Keren, Hati-Hati Di Jalan Lagu Tulus yang Mendunia

 

Hai Sobat yayuarundina.com, secara tak sengaja buka Instagram sore ini baca postingannya Pak Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Beliau mengabarkan bahwa lagu Tulus, Hati-Hati di Jalan masuk pada Bilboard 200. Keren Banget ya Sob, Hati-Hati Di Jalan Lagu Tulus bisa Mendunia.


Tulus, hati-hati di jalan
Penyanyi Indonesia, Tulus

Prestasi Lagu Tulus, Hati-Hati Di Jalan

Lagu Tulus ini, Hati-Hati di Jalan  berhasil menduduki peringkat 123 dalam tangga lagu Bilboard Global 200 Minggu 20-26. Pencapaian ini didasarkan pada hasil penjualan digital dan streaming online. Lagu ini pun menjadi lagu berbahasa Indonesia pertama yang masuk dalam Top 50 Spotify Global. Luar Biasa ya prestasinya.

Sandiaga Uno berharap keberhasilan ini menjadi kebangkitan ekonomi kreatif setelah sempat terpuruk akibat pandemi Covid 19. Satu lagi hasil kreatifitas orang Indonesia yang bisa tembus kancah internasional. Hal ini memberikan satu optimisme bahwa kita bisa bersaing di dunia, dunia global. Ini artinya pemasaran hasil kreatifitas warga Indonesia memiliki jaringan yang sangat luas.

Tulus merupakan salah satu penyanyi Indonesia yang cukup populer. Banyak lagu ciptaannya yang digemari masyarakat. Lagunya tergolong ringan dan sangat dekat dengan kehidupan masyarakat. Termasuk juga lagu Hati-Hati Di Jalan yang berasal dari album Manusia.

Baca Juga: https://www.yayuarundina.com/2015/10/tulus-setulus-hatimu.html

Interpretasi Lagu Tulus, Hati-Hati Di Jalan

Saat pertama kali mendengarkan lagu Tulus ini, Hati-Hati Di Jalan, hatiku langsung dag dig dug. Teringat Si Dia yang nun  jauh di sana. Syair pada bait pertama lagu ini, langsung merekam memori tentangnya.

Perjalanan hidup manusia seringkali membawa kejutan-kejutan yang menyenangkan. Juga sebaliknya, menyedihkan. Begitu pun dengan perjalanan kisah cinta. Dua sejoli bisa dipertemukan dalam sebuah perjalanan. Seperti sepupuku yang bertemu jodohnya saat melakukan perjalanan di Pangandaran.

Entah perjalanan di mana atau yang ke berapa, hal itu bisa saja terjadi. Saat titik nadir berbicara, kita bisa bertemu dengan seseorang yang bisa klik dengan hati.

Kemudian, kita menjalani dan menikmati perjalanan-perjalanan berikutnya agar lebih saling mengenal. Menjalani suka dan duka bersama. Entah, berapa lama atau berapa tahun? Semua lika-liku hidup kita jalani bersama.

Aku dan kau menemukan banyak persamaan. Banyak kecocokan diantara kita. Kita bisa saling melengkapi. Klop bangets. Dunia terasa indah. Kita optimis merajut masa depan.

Namun, takdir dan nasib berbicara lain. Semesta tak merestui. Karena suatu sebab, kita tak bisa melanjutkan perjalanan hidup ini bersama-sama. Kita harus berpisah.

Sungguh, suatu hal yang terduga diantara begitu banyaknya persamaan diantara kita. Sungguh, suatu hal yang tak dapat dipercaya bahwa kita harus menjalani takdir masing-masing diantara menyatunya hati kita. Sungguh, sebuah kejutan yang tak disangka bahwa kita tak bisa berjodoh.

Kembali, kita menjalani lakon masing-masing. Aku melanjutkan perjalananku dan kau melanjutkan perjalananmu. Kita berjalan kea rah dan tujuan yang berbeda.

Namun, di kepalaku masih tersisa kenangan tentang dirimu. Di hatiku masih terasa jalinan cinta kita. Masih tersisa kebersamaan kita. Masih tersisa masgul dengan kecocokan kita. Masih tersisa pertanyaan mengapa kita tak bisa bersatu? Masih tersisa harapan bahwa suatu saat akan bertemu kembali dengan orang yang sama denganmu.

Begitulah pada akhirnya, kisa cinta ini ditutup dengan perpisahan. Cinta kita tak berlanjut ke pelaminan. Kita arungi samudra kehidupan dengan kapal yang berbeda.

Nah Sob, itulah salah satu lagu favoritku, lagu Tulus, Hati-Hati Di Jalan. Kalian menyukainya juga? Apakah interpretasi kalian tentang lagu ini sama denganku? Sebuah lagu yang mewakili perjalanan cinta kita, betulkah?

Siapa nih pecinta Tulus? Yuk, kita duniakan lagi lagu-lagu lainnya juga!

Terima kasih sudah bernyanyi bersama

Sampai jumpa di postingan berikutnya

Salam

 

 

 

Sumber:

https://celebrity.okezone.com/read/2022/04/08/205/2575647/bangga-lagu-tulus-masuk-chart-bilboard-global-200

https://id.wikipedia.org/wiki/Billboard_Global_200

https://www.brilio.net/selebritis/7-kisah-tak-terduga-di-balik-karier-tulus-sebagai-penyanyi-top-170517i.html


2 komentar