12/09/2023

ASUS Media Gathering Di Bandung: Inovasi Teknologi Dalam Beragam Produk

 

Halo sobat yayuarundina.com – Rabu kemarin, 6 Desember 2023, saya baru saja menghadiri Asus Media Gathering di hotel Pullman Bandung Grand Central , jalan Diponegoro  27 Citarum Bandung. Seru bangets bisa mengenal inovasi teknologi dalam beragam produk terbarunya.


inovasi ASUS
ASUS Media Gathering Bandung 2023

Sekitar 20 orang Blogger Bandung berkesempatan untuk hadir dalam ASUS Media Gathering di Bandung ini. Termasuk ketuanya, Bang Aswi. Kami, para blogger jadi lebih mengenal dan lebih paham  inovasi teknologi dalam beragam produk ASUS.

                                BACA JUGA: LAPTOP PELAJAR

Sebelumnya, kami sempat mereview beberapa produk ASUS, seperti: laptop untuk pelajar, Vivobook GO 14. Laptop dengan tampilan layar Oled yang canggih, yaitu Laptop ASUS  Zenbook Flip Oled dan Zenbook S 13 OLED.

"ASUS menghadirkan banyak inovasi teknologi tahun ini dan semuanya ada di dalam jajaran produk terbaru yang kami perkenalkan kali ini. ASUS berkomitmen tidak hanya sekadar menghadirkan

inovasi di setiap produknya, tetapi juga memberikan manfaat kepada penggunanya,” ujar Jimmy Lin,

Regional Director ASUS Southeast Asia.

 “Acara ASUS Media Gathering di Bandung kali ini merupakan kesempatan kami untuk memperkenalkan inovasi teknologi di produk terbaru sekaligus menjelaskan manfaatnya untuk pengguna di Indonesia.”

Untuk menyatakan kesungguhannya, hari itu ada dua acara yang berbeda. Pertama, acara gathering blogger Bandung di ruang Arabic, lantai dua. Kedua, acara lainnya dengan beragam produk yang lebih banyak berada di ruang terpisah. Sayang, karena hari sudah malam, kami tidak sempat mengeksplore produk-produk terbaru Asus lainnya di lantai bawah. Tuan putri harus pulang.

Uji Coba Ragam Produk Terbaru ASUS dalam Gathering Blogger Bandung

Dalam acara ASUS media gathering di Bandung ini, para blogger bisa lebih kenal dengan beragam produk terbaru ASUS. Laptop dengan kecanggihan teknologinya berbaris rapi di deretan meja belakang. Ada juga portable gaming console yang paling powerfull karena ditenagai oleh Window 11. Juga produk ASUS untuk solusi bisnis terbaik.

“Wow bikin mupeng semuaaa!” teriakku histeris dalam hati.

Kami diberi kesempatan untuk lebih dekat dengan produk-produk terbaru ASUS di 2023. Saya sempat mencoba bermain games. Untuk pertama kalinya menggunakan ROG Ally yang canggih. Portable gaming console yang paling powerfull karena ditenagai oleh Window 11.

Betapa halus dan ringannya tombol-tombol yang saya gunakan untuk mengangkat dan memindahkan barang ke area yang telah ditentukan. Smooth. Semakin bersemangat dengan rintangan yang diberikan, seperti kolam yang menghalangi area penyimpanan. Seru deh, saya merasa jadi gamer profesional yang lagi ikut turnamen. Pasti menang nih dengan alat secanggih dan sebagus ROG Ally dan juga skill gamers yang oke!


Asus media blogger gathering bandung
Uji Coba laptop Asus Zenbook Pro 14

Di kesempatan berikutnya, saya, Abah Raka dan teh Nia mencoba sebuah laptop yang baru pertama kali saya lihat. Laptop Asus Zenbook Pro 14 Duo Oled. Sebuah laptop dengan dua layar atas dan bawah. Cocok bagi para profesional fotografer, editor video, programmer, music artist dan game steamer.

“Oalaaahhh… dunia sudah secanggih ini ternyata. Sangat canggih dengan beragam inovasi teknologinya!”


Asus zenbook
Asus Zenbook Pro 14 Duo OLED

Ketakjubanku makin menjadi-jadi tatkala Kang Danu dan Pak Firman memberikan kuliah singkat tentang inovasi teknologi dalam beragam produk ASUS ini dan perkembangan marketingnya.

 “Pandemi membawa banyak perubahan. Sekarang konsumen sudah memiliki informasi tentang alat digital yang dibutuhkannya. Mereka tidak perlu lagi informasi produk saat penjualan,” jelas pak Firman.

 “Ini sih pasti berkat tulisan para blogger yang menyebar luas, “ jawabku pelan (bangga bin naris nih hahaha).

Inilah salah satu peran blogger. Tulisannya bisa memberikan informasi dan manfaat bagi masyarakat luas.

 Setelah itu, kami asyik nonton demo ROG Ally yang diperagakan oleh Kang Danu. Ikut serta dalam uji coba kecanggihan AI untuk mewujudkan impian kita dalam merancang rumah idaman. Bukti nyata AI, banyak memberikan kemudahan.

