Inilah 12 manfaat Umbi Garut yang ternyata berasal dari Filipina dan Amerika Selatan ini:

1.      Baik untuk mereka yang lemah dan baru sembuh dari sakit

2.      Mudah dicerna oleh perut atau usus

3.      Mengandung serat pangan tinggi untuk meredam asam lambung

4.      Pati umbi garut yang dicampur air atau susu bisa menjadi obat masalah perut, seperti diare dan keracunan.

5.      Kandungan glikemik rendah sehingga cocok bagi para penderita diabetes.

6.      Mempercepat penyembuhan luka

7.      Cocok juga untuk diet

8.      Konsumsi rimpang irut atau ganyol ini lebih baik dikukus atau dipanggang

9.      Aman untuk wanita hamil dan orang lanjut usia

10.   Mencegah obesitas

11.   Meredakan nyeri sendi

12.   Mengatasi sembelit

13. Mencegah anemia

Kandungan Zat Gizi atau Bahan Nutriflakes

Nutriflakes sebagai sereal kekinian ini sangat cocok bagi penderita maag. Meredakan asam lambung. Nutriflakes bisa menjadi pengganti kue mari yang sering jadi andalkan kita saat susah makan. Karena mengandung serat pangan yang tinggi dan karbohidrat sebagai sumber tenaga, Nutriflakes cocok kita konsumsi saat perut biasanya menolak makanan karena maag kambuh. Kita sering merasa mual, kalau perut diisi makanan dan merasa lapar kalau tidak makan. Nutriflakes bisa jadi solusinya. Bisa dikonsumsi secara rutin 3 kali sehari.

Kandungan bahan yang ada pada Nutriflakes adalah:

1.      Umbi Garut sebagai sumber karbohidrat

2.      Psyllium Husk, mengandung serat

3.   Susu Kambing Ettawa, sumber vitamin A, B, zinc, besi, magnesium, asam lemak

4.      Daun katuk mengandung antioksidan

5.      Gula aren, mengandung vitamin B kompleks

Bagaimana Rasa Nutriflakes Itu?

Setelah mencicipi dan mengkonsumsi Nutriflakes secara rutin, temanku dan juga Keanu (Youtuber) mengatakan bahwa Nutriflakes ini enak rasanya, manisnya pas alias tidak giung, tidak eneg walau ada susu etawa, dan ada krenyes-krenyesnya.

8 Tips Hidup Sehat Tanpa Sakit Maag

Berdasarkan pengalaman, saran dokter dan juga beberapa referensi yang dirangkum dari web Nutriflakes, Liputan 6, ada 8 tips untuk mencegah kita kena maag. Saran pertama dan utama adalah pengendalian pikiran dan stress. Biasanya jika kita punya banyak masalah, maag terpicu untuk beraksi diantara keruwetan pikiran kita. Inilah cara mengatasi asam lambung naik yang paling ampuh

Inilah 8 tips selengkapnya:

1.      Hindari atau kelola stress secara sehat

2.      Ubah pola makan menjadi sering tapi dalam porsi kecil.

3.      Kurangi konsumsi makanan dan minuman pemicu maag, seperti kafein, coklat, pedas, daging merah berlemak, kentang goreng, gorengan, mentega, tomat, jeruk, bawang mentah, minyak, dan peppermint

4.      Hindari alkohol

5.      Tolak rokok

6.      Jaga berat badan ideal

7.      Hindari pakaian ketat yang menekan perut khususnya, agar tidak memicu munculnya asam lambung

8.      Saat tidur, usahakan posisi kepala lebih tinggi, sekitar 17 cm.

Nah, sobat yayuarundina.com, itulah obrolan kita kali ini. Sebuah sereal baru yang sangat bermanfaat untuk mengatasi maag dan gerd kalian. Kalau maag atau gerd kalian kambuh, ingat saja pada Nutriflakes. Jangan sungkan untuk mengkonsumsinya demi kesehatan pencernaan kita!

Semoga bermanfaat ya tulisan ini. Makasih sudah membacanya.

Sampai jumpa

Salam



 Sumber 

https://nutriflakes.id/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

7 Tips Berlapang Dada Dalam Menghadapi Masalah Hidup

  Halo sobat yayuarundina.com – Kita membutuhkan   7 tips berlapang dada dalam menghadapi masalah hidup. Tanpa tips-tips ini, kita akan terj...