Tentukan laptopmu sesuai dengan kebutuhan!

Kerennya ASUS, produk-produknya bisa memenuhi kebutuhan para konsumen. Bisnis/ komersil, consumer, gaming. Masing-masing memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Spek, fitur, harga, garansi, durability, keamanan, desain dan sebagainya. Kalau di kurikulum merdeka, ini sama dengan diferensiasi. Setiap murid tidak sama. Mereka punya minat, bakat, potensi, dan kebutuhan yang berbeda-beda. Konsumen pun demikian. Dari pemula hingga professional.

ASUS media blogger gathering bandung

To Be Number One In Service And Quality

Kerja keras ASUS tak sia-sia. Berkat produknya yang berkualitas dan layanan purna jual yang baik, ASUS berhak menyandang predikat No 1 in Quality and Service di ajang Indonesia Service Quality 2023.

Untuk produk laptop, Asus Service Center berhak atas predikat Customer Experience Index (CXI) tertinggi. Lebih unggul daripada produsen laptop lainnya di Indonesia.

ASUS mampu memberikan pelayanan yang cepat dan efisien kepada para pelanggannya. Konsumen pasti happy dong ya dengan hal ini. Salah satu faktor keberhasilannya adalah jangkauan pelayanan yang luas. ASUS memiliki sekitar 130 pusat layanan purna jual. Menyebar di berbagai kota seluruh penjuru Indonesia. Service center ini mampu memberikan akses layanan yang cepat, efektif, dan mudah. Layanan purna jual terbaik di Indonesia.

Sebagai bukti nyata, ASUS juga memberikan program perlindungan khusus seperti Garansi Internasional selama dua tahun untuk semua laptopnya. Hal ini berarti para konsumen berhak mendapatkan dukungan penuh selama dua tahun setelah pembelian. Ada jaminannya. Selama garansi itu, para konsumen ASUS juga bisa mengklain garansi tersebut di luar negeri. Inilah kenyamanan dan fleksibilitas yang ditawarkan oleh ASUS.

Prestasi lain yang diraih ASUS adalah TOP Brand 2023. TBI atau top brand index yang diraih ASUS sebesar 24,4%. Dengan indeks ini ASUS berhak atas posisi pertama sebagai merek laptop pertama pilihan masyarakat Indonesia. Selisih nilai TBI yang diraih ASUS adalah 3,2% daripada kompetitor atau pesaingnya.



ASUS Lumina OLED Adalah Teknologi Layar Laptop Tercanggih

Teknologi layar ASUS Lumina OLED juga ada dalam acara ASUS Media Gathering di Bandung ini. Beberapa laptop cantik yang bikin jatuh cinta kembali kami temui di acara ini. Teknologi yang membuat tampilan layar lebih ciamik ini digunakan ASUS pada produk laptopnya yang premium seperti seri Zenbook dan ProArt. Namun, kabar gembiranya layar Lumina Oled ini juga digunakan pada laptop seri Vivobook yang lebih ramah di kantong.


inovasi teknologi
ASUS Lumina OLED

Inovasi ASUS Lumina OLED merupakan teknologi layar paling canggih yang mengawinkan kualitas visual dan fitur terbaik yang ditampilkan secara eksklusif pada produk ASUS. Teknologi layar  laptop terbaik ini mampu memberikan kekayaan warna nan akurat. Selain itu, kecanggihan ini juga didukung oleh fitur yang mampu menjaga kesehatan mata pengguna. Inovasi ini menjadikan para pengguna laptop ASUS lebih produktif tanpa mengalami kelelahan mata.

Keunggulan ini jugalah yang menggiring ASUS menjadi pemimpin pasar laptop dengan layar OLED. Juga diakui sebagai produsen laptop layar OLED nomor satu di Indonesia dan dunia. Predikat lain yang disandang ASUS adalah menjadi satu-satunya brand laptop di Indonesia yang menghadirkan varian laptop berlayar OLED terbanyak. Namun,  dengan harga yang terjangkau, yaitu sekitar 8 jutaan.

Bagiku pribadi, acara ASUS Media Gathering di Bandung ini memberikan wawasan baru tentang dunia teknologi. Betapa kecanggihan dan inovasi teknologi tak hanya sekedar ada di depan mata tapi sudah menjadi bagian dalam kehidupan kita.

Sudah saatnya, kita juga ikut berubah ke arah yang lebih inovatif. Dunia tak lagi pasif. Perubahan demi perubahan telah menggeser banyak aspek kehidupan manusia. Kita takkan bisa lari darinya. Kita justru harus menjadi bagian dari setiap perubahan tersebut.

Kalian sudah siap menjadi leader perubahan?

Yuk, mari bergerak bersama dalam dunia yang lebih inovatif dan penuh warna kecanggihan ini.

Salam literasi digital

Terima kasih dan sampai jumpa

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Bubur Merdeka: Let’s Eat Porridge In Old Hotel

  Hai every one, I will bring you to eat porridge in old hotel. Do you want to join me? Let’s go. We walk to Gatot Subroto road in Cimahi....